LADIESTORY.ID | HEALTH | DIET GOLONGAN DARAH O, CARA SEHAT MENDAPATKAN TUBUH IDEAL

Diet Golongan Darah O, Cara Sehat Mendapatkan Tubuh Ideal

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 45 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Diet Golongan Darah O, Cara Sehat Mendapatkan Tubuh Ideal

Apabila ciri-ciri genetik golongan darah disesuaikan dengan jenis makanan dan olahraga yang tepat, pemilik golongan darah O dipercaya bisa menjalani hidup yang lebih sehat loh! Diet golongan darah pertama kali dipopulerkan oleh ahli naturopati dari Amerika Serikat Dr. Peter D'Adamo, dikutip dari Healthline.

Lewat buku Eat Right 4 Your Type (1996), ia mengklaim bahwa menerapkan pola makan atau diet berdasarkan golongan darah dapat mengoptimalkan kesehatan serta mencegah penyakit di kemudian hari. Nah buat kamu bergolongan darah O yang sedang menjalani diet ataupun mau mulai diet berikut jenis makanan yang baik dikonsumsi orang bergolongan darah O, berdasarkan Medical News Today.

Berikut 5 Makanan Diet Golongan Darah O:

Daging dan Ikan

Baca juga: Jangan Lupa Bahagia, Ini Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh dan Mental

Daging dan ikan merupakan makanan yang cocok dikonsumsi oleh golongan darah O. Sebagai sumber protein hewani bisa memakan daging sapi, daging domba, daging sapi muda, ikan kod, ikan haring, tenggiri dan ikan kembung. Adapun daging yang tidak boleh dimakan yakni daging babi, salmon asap, ikan lele, dan gurita.

Sayuran

Sayuran yang dianjurkan untuk pemilik golongan darah O yakni sayuran berwarna hijau : kangkung, selada, dan brokoli. Adapun yang disarankan seperti bawang, lobak, labu, paprika dan rumput laut.Hindari sayuran seperti kol, jagung, terong dan jamur. Untuk mencegah pembekuan darah dan masalah pencernaan.

Buah

Buah bisa menjadi pencegah asam lambung bagi pelaku diet golongan darah O. Buah yang boleh dimakan yakni: ceri, buah plum, jeruk bali, raspberry, apel, anggur, pir, dan pisang 2 kali seminggu. Adapun buah yang harus dihindari pada golongan darah O adalah melon, jeruk asam, blewah, buah kiwi, strawberry, dan blackberry.

Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan yang dapat membantu golongan darah O yakni kacang kedelai, kacang hitam dan kacang merah. Hindari kacang mete, kacang tanah dan selai kacang. Karena akan menyebabkan masalah pada kelenjar tiroid yang ada di leher.

Minuman

Minuman yang baik dikonsumsi adalah air putih dan teh. Boleh meminum susu kedelai namun hanya sedikit saja. Hindari minuman yang berkafein tinggi dan beralkohol.

Itulah cara diet golongan darah O. Perlu kamu ketahui bahwa sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa jenis diet ini aman dan efektif dalam menurunkan berat badan. Jadi, sebaiknya bicarakan dulu dengan dokter bila kamu ingin mencoba diet golongan darah.

Baca juga: 5 Cara Tubuh Tetap Langsing Tanpa Harus Kurangi Porsi Makan

diet golongan darah o cara diet golongan darah o apa itu diet golongan darah diet golong darah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health