Ladiestory.id » Beauty » Fakta Menarik! Di Balik Manfaat Masker Buah Untuk Kulit Wajah

Fakta Menarik! Di Balik Manfaat Masker Buah Untuk Kulit Wajah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 21 Januari 2020 | 03:00:25
Durasi baca: 2 menit, 51 detik
Dibaca: 48 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Fakta Menarik! Di Balik Manfaat Masker Buah Untuk Kulit Wajah

Menjaga kesehatan kulit wajah untuk para wanita dirasa cukup penting dan sangat perlu dilakukan.  Hal ini mengingat bahwa efek radikal bebas, asap kendaraan bermotor, makeup dan polusi udara membuat  kulit wajah terlihat kusam dan menimbulkan permasalahan kulit seperti komedo, jerawat dan kerutan.

Untuk itu kita harus sering melakukan perawatan kulit wajah supaya kulit wajah tidak terlihat kusam atau berjerawat.  Banyak sekali produk - produk skin care yang dijual baik di minimarket atau toko online.  Namun disini kita akan mencoba mengulik fakta menarik seputar masker wajah berbahan alami buah - buahan.

Tingginya vitamin bersifat anti oksidan pada buah-buahan, juga membuat kulit lebih terlindungi dari efek buruk radikal bebas.  Kandungan airnya juga membuat kulit lebih lembap dan terhidrasi.  Sejumlah buah ini sangat baik bagi kesehatan kulit dan bisa dijadikan masker. Berikut ini beberapa buah - buahan yang bisa kamu pilih untuk menutrisi kulit wajah kamu agar tetap terlihat segar.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

 

Apel

Sumber Foto : nrc.nl

 

Buah apel bagi kesehatan yang jarang orang ketahui adalah kemampuannya menjaga kesehatan kulit. Kulit merupakan salah satu faktor yang memengaruhi penampilan terutama bagi seorang wanita.

Manfaat apel sangat baik untuk kesehatan kulit apabila Kamu mengonsumsinya secara rutin. Apel punya kandungan anti oksidan dan kaya vitamin C.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Perempuan Indonesia Soal Urusan Kecantikan, Mana Nih yang Kamu Banget?


Sementara khasiat buah apel lainnya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat sehingga penampilan kulit tidak saja terpancar dari dalam tetapi juga terlihat sehat dari luar dan kulit menjadi bersih dan sehat.

 

Lemon

Sumber Foto : MLIFE.id

 

Vitamin C dalam air lemon bisa membantu kondisi kulit lebih baik. Salah satu studi dari Inggris mengungkapkan bahwa asupan vitamin C yang tinggi dapat membuat keriput berkurang. Tentu saja, ini karena efek vitamin C pada kolagen dapat membantu membentuk jaringan ikat di bawah kulit.

Baca juga: Khasiat Bunga Lilac untuk Atasi Tanda Penuaan pada Kulit

 

Bengkoang

Sumber Foto : Tribunnews.com

 

Buah yang 1 ini ternyata mempunyai vitamin B di dalamnya, menggunakan masker bengkoang secara teratur dapat memperlambat penuaan kulit. Masker bengkoang ini juga sangat cocok untuk kamu yang punya jenis kulit berminyak.

Kandungan Vitamin C ditemukan dalam lapisan luar (epidermis) dan dalam (dermis) kulit Kamu. Nutrisi ini berperan sebagai antioksidan yang dapat membantu memproduksi kolagen agar kulit tetap sehat dan cerah secara alami. Bengkoang untuk mencerahkan dan mempercantik kulit tak perlu diragukan lagi. Banyak produk kecantikan yang berbahan utama sari bengkoang.

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering

 

Stroberi

Sumber Foto : suara.com

 

Buah stroberi juga mengandung salicylic acid and ellagic acid yang mampu mengurangi hiperpigmentasi, flek hitam, mengencangkan pori-pori kulit dan mencegah jerawat.

Stroberi mengandung Alpha-hydroxy acid (AHA) yang penting untuk menghilangkan sel kulit mati dan membuatnya lebih bersih. AHA merupakan salah satu zat yang diKamulkan untuk melawan tKamu penuaan sekaligus meremajakan kulit.

Baca juga: Patut Dicoba! 15 Tips Pemakaian Concealer untuk Wajah dan Tubuh

 

Pepaya

Sumber Foto : Tribunnews.com

 

Buah pepaya juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat lainnya, seperti pro vitamin A, beta karoten, niacin, folat, vitamin B6, vitamin E, vitamin K, polifenol, danielone, kalium, magnesium, kalsium, enxim papain, dan sebagainya.

Kandungan nutrisi berupa vitamin C, asam pantotenik, asam folat, dan likopen yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan yang paling banyak pada buah pepaya adalah vitamin C. Ternyata masker buah memiliki kandungan vitamin yang tak hanya dapat menutrisi kulit dari luar, tetapi juga dari dalam.

Rajin merawat kulit adalah investasi jangka panjang yang wajib setiap wanita melakukan selain  masker berbahan alami dapat mengemat biaya kamu juga bisa mendapatkan  produk perawatan yang alami dan tanpa penambahan bahan kimia secara berlebihan, jadi tidak menimbulkan masalah pada kulit wajah dikemudian hari. Selamat Mencoba ya Ladies.

masker buah manfaat masker buah cara membuat masker

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY