LADIESTORY.ID | TRAVEL | DESTINASI INSTAGRAMABLE TERBARU DI YOGYAKARTA BERNAMA SVARGA BUMI

Destinasi Instagramable Terbaru di Yogyakarta Bernama Svarga Bumi

LS Travel
Penulis: LS Travel
Durasi baca: 2 menit, 18 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Destinasi Instagramable Terbaru di Yogyakarta Bernama Svarga Bumi

Tak jauh dari Candi Borobudur, ada destinasi baru yang instagrammable. Pengunjung bisa selfie atau foto-foto di tengah persawahan yang ada. Destinasi wisata ini bernama SvargaBumi yang berada di Dusun Ngaran dan Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasi ini menyediakan spot selfie yang berada di persawahan. Nama tempat wisata ini adalah Svargabumi Borobodur. Lokasi spot foto yang menarik di tengah sawah bikin makin cantik foto-foto kamu. 

Svargabumi Borobudur, Destiansi Wisata Sawah Magelang

Spot foto di Svargabumi cukup menarik

Suasana alam pedesaan di Borobudur yang menenangkan memang cocok untuk refreshing dan bersantai. Berbagai spot foto yang cantik bakal memanjakanmu hingga bikin males pulang deh. Sofa-sofa warna-warni yang cantik, kolam renang infinity, jaring untuk rebahan, ayunan, dan berbagai spot lainnya bakal bisa kamu cobain di Svargabumi Borobudur. Kolam renangnya beneran cantik lho. Bikin pengen nyebur aja!

Suasana ala Ubud di Magelang ini tiketnya cukup murah lho

Pengen merasakan suasana Ubud Bali di Magelang? Yap, ada ayunan cantik dengan tiang pohon kelapa yang nyiur melambai. Kamu bisa liburan ke sini mulai tanggal 8 Agustus nanti karena baru akan dibuka di tanggal tersebut. Tiket masuknya cuma 25 ribu untuk dewasa dan 15 ribu untuk anak-anak. Wah cukup murah ya meskipun tempat wisatanya masih baru. Dengan pemandangan secantik ini, rugi sih kalau nggak mampir ke sini kalau lagi main ke Borobudur.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata yang Masuk Zona Aman untuk Liburan

Penuh dengan kreativitas

Kreativitas menjadi kunci kepopuleran objek wisata Instagramable, begitu yang dikatakan Pungki. Kisah pengembangan sawahnya hanyalah satu dari selusin hal menarik di SvargaBumi Borobudur. Dari pintu masuk, pengunjung bakal disuguo pepohonan bambu yang rindang. Berjalan beberapa langkah, tentu saja setelah membilas tangan demi protokol kesehatan, turis langsung disambut gebyok (pintu) kayu dan dua kursi. Jika pintu gebyok dibuka, maka turis langsung melihat pemandangan sawah di belakangnya. Sungguhlah suduh berfoto yang surealis. Dari gebyok kayu, turis bisa memilih berjalan ke arah kiri atau kanan. Jika ke kiri, turis bisa menuruni tangga untuk berfoto di teras dengan ayunan berpemandangan sawah.

Lokasi Svargabumi Borobudur

Last but not least, yang paling penting adalah cara menuju Svargabumi. Untuk mencapai lokasi wisata Svargabumi tidaklah sulit. Lokasi wisata ini jaraknya hanya sekitar tiga kilometer dari Candi Borobudur. Pengunjung dari Candi Borobudur cukup pergi ke arah selatan ke arah Balkondes Ngaran. Lokasi tepatnya ada di tengah persawahan, pinggir jalan, di perbatasan Dusun Ngaran dan Dusun Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur. Kalau kalian buta arah mata angina dan sama sekali asing dengan lokasi ini, kalian bisa mengandalkan Google Maps. Yap. Lokasi ini sudah di tag di google Maps dan bisa mengantarkan kalian sampai ke tujuan.

Jadi, buat yang bersiap memulai liburan ke Magelang dan sekitarnya, jangan hanya terpaku pada pesona Candi Borobudur saja. Jelajahi desa-desa wisata yang menjadi penyangga kawasan candi, lakukan beragam aktivitas menarik, dan hampiri berbagai objek wisata menarik lainnya, termasuk Svarga Bumi. 

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Svarga Bumi Svarga Bumi jogjakarta Svarga Bumi Candi Borobudur Yogyakarta Wisata Baru Di Jogja

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel