Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | FASHION BERPAKAIAN WANITA BERTUBUH PENDEK AGAR TERLIHAT PROPOSIONAL

Fashion Berpakaian Wanita Bertubuh Pendek Agar Terlihat Proposional

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 4 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Fashion Berpakaian Wanita Bertubuh Pendek Agar Terlihat Proposional

Memiliki tubuh yang lebih mungil memang sering kali menjadi salah satu kendala, apalagi bagi perempuan. Kesulitan pun sering datang dan menghampiri saat sedang ingin memilih pakaian yang akan dikenakan. Meski begitu, kalian tak perlu terlalu khawatir karena sebenarnya banyak cara yang bisa membuat tubuhmu tampak terlihat lebih tinggi dan proporsional. 

Namun bagi ladies yang memiliki bentuk tubuh pendek tidak perlu merasa khawatir dan tidak percaya diri. Kamu bisa menyiasati bentuk tubuh kamu yang pendek dengan memilih gaya berpakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Mau tahu gaya berpakaian seperti apa yang bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih jenjang? Penasaran bagaimana caranya? Langsung simak saja di bawah ini, yuk!

1. Hindari baju yang terlalu besar

Jika kamu memiliki bentuk tubuh yang mungil, baju yang berukuran pas dibadan merupakan pilihan yang paling tepat. Baju yang berukuran terlalu besar justru akan membuat tubuh kamu tampak tenggelam sehingga membuat kamu terkesan lebih gemuk dan pendek.

Baca juga: Menebak Karakter Wanita Berdasarkan Warna Baju Favoritnya

2. Pilih motif striped vertikal

Jika kamu suka menggunakan motif baju bergaris atau striped, sebaiknya hindari motif striped horizontal karena motif ini akan membuat tubuh kamu terlihat lebih berisi dan pendek. Pilihlah motif garis lurus ke bawah atau striped vertikal untuk membuat tubuh kamu terlihat lebih tinggi dan ramping.

3. Perhatikan kerah baju

Wanita yang memiliki bentuk tubuh pendek umumnya juga memiliki leher yang pendek. Nah untuk menyiasatinya, gunakanlah baju dengan model kerah yang rendah dan pendek seperti v-neck agar leher kamu terlihat lebih jenjang. Baju dengan model kerah bulat dan tinggi yang hampir menutupi leher akan menimbulkan kesan semakin pendek pada leher.

4. Hindari belt berukuran besar

Memakai belt atau ikat pinggang berukuran besar sebagai aksesoris tambahan akan dapat membuat tubuh kamu terlihat semakin pendek. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih belt berukuran kecil dan tipis saat menggunakan skirt ataupun dress.

5. Gunakan sepatu hak tinggi

Sepatu hak tinggi seperti high heels dan wedges memang dapat menjadi salah satu solusi bagi kamu yang bertubuh pendek. Sepatu jenis ini akan menambah jenjang kaki sehingga tubuh kamu pun akan terlihat tinggi dan lebih menawan.

6. Gunakan setelan pakaian monokromatik

Menggunakan atasan dan bawahan yang memiliki perbedaan warna yang cukup tajam akan membuat kamu terlihat semakin pendek. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan setelan pakaian dengan warna yang sama atau monokromatik, yang bisa memberikan efek ilusi yang akan membuat tubuh kamu terlihat lebih jenjang.

7. Pilih skinny jeans

Jika kamu tidak ingin terlihat semakin pendek, hindari celana dengan model ujung bawah yang lebar. Skinny jeans merupakan alternatif celana yang paling tepat untuk memberi efek tubuh yang lebih tinggi.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

gaya berpakaian wanita bertubuh pendek fashion untuk wanita pendek style untuk orang pendek Fashion Fashion Wanita

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion