?>
LADIESTORY.ID » PARENTING » DI RUMAH BERSAMA ANAK? BUKU FAVORIT INI PASTI MEMBUATNYA TERHIBUR

Di Rumah Bersama Anak? Buku Favorit Ini Pasti Membuatnya Terhibur

LS Parenting
Kamis, 02 April 2020 | 07:20:58
Durasi baca: 2 menit, 17 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Di Rumah Bersama Anak? Buku Favorit Ini Pasti Membuatnya Terhibur

Ada banyak hal yang bisa kamu dan si kecil selama masih beraktivitas di rumah dan melakukan sosical distancing. Salah satunya, membaca buku yang dijamin akan membuat waktu orangtua-anak semakin mengesankan dan seru. Untuk kamu yang masih belum memiliki bacaan untuk mengisi waktu, berikut adalah rekomendasi buku favorit anak yang wajib dibaca. 

1. Where the Wild Things Are oleh Maurice Sendak

Buku petualangan ini telah menjadi inspirasi anak dari berbagai generasi. Kelebihannya: anak diijinkan untuk menggunakan imajinasinya seliar mungkin dan berpetualang. 

Baca juga: Mix and Match Pakaian Untuk Anak Kuliahan!

2. Blueberries for Sal oleh Robert McCloskey 

Apakah si kecil memiliki temperamen yang sulit diam? Nah, ini akan menjadi buku favoritnya karena tokoh utamanya, Sal, memiliki kepribadian yang sama. Tidak hanya menghibur si kecil, buku ini juga akan memberikan inspirasi kepada orangtua yang memiliki anak super energetik. 

3. The Giving Tree oleh Shel Silverstein

Cerita tentang sebatang pohon yang memberikan hidupnya kepada seorang anak kecil ini akan membuat hati kamu dan si kecil tersentuh. Jadikan ini bacaan wajib untuk mengajarkan anak menjadi pribadi yang baik sejak dini. 

4. Madeline oleh Ludwig Bemelmans

Baca juga: ASI yang Memiliki Peran Di 1000 Hari Kehidupan Pertaman Anak Didunia


Buku ini berbentuk seri, jadi pastikan kamu memiliki koleksi lengkapnya. Intinya, buku ini bercerita tentang seorang gadis kecil yang hidup di asrama sekolah dan pengalaman-pengalaman seru yang dialaminya. 

5. Frog and Toad oleh Arnold Lobel

Buku ini juga berbentuk seri. Bercerita tentang dua teman baik yang tidak terpisahkan yang saling mendampingi selama berpetualang. Sangat cocok dibaca jika si kecil memiliki jiwa petualang tingkat tinggi. 

6. The Story of Ferdinand oleh Munro Leaf, ilustrasi oleh Robert Lawson

Buku ini menceritakan Ferdinand, seekor banteng yang sangat kalem dan pecinta damai dan paling suka berteduh di bawah sebuah pohon. Lucu? Pastinya. 

Baca juga: Makanan Sehat untuk Anak Dimasa Pertumbuhan

7. The Lorax oleh Dr. Seuss

Buku klasik ini tidak hanya bisa dinikmati anak kecil, tapi juga orang dewasa. Ada begitu banyak isu yang diangkatnya, salah satunya bagaimana agar kita menjaga lingkungan sekitar. 

8. I Want My Hat Back oleh Jon Klassen

Apa yang dilakukan seekor beruang ketika kehilangan topi kesayangannya? Cari tahu bersama si kecil di buku dengan ilustrasi yang luar biasa indah ini. 

9. Miss Rumphius oleh Barbara Cooney

Baca juga: Nutrisi dan Stimulasi yang Tepat Agar Anak Pintar

Kamu mungkin tidak menyangka, tapi buku ini berdasarkan sebuah kisah nyata. Yakni, menceritakan seorang perempuan yang menebarkan bibit bunga ke mana pun dia pergi. Alhasil, sebuah pantai penuh dengan bunga! 

10. Alexander and the Terrible, Horrible, No Good, Very Bad Day, oleh Judith Viorst, ilustrasi oleh Ray Cruz

Si kecil pasti akan sangat menyukai cerita yang lucu ini. Buku ini menceritakan tentang kesialan yangt tidak habis-habisnya yang dialami oleh Alexander sepanjang hari! 

11. The Day the Crayons Quit oleh Drew Daywalt, ilustrasi Oliver Jeffers

Bagaimana jadinya jika semua krayon milik Duncan mogok dan tidak mau dipakai? Yep, buku ini sangat lucu terutama saat kamu dan si kecil tahu mengapa mereka melakukan demonstrasi.

Baca juga: Yuk, Kenali 5 Gejala Stres yang Dialami Anak Saat Pandemi!

Sumber foto utama: Freepik.com

orangtua dan anak kebiasaan membaca buku mendorong anak membaca buku buku anak favorit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON PARENTING