LADIESTORY.ID | JEWELRY | DIBALIK RAHASIA PERHIASAN YANG BERNILAI PRESTISIUS

Dibalik Rahasia Perhiasan Yang Bernilai Prestisius

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Dibalik Rahasia Perhiasan Yang Bernilai Prestisius

Perhiasan yang kamu pakai bisa mengekspresikan gaya dan kepribadianmu. Tapi kadang-kadang, kita sering memakai perhiasan dengan cara yang salah. Bukannya menjadi tambah cantik dan elegan, keseluruhan outfit malah jadi terlihat berantakan. Hal ini tidak akan terjadi kalau kamu tahu apa saja yang harus dihindari saat menggunakan perhiasan. Berbicara soal emas, ia adalah logam mulia yang sangat diburu oleh manusia. Bukan hanya sekarang, tapi sejak berabad-abad silam. Untuk jual-belinya, ada yang dalam bentuk batangan ada juga yang sudah dalam bentuk perhiasan. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Dan tentunya, semua kembali kepada si pembeli itu sendiri.

Jika niat murni untuk investasi, membeli yang batang itu lebih disarankan. Namun jika orientasi lebih sebagai perhisan, maka membeli dalam bentuk perhisan lebih baik. Karena disamping bisa dipakai juga bisa dijual kembali.

Adapun rahasia yang terkait dengan benda berharga yang satu ini adalah:

Baca juga: 5 Rahasia Pernikahan Bahagia Menurut Para Ahli

Sebagai Aksesoris

Khususnya bagi wanita yang ingin tampil cantik & gaya, ada baiknya alokasi belanja bulanan untuk mempercantik diri dengan memakai perhiasan emas. Karena dengan memakai perhisan emas Anda akan terlihat lebih prestisius. Apalagi perhisan emas yang memiliki kadar 22 karat. Yang mana ia untuk kelas menengah ke atas.

Investasi Jangka Panjang

Emas juga bisa dijadikan investasi jangka panjang. Untuk itu, emas berfungsi sebagai pelindung nilai harta dari inflasi. Harganya selalu stabil dan cenderung akan naik harganya. Belilah emas di waktu harga rendah, dan jual di saat harga naik.

Mudah Di Jual Kembali

Jika kita perlu kebutuhan mendadak atau darurat, misal untuk keperluan usaha atau keperluan lainnya dalam waktu yang singkat, emas bisa digadai. Meski harus perhatikan apakah dalam prosesnya mengandung transaksi riba atau tidak.

Tahan Terhadap Inflasi

Alasan selanjutnya mengapa investasi satu ini direkomendasikan karena bisa tahan sekalipun sedang ada inflasi. Ketika nilai mata uang mengalami penurunan, justru harga emas cenderung naik atau stabil. Padahal inflasi menjadi situasi yang paling menakutkan bagi para investor dan mereka akan memilih emas batangan sebagai cara untuk menghadapi inflasi. Karena dengan begitu mereka bisa untuk mengamankan dana yang dimiliki.

Memiliki Risiko yang Lebih Kecil

Untuk kamu yang ingin investasi tetapi takut akan resikonya, investasi logam mulia emas batangan menjadi yang paling direkomendasikan. Sebab, risiko yang dimiliki oleh produk investasi ini terbilang kecil karena kerugian yang nantinya kamu tanggung bisa diperkirakan. Kamu hanya perlu untuk menghitung selisih dari nilai jual dan juga nilai beli dari emas tersebut. Jangan lupakan untuk mengurangi total biaya lainnya yang juga kamu keluarkan.

Hal ini tentunya berbeda dengan investasi lainnya yang memungkinkan kamu untuk kehilangan semua dana kamu. Ketika nilai emas sedang turun, kamu hanya perlu untuk menahan agar tidak mencairkan emas yang kamu miliki. Sehingga kamu tidak akan mendapatkan kerugian yang tinggi. Sebaliknya, kamu justru bisa menambah investasi dimana cara investasi emas satu ini hingga kini masih menjadi yang paling banyak dilakukan.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

investasi emas adalah investasi emas investasi perhiasaan emas perhiasan emas keuntungan investasi emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry