LADIESTORY.ID | FASHION | DIY BAHAN DAPUR YANG BISA MENJADI BAHAN PELEMBUT PAKAIAN

DIY Bahan Dapur Yang Bisa Menjadi Bahan Pelembut Pakaian

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 1 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

DIY Bahan Dapur Yang Bisa Menjadi Bahan Pelembut Pakaian

Ladies, sebagai perempuan, tentunya sering banget dong kita main ke dapur hehehe. Gak lain dan gak bukan ya untuk memasak dan mencuci, benar? Tapi pernah gak sih kamu bereksperimen yang anti mainstream gitu. Hmm, maksudnya gimana? Ternyata, ada loh bahan-bahan dapur yang bisa kita manfaatkan untuk mencuci. Khususnya untuk membuat pelembut pakaian dari bahan-bahan alami di dapur. Dijamin aman dan tidak berbahaya terutama untuk anak-anak kita. Menarik banget ya? Caranya gimana tuh? Baca artikel selengkapnya yuk.

Ladies, taukah kamu? Bahwa pelembut pakaian yang biasa kita gunakan sangat berbahaya bagi tubuh kita. Apalagi digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tak hanya berbahaya bagi diri sendiri, tapi juga bagi lingkungan kita. Karena bersifat kimia yan berbahaya bagi tubuh, karena pakaian secara tidak langsung menyentuh kulit kita dan sifat kimianya masuk melalui pori-pori dan melakukan pengerusakan. Dan berbahaya bagi lingkungan karena dapat mencemarkan air. Dari alasan inilah, kiranya berusaha pelan-pelan beralih ke pelembut pakaian berbahan dasar alami yang mudah didapatkan dari dapur, ladies.

Berikut langkah-langkahnya:

Baca juga: 7 Jenis Neckline Pakaian Ini Butuh Jenis Kalung Yang Berbeda

  • ½ cangkir air hangat
  • 2 sdm baking soda
  • ½ cangkir cuka putih
  • Minyak essensial beberapa tetes

Pertama-tama,  ladies campurkan air hangat dengan baking soda. Lalu, masukan cuka dan biarkan beberapa saat. Lalu, tambahkan minyak essensial dan aduk rata. Gunakan ½ campuran ini untuk sekali mencuci.

Beberapa bahan alami berikut ini juga bisa kamu pakai untuk melembutkan serta membersihkan pakaian

  • Soda kue. Soda kue juga bisa menjadi pewangi alami dan membuat baju terlihat lebih cerah. Soda kue sangatlah ampuh dalam mengangkat noda karena bukan hanya digunakan untuk mencuci baju tetapi soda kue juga untuk melancarkan pipa dan saluran pembuangan yang tersumbat.
  • Lemon dan air jeruk. Jus lemon juga sangat ampuh dipakai untuk menghilangkan noda dari pakaian.
  • Jemur pakaian di bawah matahari. Panas dari matahari dapat memecah ikatan kimia di noda baju dan membuat pakaian cepat kering.

Mudah sekali bukan?

Cuka sendiri bermanfaat sekali untuk melembutkan pakaian. Karena cuka dapat melepaskan residu pada kain yang kaku. Cuka juga memiliki kandungan yang bisa memecah dalam air. Dan baking soda, mengatur tingkat keasaman agar tidak terlalu banyak mengandung alkalin juga menghilangkan mineral yang dapat membuat kaku pakaian. Bagaimana,  ladies kamu tertarik mencoba memakai cuka sebagai salah satu bahan yang dapat melembutkan serta membersihkan pakaian kamu dari noda yang membandel? Selamat Mencoba

Sumber Foto Utama: freepik.com

Bahan Dapur Yang Bisa Menjadi Bahan Pelembut Pakaian Manfaat cuka untuk pakaian cara melembutkan pakaian dengan bahan alami

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion