?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | FAKTA MENARIK TENTANG EYELASH EXTENSION DI DUNIA KECANTIKAN

Fakta Menarik Tentang Eyelash Extension Di Dunia Kecantikan

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 26 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Fakta Menarik Tentang Eyelash Extension Di Dunia Kecantikan

Sebagai seorang wanita lebih suka tampil natural minim make up, hanya menggunakan lipstik nude yang dikombinasikan dengan maskara atau bedak tipis. Lalu sebagian lainnya lebih suka tampil cetar dengan makeup tebal dan bulu mata palsu. Bagaimana pun tampilan makeup-nya, umumnya wanita menaruh perhatian khusus pada bagian mata.

Bicara tentang makeup mata, kamu tentu familiar dengan istilah eyelash extension atau sambung bulu mata. Istilah ini merujuk pada teknik perawatan kecantikan populer untuk menciptakan bulu mata yang lebih lentik dan tebal namun tetap terlihat natural, berbeda dengan bulu mata palsu. Sambung bulu mata banyak ditawarkan di salon atau klinik kecantikan dengan klaim produk yang kuat dan tahan lama.

Fakta Menarik Tentang Sambung Bulu Mata

1. Banyak Pilihan Model Eyelash Extension

Baca juga: Aplikasi Smartphone Untuk Kecantikan, Coba Yuk!

Pasca menjamurnya permintaan perawatan sambung bulu mata, variasi model bulu mata untuk perawatan inipun bermunculan. kamu dapat memilih model sesuai keinginan kamu, mulai dari tipe natural, tebal, hingga sangat tebal. Jika tidak tahu perbedaannya, kamu bisa melihat contoh gambarnya di portfolio atau katalog yang dimiliki salon. Dari sekian banyak model yang populer, mayoritas pelanggan lebih suka model sambung bulu mata melengkung dan lentik sempurna. Tampilan ini dinilai lebih dramatis dan cocok diaplikasikan dalam semua kegiatan baik formal maupun santai.  

2. Daya Tahan Tergantung Perawatan

Sama seperti hair extension yang membutuhkan perawatan tepat dan berkala pasca treatment agar tahan lama, eyelash extension pun demikian. Perawatan awal setelah melakukan treatment adalah pastikan mata tidak terkena air maksimal selama satu hari penuh, agar lem dapat merekat sempurna. Selain itu, hindari penggunaan makeup mata seperti eyeliner atau mascara. Jika terpaksa, pilih produk yang berbasis air jangan yang dibuat dari bahan dasar minyak agar mudah dibersihkan. Lalu, hanya gunakan sikat khusus atau spoolie  untuk merapikannya.

3. Prosesnya Lama Namun Memberikan Hasil Maksimal

Seperti yang disebutkan sebelumnya, proses sambung bulu mata bisa memakan waktu hingga dua jam. Treatment yang cukup lama dan melelahkan ini nyatanya sepadan dengan hasil yang didapatkan. Setidaknya dalam dua bulan ke depan, kamu tidak perlu lagi membeli dan menggunakan bulu mata palsu.

Baca juga: Mitos dan Fakta Tentang Menstruasi


Eyelash extensions memiliki beberapa pilihan jenis bulu mata. Perbedaannya terletak pada bahan dasar yang digunakan untuk bulu tersebut. Selain bahannya, panjang bulu mata yang bisa ditambahkan pun beragam. Dalam hal ini sebaiknya biarkan spesialis yang menangani treatment kamu untuk membantu memutuskan. Karena tidak semua bulu mata asli dapat menahan extensions yang terlalu panjang atau terlalu berat. Setelah kedua hal tersebut, masih ada pilihan model bulu mata yang bisa kamu pilih. Hati-hati karena kamu mungkin memiliki alergi terhadap extensions yang akan dilakukan, pastikan untuk melakukan patch test terlebih dahulu.

It is best to hear recommendations from the specialist, they sure know what‘s best for you. Perlu diingat jika extensions yang dilakukan pada bulu matamu menggunakan perekat khusus, jika kamu ingin melakukan pencabutan pada extensions tersebut lakukanlah di salon atau tempat kamu memasangnya. Pelepasan yang dilakukan sendiri tentu dapat merontokan bulu mata asli kamu. Pastinya kamu tidak mau kan kalau bulu mata asli mu ikut rontok?

Sumber Foto Utama: Freepik.com

eyelash extension apa eyelash extension bahaya eyelash extension cara eyelash extension

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle