Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | DIBALIK KEKURANGAN TERNYAT KE 5 WANITA INI BISA MENJADI INSPIRASI

Dibalik Kekurangan Ternyat Ke 5 Wanita Ini Bisa Menjadi Inspirasi

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 42 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Dibalik Kekurangan Ternyat Ke 5 Wanita Ini Bisa Menjadi Inspirasi

Di balik kekurangan terdapat kelebihan. Warga difabel dengan kondisi terbatas ini memilih untuk mengoptimalkan kelebihannya daripada meratapi kekurangannya. Jangan pernah memandang warga difabel sebelah mata karena mereka bisa berkarya dan berprestasi seperti warga lain yang normal.Disabilitas sering dianggap sebagai penghambat untuk melakukan aktivitas layaknya orang non-disabilitas. Namun, disabilitas tidak menjadi penghalang bagi beberapa tokoh untuk membuat karya inovatif yang justru menginspirasi banyak orang. Nah, berikut ini akan dibahas seputar 5 tokoh disabilitas yang inspiratif. Yuk, temukan tokoh yang bakal menginspirasimu di sini!

Nina Gusmita

Nama Nina Gusmita sempat menjadi perbincangan di berbagai media kala perhelatan Asian Para Games 2018 lalu. Tokoh difabel inspritaif Indonesia ini merupakan seorang atlet voli duduk sekaligus atlet cabang olahraga kursi roda. Pada Asian Para Games 2018, untuk pertama kalinya Nina berhasil mewakili tim Voli Putri Indonesia. Kecintaanya pada olahraga voli telah dibuktikannya sejak kecil. Sayangnya, pada 2016 lalu, Nina mengalami kecelakaan yang mau tak mau merenggut sebagian kaki kanannya. Merasa tak boleh menyerah dalam hidup, Nina justru bangkit untuk kembali mengejar impiannya tersebut.

Baca juga: Menebak Karakter Wanita Berdasarkan Warna Baju Favoritnya

Angkie Yudistia

Meski mengalami gangguan pendengaran (tunarungu), Angkie Yudistia berhasil meraih kesuksesannya sebagai wanita karir. Tokoh difabel inspiratif Indonesia ini bahkan pernah menerbitkan buku yang berjudul “Perempuan Tuna Rungu Menembus Batas” dan “Setinggi Langit”. Kedua buku tersebut seolah menjelaskan bahwa keterbatasan fisik bukanlah hambatan untuk seseorang berkarya. Ini pula yang dibuktikan Angkie lewat perjalanan karirnya yang menakjubkan. Betapa tidak, di usianya yang terbilang muda (33 tahun), Angkie ditunjuk secara langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu Staff Khusus Presiden. Dia didapuk sebagai Juru Bicara Presiden untuk bidang sosial.

Fanny Evrita Rotua Ritongga

Kerap mendapat bully-an dari orang-orang, tak membuat wanita asal Pontianak, Fanny Evrita pesimis dalam meraih kesuksesan hidup. Wanita penyandang tuna daksa ini mampu membuktikan kepada publik bahwa keterbatasan fisik bukanlah halangan. Dia berhasil menjadi seorang pebisnis handal di bidang kecantikan. Bekerjasama dengan Angkie Yudistia, yang merupakan CEO dari perusahaan Thisable Enterpirse, Fanny membangun bisnisnya sendiri dengan nama Thisable Beauty Care.

Ratna Indraswari Ibrahim

Berikutnya tokoh difabel inspiratif Indonesia yang merupakan seorang sastrawati handal adalah Ratna Indraswari Ibrahim. Perempuan kelahiran Malang, 21 April 1949 ini telah menggunakan kursi roda sejak usia 10 tahun hingga akhir hayatnya. Dia mengalami kelumpuhan, dan karena hal itu juga Ratna sempat tak percaya akan adanya Tuhan. Namun setelah menjalani hidup hingga lebih dari 50 tahun, Ratna mulai percaya kepad Tuhan. Dia bahkan mulai menemukan semangatnya dalam menjalani hidup, lewat dunia tulis-menulis. Selama menekuni bidang sastra, Ratna dibantu oleh asistennya, terutama untuk mengetikkan ide pada cerpen maupun novelnya.

Stephanie Handojo

Tokoh difabel inspiratif Indonesia yang terakhir adalah Stephanie Handojo. Perempuan penyandang down syndrome ini merupakan seorang atlet renang sekaligus pianis berbakat. Pada 2009 lalu, Fani sempat mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia, sebagai salah satu anak berkebutuhan khusus dengan kemampuan bermain piano sebanyak 22 lagu secara non-stop. Dia juga pernah ditunjuk sebagai duta International Global Messenger oleh tim Special Olympics International, pada 2015 lalu di Washington DC, Amerika. Nah itu dia beberapa tokoh difabel inspiratif Indonesia. Tak ada yang tak mungkin di dunia, selama kamu berusaha.

Semoga kisah-kisah inspiratif di atas dapat membantu kamu untuk tetap bersikap optimis dalam mengejar cita-cita ya! Kalau kamu ingin berbisnis pun, lakukan saja dan jangan berpikir takut merugi. Sebab dalam berbisnis memang kita pasti akan mengalami hal itu. Tinggal bagaimana kamu menyikapinya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Model Sepatu Formal Wanita Yang Selalu In Di Setiap Tahun

wanita empowering pemberdayaan wanita menjadi wanita bijak wanita sukses wanita cerdas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty