Ladiestory.id » Lifestyle » FIMELA FEST 2019: Melatih Body Positivity, Begini Caranya Mencintai Diri Sendiri

FIMELA FEST 2019: Melatih Body Positivity, Begini Caranya Mencintai Diri Sendiri

Jum'at, 20 September 2019 | 12:12:54
Durasi baca: 1 menit, 45 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

FIMELA FEST 2019: Melatih Body Positivity, Begini Caranya Mencintai Diri Sendiri

ringkasan

  • Nikmati pujian yang dibeirkan padamu
  • Berikan pujian positif pada orang lain
  • Fokus pada kesehatan, bukan berat badan

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti punya bagian diri yang dianggap kurang. Tapi daripada membuat diri sendiri lelah dan frustasi karena sering mencela diri sendiri, mengapa tak mulai menerima dan mencintai diri sendiri? Karena melatih body positivity justru membuatmu happy .

Bagaimana cara memulainya? Terapkan sekian hal ini.

1. Kenali tubuhmu

Baca juga: Ini 7 Quotes yang Mampu Membuatmu Menghargai Diri Sendiri

Mulailah merasa familiar dengan bentuk tubuhmu di depan cermin. Lihat dari ujung kaki hingga kepala, sisi samping, depan dan belakang. Fokuslah pada bagian-bagian tubuh yang kamu anggap menarik. Sering mengobservasi tubuh sendiri akan membuatmu menyadari, bahwa ternyata tubuhmu tak sejelek anggapanmu.

2. Nikmati pujian yang dibeirkan padamu

Baca juga: FIMELA FEST 2019: Stop Body Shaming, Mulai Cintai Diri Sendiri dengan 5 Cara Ini

Orang lain mungkin memerhatikan bentuk tubuh atau wajahmu dan mungkin pernah memujinya. Daripada mengelak pujian, teirma dengan bahagia. Karena pujian adalah bentuk dukungan positf dan pengakuan dari orang lain. Seringkali dari sinilah perlahan kamu akan merasa lebih baik dan bisa menerima diri apa adanya.

3. Berikan pujian positif pada orang lain

Bukan hanya menerima pujian, kamu juga perlu memberikan pujian pada orang lain. Belajarlah berpikiran positif terhadap apapun. Jangan hanya melihat jeleknya orang, lihatlah sisi baiknya. Memberikan energi positif pada orang lain akan membantu menumbuhkan energi positif pada diri sendiri.

4. Fokus pada kesehatan, bukan berat badan

Berhenti bergantung pada angka timbangan dan fokuslah pada kesehatan. Tak ada gunanya kurus tapi sakit-sakitan. Akan lebih baik jika berisi namun sehat dan rajin olahraga. Karena sehat itu lebih mahal daripada segala bentuk diet yang menyiksa.

Jadi, mulailah menghargai diri sendiri dan bangun pikiran positif mulai sekarang. Karena setiap bentuk tubuh itu indah dengan caranya sendiri, jadi tak perlu mencela.

Baca juga: Cara Mudah Jika Ingin Memiliki Brand Kecantikan Sendiri

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu disini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE