?>
LADIESTORY.ID » FASHION » DID YOU KNOW! MITOS TENTANG DUNIA FASHION

Did You Know! Mitos Tentang Dunia Fashion

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Sabtu, 13 Juni 2020 | 03:21:05
Durasi baca: 2 menit, 7 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Did You Know! Mitos Tentang Dunia Fashion

Hai ladies bagaimana keadaan kalian saat new normal? Sekarang waktunya team ladiestory.id berbagi ke kamu tentang beberapa mitos seputar fashion, karena di luaran sana, banyaaaak banget yang suka ngasal dengan fashion mereka. Ih sedih! Jadi, sebelum kamu semakin terjebak, kita akan kasih kamu beberapa mitos seputar fashion yang perlu kamu tahu, contoh ya antara lain.

Tentang Warna Hitam Pada Pakaian

Nyatanya, tidak semua warna kulit terlihat bagus dibalut warna hitam, ada warna-warna tertentu yang hanya mampu bekerja di beberapa warna kulit. Untuk warna hitam, kamu yang memiliki warna kulit sangat putih akan terlihat kontras dengan warna hitam. Hal ini akan membuat kulit kamu terlihat semakin pucat. Jika tak ada pilihan warna lain, solusi daruratnya adalah lipstik berwarna merah agar kamu terlihat bersemangat dan 'sehat'.

Baca juga: Mitos dan Fakta Tentang Menstruasi

Tidak Boleh Tabrak Motif Saat Berpakaian

Itu bukan saran yang sepenuhnya salah, sebab jika kamu belum cukup percaya diri memakainya jangan lakukan itu. Namun, tabrak motif adalah salah satu tren fashion yang menjamin pemakainya terlihat maksimal.  Berani bermain tabrak motif malah keren. Mau polka dots ketemu stripes atau leopard ketemu paisley, bebas! Tren tabrak motif malah merupakan salah satu tren street style paling hits.

Perpaduan Warna Merah dan Warna Pink

Kedua warna ini memang warna yang menjamin pemakainya menjadi pusat perhatian. Pertanyaannya bukanlah apakah warna ini pantas dipadukan atau tidak, melainkan apakah kamu siap menjadi pusat atensi khalayak? Jika kamu siap, mengapa tidak? Karena beberapa selebriti telah membuktikan bahwa mengenakan kombinasi warna ini bukan hal yang mustahil.

Motif Stripes Yang Akan Membuat Terlihat Gemuk

Baca juga: Batik Menjadi Fashion Modern di Tangan Para Desainer


kamu pasti sudah biasa mendengar hal ini, tapi tenang saja karena ini hanya mitos belaka. Nyatanya, ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli persepsi dari University of New York bahwa orang-orang tidak melihat mereka yang mengenakan busana bergaris horizontal terlihat gemuk, justru sebaliknya, mereka terlihat lebih kurus. Namun, beberapa orang mungkin tidak menyukai pola bergaris karena akan menarik perhatian, tetapi kamu dapat meminimalisirnya dengan menambahkan jaket atau blazer.

Perempuan Bertubuh Pendek Tidak Boleh Pakai Gaun Panjang

Memang benar jika rok atau gaun yang panjang akan membuat pemakainya terlihat lebih pendek, namun itu adalah konsekuensi atas cara pemakaian yang salah. Maka perhatikan letak garis pinggang, dan jangan sampai busana yang dikenakan berlebihan sehingga tampak kepanjangan. Perhatikan fitting yang sesuai dengan badan kamu, pilih motif atau aksentuasi yang membuat kamu tidak terlihat pendek, seperti motif makro.

Nah, itu dia mitos yang tersebar tentang fashion di luaran sana. Sekarang saatnya kamu mencari outfit yang sesuai dengan kepribadian kamu, karena penampilan yang maksimal akan menambah rasa percaya diri kamu. Benar begitu, ladies?

 

Baca juga: Fashion Item yang Tak Lekang Dimakan Waktu

Sumber foto: Freepik.com

 

 

Mitos tentang fashion mitos dan fakta seputar fashion Mitos di Dalam Fashion

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION