LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | DRAMA KOREA ROMANTIC BERTEMA KERAJAAN PADA MASA LALU

Drama Korea Romantic Bertema Kerajaan Pada Masa Lalu

LS Lifestyle
Durasi baca: 3 menit, 3 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Drama Korea Romantic Bertema Kerajaan Pada Masa Lalu

Drama Korea romantis yang mengangkat kisah cinta, drama Korea bertema sejarah atau berlatar belakang kerajaan juga jadi favorit banyak orang. Rata-rata drama bertema sejarah mengambil setting waktu di era Joseon. Drama Korea bertema sejarah ini dikenal dengan Saeguk. Nah, di tahun 2020 ini, ada beberapa drama Korea bertema sejarah yang menarik untuk kamu tonton di rumah. Melansir dari kpopmag.com, berikut beberapa rekomendasi drama Korea bertema sejarah.

Saimdang, Memoir of Colors

Ini adalah drama 100% pra-produksi. Pembuatan film dimulai pada 10 Agustus 2015 dan selesai pada 4 Juni 2016. Film ini juga dikenal dengan judul Saimdang, Light’s Diary dan Saimdang, the Herstory. Cerita ini berkisah tentang Saimdang dari zaman Joseon. Dia adalah seorang seniman jenius dan kekasih yang penuh gairah. Dalam drama ini aktor Lee Young Ae mengambil dua peran sekaligus yaitu Seo Ji Yoon dan Shin Saimdang.

Baca juga: Desain Kamar Minimalis Ala Drama Korea

Seo Ji Yoon dikisahkan sebagai seorang profesor perguruan tinggi yang berspesialisasi dalam Sejarah Seni Korea sedangkan Shin Saimdang, seperti yang sudah dibahas di atas, adalah seorang seniman. Sementara itu, Lee Gyum (Song Seung Hun) adalah seorang pria, yang sejak pertemuan pertama, akan menjadi penentu kehidupan Saimdang di masa mudanya dan telah membawanya dalam hatinya untuk seumur hidup.

Queen For Seven Days 

QUEEN FOR SEVEN DAYS merupakan drama Korea berlatar belakang kerajaan yang rilis pada tahun 2017. Sebelumnya ada MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO yang mengambil cerita pada zaman Dinasti Goryeo, kali ini QUEEN FOR SEVEN DAYS mengambil cerita pada zaman Dinasti Joseon. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta tragis antara kehidupan nyata Raja Jungjong yang diperankan oleh Yeon Woo Jin dan istrinya Ratu Dangyeong yang di perankan oleh Park Min Young.

Kisah cinta yang harus memisahkan sang raja dan juga ratu karena pengkhianatan ini, harus membuat sang Ratu Dangyeong harus digulingkan dari tahta dalam 7 hari. Drama ini menceritakan sebuah sejarah, asmara, politik dan juga melow drama, yang akan membuat kalian sangat emosional saat menontonnya.

Jewel In The Palace Dae Jang Geum

Drama kerajaan Korea kali ini diangkat dari kisah nyata pada 500 tahun. Tepatnya pada masa Dinasti Chosun. Pada masa tersebut Korea memiliki struktur hierarki dan sosial yang kaku, yang didominasi oleh kaum laki-laki. Singkat ceritanya adalah ada seorang wanita bernama Jang Geum yang menjadi dokter wanita pertama dengan tingkatan tertinggi pada kerajaan saat itu. Jang Geum juga mengatasi serangkaian diskriminasi sosial dan berhasil menjadi juru masak kerajaan, kemudian menjadi dokter kerajaan dan akhirnya menjadi dokter pribadi yang bertanggung jawab pada kesehatan sang Raja. Bahkan Jang Geum diberi gelar oleh raja sebagai "Dae Jang Geum (Jang Geum Yang Agung)". Di drama ini juga terdapat kisah menyetuh tentang persahabatan, cinta dan penuh dengan intrik-intrik politik. Cocok untuk memotivasi wanita nih.

Jang Ok Jung, Living by Love

Drama ini menceritakan seorang wanita yang bernama Jang Ok Jung. Hidupnya dimulai dari seorang penjahit dan ibunya hanya budak. Saat Jang Ok Jung dewasa, ia bertemu dengan putra mahkota di sebuah kerajaan. Peristiwa ini membuat hidupnya berubah drastis. Selain itu ia juga diangkat menjadi dayang istimewa lalu ia naik tingkat hingga menjadi selir 1 yaitu bin. Namun, hidupnya Jang Ok Jung tidak berjalan damai karena ia dibenci dan dimusuhi oleh ibu suri Myeongseong.

Love in The Moonlight

Untuk kamu yang ingin memonton serial drama kerajaan Korea yang menyenangkan, sepertinya drama ini wajib kamu tonton. Drama ini menceritakan tentang Seorang wanita bernama Hong Ra-On menyamar menjadi pria dan bekerja sebagai konsultan asmara. Suatu ketika ia menulis surat untuk seorang klien dan secara tidak sengaja surat itu sampai kepada putra mahkota Joseon. Kemudian si putra mahkota juga menyamar dan menemui Hong Ra-On. Hong Ra-On tidak sadar kalau orang yang jadi klientnya adalah putra mahkota, begitu juga putra mahkota, ia tidak sadar bahwa Hong Ra-On adalah pria. Kemudian semuanya terbongkar, keduanya saling jatuh cinta.

Baca juga: Menu Diet 6 Artis Korea Yang Bisa Membuat Tubuh Terlihat Proposional Kembali

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Film drama korea drama korea bertema kerajaan film drama korea romantis drama korea romantis

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle