Ladiestory.id » Lifestyle » Fakta Unik Azmi Askandar, Pria yang Dekat dengan Wirda Mansyur

Fakta Unik Azmi Askandar, Pria yang Dekat dengan Wirda Mansyur

Jum'at, 20 September 2019 | 12:35:00
Durasi baca: 2 menit, 47 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Fakta Unik Azmi Askandar, Pria yang Dekat dengan Wirda Mansyur

Wirda Mansyur, putri dari Uztad kondang, Yusuf Mansyur, akhir-akhir ini sedang menarik perhatian warganet. Hal ini karena beberapa waktu terakhir, gadis berusia 17 tahun ini kedapatan sering kali mengunggah momen kebersamaannya bersama laki-laki bernama Azmi Askandar. Sontak, hal ini membuat warganet menduga-duga ada hubungan spesial diantara keduanya. 

Azmi yang kerap dipanggil Gus Azmi ini diketahui baru berusia 15 tahun. Namun, ia sudah terkenal sebagai vokalis dari sebuah grup sholawat bernama Syubbanul Muslimin. Berkat parasnya yang menawan dan suaranya yang indah, Azmi berhasil menarik banyak fans di usia mudanya, lho! Mau tahu apa saja fakta menarik tentang Azmi Askandar? Simak di bawah ini, yuk!

1. Baru Berusia 15 Tahun

Azmi yang memiliki nama lengkap Muhhmad Ulul Azmi Askandar al-Abshor ini lahir pada 23 April 2004. Saat ini, Azmi tinggal di Probolinggo, Jawa Timur. Azmi memiliki ayah bernama Ahmad Ulil Abshor Ishomuddin dan ibu bernama  Laila Syadzili Askandar. 

Baca juga: Ceramah Bahaya Pacaran, Ustaz Yusuf Mansur Disindir Perilaku Anaknya

2. Masih Berstatus Santri dari Pondok Nurul Qodim Kalikajar Paiton, Probolinggo

Saat ini, Azmi masih aktif sebagai pelajar atau santri dari Pondok Nurul Qodim di Kalikajar Paiton, Probolinggo. Pondok ini juga adalah basecamp dari grup musiknya, Syubbanul Muslimin. 

3. Vokalis di Grup Sholawat Syubbanul Muslimin

Bisa dibilang, Azmi lahir untuk menjadi vokalis dari Syubbanul Muslimin. Hal ini lantaran Syubbanul Muslimin terbentuk dari para pendirinya yang berasal dari pondok pesantren yang sama dengan Azmi, Pondok Nurul Qodim Kalikajar Paiton, Probolinggo. Grup musik ini sudah terbentuk sejak Azmi masih berusia 1 tahun lho!  Hingga akhirnya, Azmi bergabung dalam grup ini dan menjadi sosok yang membuat Syubbanul Muslimin menjadi kian populer. 

Lagu-lagunya yang populer antara lain Al Fatihah Untukmu, Annabi Shollu Alaih, Ya Rosulullah Versi Secawan Madu, Ya Robbi Versi Cinta Terlarang, hingga Hayyul Hadi (Minal Qudusi).

4. Akrab di Panggil 'Gus' Azmi

Jika kamu berpikir sebutan 'Gus' hanya untuk tokoh-tokoh berusia lanjut, maka hal itu salah, lho! Gus bisa menjadi panggilan penghormataan untuk anak laki-laki bagi orang Jawa, khususnya golongan Nahdlatul Ulama atau NU. Nah, hal inilah yang membuat Azmi kerap dipanggil Gus Azmi, Bela. 

5. Memiliki Wajah Baby Face dan Suara Merdu

Salah satu yang membuat Azmi kian populer adalah karena wajahnya yang menawan. Azmi memiliki wajah baby face dan 2 tahi lalat di atas bibirnya. Selain itu, kamu akan dibuat terhanyut ketika mendengar Azmi bershalawat. Suaranya yang merdu membaur dengan lantunan ayat suci dalam lagu-lagi yang dibawakannya.

Baca juga: 7 Potret Wirda Mansur yang Bikin Gus Azmi Jatuh Hati

6. Bermain Film "The Santri" bersama Wirdha Mansyur

"The Santri" adalah film garapan teranyar dari sutradara 'kontroversial", Livi Zheng. Dalam projek ini, Azmi ikut berperan sebagai tokoh utama di dalamnya bersama putri Ustadz Yusur Mansyur, Wirda Mansyur. 

Hal ini lah yang kemudian membuat keduanya memiliki banyak waktu untuk bertemu. Makanya nggak heran ya Bela kalau keduanya sering mengunggah foto kebersamaannya di media sosial masing-masing. 

7. Terpaut Usia 3 tahun dengan Wirda Mansyur

Wirda sendiri lahir pada 29 November 2001, atau berusia 18 tahun saat ini. Hal ini membuat Wirda menjadi 3 tahun lebih tua dari Azmi yang saat ini berusia 15 tahun. Meskipun begitu, keduanya sama-sama memiliki karier dan pendidikan yang membanggakan. 

Misalnya, Wirda sendiri saat ini telah sukses menjadi enterpreneur muda dan menjadi CEO di perusahaannya sendiri, PT WirdaMae Group Indonesia. Bahkan, Wirda juga masih aktif di dunia pendidikan dan saat ini tercatat di universitas ternama di dunia, Oxford University. Soooo proud!

Nah, itu dia fakta unik dari Azmi Iskandar, vokalis muda dari grup sholawat Syubbanul Muslimin yang santer dikatakan sedang dekat dengan Wirda Mansyur. Terlepas dari kebenaran hubungan mereka, produktifitas keduanya dalam meniti karier dan pendidikan patut diacungi jempol, ya!

Baca juga: Jadi CEO di Usia 18 Tahun, Ini Fakta Wirda Mansur yang Bikin Penasaran

career working-life

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

TRENDING ON LIFESTYLE