LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | FAKTA MENARIK TENTANG CLUBHOUSE APLIAKSI BARU YANG SEDANG BOOMING DI INDONESIA

Fakta Menarik Tentang Clubhouse Apliaksi Baru Yang Sedang Booming Di Indonesia

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 5 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Fakta Menarik Tentang Clubhouse Apliaksi Baru Yang Sedang Booming Di Indonesia

Sebagai milenial yang harus tahu tentang update media sosial terkini, tak ada salahnya kita mengenal aplikasi Clubhouse ini. Didirikan pada tahun 2020, Clubhouse dengan cepat membangun reputasi sebagai tempat hebat berikutnya bagi orang-orang untuk bertemu, berbicara, dan berbagi ide. Aplikasi berbasis audio chat ini mulai dilirik banyak pengguna nih. Apalagi sejak Elon Musk CEO Tesla memakainya dan mengunggahnya di channel Youtube miliknya. Disini pengguna bisa mendengarkan percakapan, wawancara, dan diskusi antara orang-orang yang menarik tentang berbagai topik.

Ini seperti mendengarkan podcast, tetapi langsung dan hanya orang-orang yang diundang yang bisa bergabung dan jadi terasa lebih eksklusif. Saat kita bergabung, kita bisa memilih topik yang menarik, seperti teknologi, buku, bisnis, atau kesehatan. Secara singkat, dengan Clubhouse kita bisa membuat dan bergabung dengan “ruang”, tempat kita untuk bisa mengobrol dengan orang lain dalam sebuah  panggilan konferensi yang besar. Hanya ada audio saja dan tidak ada gambar, teks bahkan video. Kita bisa bergabung dan keluar dari ruang obrolan kapan saja, tidak tergantung bahwa acara itu harus selesai dulu. Karena sekarang banyak orang yang mengenal aplikasi Clubhouse, maka aplikasi ini dengan cepat mengambil alih dalam lingkaran media sosial.

Bagaimana Cara Gabungnya?

Salah satu poin ketika kita baru saja mengenal aplikasi Clubhouse adalah bagaimana cara kita bergabung di dalamnya. Dan sayangnya, jawaban untuk pertanyaan itu adalah “kamu mungkin tidak bisa.” Clubhouse bersifat khusus undangan, artinya siapa pun yang ingin bergabung harus dibawa oleh seseorang yang sudah memiliki akun. Artinya, kita harus menunggu dulu undangan dari orang yang sudah mengenal aplikasi Clubhouse dan memakainya lebih dulu.

Baca juga: Fakta Psikologi Tentang Jatuh Cinta

Hanya Untuk Pengguna iPhone

Selain itu, sayangnya Clubhouse saat ini hanya disediakan untuk para pengguna iPhone. CEO Clubhouse Paul Davidson mengatakan bahwa nantinya semua orang yang mengenal aplikasi Clubhouse bisa menikmati layanan termasuk pengguna Android. Dengan mengenal aplikasi Clubhouse lebih dulu maka nantinya kita tidak akan kaget karena siapa pun yang berhasil menerima undangan hanya diberi dua undangan sendiri, yang kemudian bisa mereka berikan kepada orang lain. Aplikasi yang benar benar dirancang secara eksklusif dan menarik ini memang tak main-main.

Clubhouse menciptakan tempat di mana banyak orang bisa bertemu untuk menjadi host, mendengarkan, dan dalam beberapa kasus, bergabung dengan percakapan dalam komunitas aplikasi. Dengan mengenal aplikasi Clubhouse tentu nantinya akan ada banyak obrolan-obrolan yang bermanfaat bagi pengembangan kualitas diri kita. Maka dari itu gunakan media sosial dengan bijak ya. Dan yang terpenting, tetap jaga kesehatan, pastikan bahwa selain dunia maya, ada dunia nyata yang menunggu sapaanmu.

Jadi siapa yang masih bingung tentang aplikasi terbaru yang bernama Clubhouse ini?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Fakta Menarik Tentang Clubhouse Clubhouse Aplikasi Clubhouse Cara Menggunakan Clubhouse

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle