LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | DESAIN KAMAR MINIMALIS ALA DRAMA KOREA

Desain Kamar Minimalis Ala Drama Korea

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 21 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Desain Kamar Minimalis Ala Drama Korea

Dalam sebuah drama, ada beberapa faktor yang membuatnya sukses, mulai dari alur cerita, pemain, hingga lokasi syuting. Drama yang sukses biasanya akan selalu diingat oleh para penontonnya. Salah satu hal yang meninggalkan kesan mendalam adalah desain kamar minimalis yang sering menjadi lokasi syuting drama tersebut.Kebersihan menjadi salah satu faktor utama untuk menciptakan suasana kamar minimalis ala orang Korea. Walau meja kerja terasa ramai dengan perabotan tapi orang Korea biasanya menempatkan furnitur dengan rapi dan bersih di beberapa sudut tertentu. Karena itulah, penataannya terasa lebih estetis.

Yuk, simak aturan serta inspirasi desain kamar ala Korea yang simpel berikut ini. 

1. Hias dinding dengan postcard dan tape yang unik

Kalau desain kamar Eropa lebih dikenal dengan pilihan wallpaper yang dominan dengan nuansa vintage atau aristocratic, desain kamar Korea tampak artsy. Biasanya beberapa sudut kamar Korea dipenuhi dengan postcard, mini poster, atau sobekan kertas novel yang ditempel dengan washi tape.  Washi tape juga populer dipakai di Jepang karena desain selotip yang unik dan gampang digunakan. Sebagai opsi, pilih postcard berbagai ukuran supaya kesan aesthetic lebih terasa. Bisa letakkan di sudut meja kerja, sudut tempat tidur atau rak lemari. 

Baca juga: Menghindari 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencoba Skincare Korea

2. Letakkan perangkat audio di sudut ruangan

Kebanyakan orang Korea menempatkan segala perangkat audio di sudut ruangan agar lebih nyaman saat mendengarkan musik. Selain itu, dekorasi juga terlihat lebih estetis kalau kamu tempatkan di sekitar jendela dengan gorden berwarna shabby. Pilihan music player seperti turntable, mp3 player atau radio antik bisa menciptakan suasana yang ekspresif pada kamarmu. Apalagi ruangan juga terkesan lebih damai dan rileks ketika kamu menyalakan lagu di kamar minimalis. 

3. Gunakan seprai tempat tidur dengan warna shabby

Tidak hanya wanita, pria Korea juga suka mengaplikasikan seprai tempat tidur dengan warna shabby. Warna shabby hampir menyerupai warna pastel tapi lebih dominan dengan kombinasi warna putih dan krem serta warna-warna bernuansa vintage lainnya.  Kesan rapi, klasik dan bersih terasa secara instan ketika kamu mengaplikasikan seprai atau bedcover dengan warna-warna shabby chic. Letakkan tempat tidurmu di dekat jendela kamar ya, biar cahaya matahari dengan mudah masuk ke area kamar. 

4. Menghias kamar dengan bunga-bunga kering 

Kalau di Indonesia, tanaman hias sukulen atau lidah mertua sangat populer. Nah, di Korea bunga-bunga atau tanaman kering seperti bunga kapas, edelweiss, baby breath sampai gandum kering menjadi hiasan sudut kamar yang paling diminati. Warnanya yang netral memberikan kesejukan tersendiri pada desain kamar Korea yang bernuansa rustic minimalis. 

5. Letakkan diffuser untuk ciptakan nuansa rileks

Agar kamu mendapatkan suasana tidur yang berkualitas atau waktu rehat yang nyaman, coba letakkan diffuser di meja kerja atau dekat lampu tidur. Diffuser adalah jenis perangkat yang didesain untuk menyebarkan uap essential oil pada ruangan. 

Ada berbagai bentuk dan wangi diffuser yang bisa kamu sesuaikan dengan selera serta desain ruangan. Pastinya sangat cocok untuk melengkapi perabotan desain kamar minimalis ala Korea. 

 

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

desain kamar korea kamar korea desain kamar minimalis desain kamar minimalis kamar minimalis korea

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle