LADIESTORY.ID | BEAUTY | ENAM BAHAN ALAMI INI AMPUH HILANGKAN FLEK HITAM DI WAJAH

Enam Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Flek Hitam di Wajah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 40 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Enam Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Flek Hitam di Wajah 

Flek hitam atau hiperpigmentasi tidak hanya menyebalkan, tapi juga mengganggu penampilan serta mengurangi rasa percaya diri. Penyebab flek hitam dipengaruhi banyak faktor, dari bekas jerawat, paparan sinar matahari yang berlebihan, perubahan hormon, hingga faktor genetik. 

Ada banyak perawatan di wajah yang dapat membantu mencerahkan serta mengurangi noda gelap di wajah, salah satunya menggunakan bahan-bahan alami. Apa saja? Berikut ini cara menghilangkan flek hitam di wajah memakai bahan-bahan alami. 

Lemon 

Lemon kaya akan vitamin C yang mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu, vitamin C dalam lemon juga terbukti efektif menurunkan pembentukan melanin, pigmen yang membentuk flek hitam di wajah. Oleskan cairan lemon di wajah yang terdapat flek hitam atau secara menyeluruh di wajah dan diamkan selama 15 menit. 

Baca juga: Berbagai Jenis Kain Yang Sering Dijadikan Bahan Dasar Pembuat Pakaian

Namun, cairan lemon sangat perih dan bisa membuat kulit iritasi serta kering. Karena itu, hanya disarankan seminggu dua sampai tiga kali. Pemilik kulit sensitif perlu berhati-hati menggunakan cairan alami ini. Untuk menurunkan rasa perih, pemilih kulit sensitif dapat menambah sedikit air putih. Jangan lupa oleskan pelembab setelah menggunakan masker jeruk nipis ini. 

Lidah Buaya 

Lidah buaya mengandung senyawa aloin dan asam salisilat yang dapat menghilangkan noda hitam di wajah. Lidah buaya juga dapat menyembuhkan iritasi dan melembabkan kulit. Untuk memanfaatkannya, ambil gel lidah buaya serta haluskan. Setelah itu, oleskan ke wajah secara merata. Gel lidah buaya dapat digunakan semua jenis kulit. Kamu bisa menggunakannya setiap hari sekali. 

Kunyit 

Dikenal sebagai bumbu masakan, kunyit memiliki senyawa kurkumin yang dapat membantu proses penyembuhan luka, termasuk flek hitam bekas jerawat dan jerawat yang masih meradang. Tak hanya itu, kunyit juga berkhasiat sebagai anti peradangan serta anti pigmentasi. 

Untuk menggunakannya, campurkan satu sendok bubuk kunyit dengan sedikit air, lalu aduk rata. Selanjutnya, aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Atau kamu bisa juga parut kunyit, lalu tempelkan di wajah. Untuk hasil maksimal, kamu bisa mengganti air putih dengan air lemon, tapi ukurannya tidak lebih banyak dari kunyit ya. 

Madu 

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami selanjutnya adalah madu. Bahan berasa manis mengandung antibiotik dan antiinflamasi yang dapat mengatasi flek hitam serta peradangan di wajah. Untuk memanfaatkan madu sangat mudah. 

Ambil madu asli secukupnya, lalu oleskan secara merata di seluruh wajah pada malam hari. Diamkan agar meresap ke kulit selama semalaman. Setelah pagi hari, bersihkan wajah dengan air hangat. Kamu bisa melakukan cara ini setiap hari sekali untuk hasil maksimal. 

Cuka Apel

Cuka apel pernah hits beberapa waktu lalu. Cairan ini memang terbukti efektif melawan pigmentasi sekaligus menyamarkan flek hitam. Untuk memanfaatkannya, ambil cuka apel, lalu tambahkan sedikit air. Ambil kapas dan oleskan di wajah yang terdapat flek hitam.  

Sama dengan lemon, sari cuka apel juga dapat membuat kulit iritasi serta kering sehingga tidak disarankan untuk diaplikasikan secara rutin. 

Kentang 

Tidak hanya sebagai sumber karbohidrat, kentang juga dapat mengatasi permasalahn kulit seperti flek hitam dan jerawat. Kentang mengandung niacin, vitamin C, antioksidan, dan antiperadangan yang mampu mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati, menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat, juga mencerahkan wajah. 

Cara menggunakannya sangat mudah. Ambil satu buah kentang dan parut hingga halus, lalu aplikasikan ke wajah secara merata selama 15-20 menit. Kamu bisa menggunakan masker ini setiap hari sekali. 

Baca juga: Yuk, Intip Rekomendasi Skincare Korea Untuk Kulit Wajah Glowing



Cara menghilangkan flek hitam Menghaluskan kulit wajah Tips agar kulit wajah halus Tips menyehatkan kulit wajah Tips mencerahkan kulit wajah Cara menghaluskan kulit wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty