Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | FOKUSLAH PADA TUJUAN HIDUPMU, LADIES! ABAIKAN PENDAPAT ORANG YANG TIDAK MEMBANGUN DENGAN 5 PEMIKIRAN INI

Fokuslah Pada Tujuan Hidupmu, Ladies! Abaikan Pendapat Orang yang Tidak Membangun dengan 5 Pemikiran Ini

LS Lifestyle
Durasi baca: 3 menit, 12 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Fokuslah Pada Tujuan Hidupmu, Ladies! Abaikan Pendapat Orang yang Tidak Membangun dengan 5 Pemikiran Ini

Terkadang, sulit bagi kita untuk tidak memedulikan apa yang orang lain katakan tentang kita dan usaha yang sedang kita jalani. Sebab, bagaimanapun yang namanya pendapat orang akan terus menempel di telinga dan otak kita, yang apalagi jika mereka itu adalah teman-teman kita sendiri. Kita pun akan terus mengingat-ingat dan mencerna perkataan orang lain, terlebih mereka yang gemar mengkritisi dan mencari segala keburukan atau kesalahan kita. Di sisi lain, kita kerap merasa tidak enak hati apabila mengabaikan apa yang mereka katakan. Lantas, kita berpura-pura untuk tetap tersenyum sembari seolah menerima masukan (yang sering kali dengan kata-kata mereka yang jahat) supaya mereka tidak meninggalkan kita sebagai teman. Nah, daripada kamu pusing sendiri dengan perkataan orang lain, lebih baik kamu tetap fokus pada usahamu sendiri dan yakinkan diri bahwa pendapat orang lain itu tidak melulu benar dengan 5 pemikiran ini!

1. Apa yang mereka katakan biasanya adalah refleksi dari keadaan mereka sendiri

Apa yang mereka katakan biasanya adalah refleksi dari keadaan mereka sendiri
sumber: freepik.com

Kita kerap mendengar pendapat orang lain yang lantas mencari-cari kesalahan kita. Misalnya saja, dalam hal mengurus anak. Mereka seolah memberi saran bahwa jika kita ingin bisa mengurus anak dengan baik, maka sebaiknya kita tidak bekerja di luar rumah. Padahal, bisa jadi itu adalah refleksi dari keinginan orang yang mengatakan hal itu, namun ia tidak bisa mewujudkannya. Artinya, bisa jadi orang yang berkata seperti itu dulunya ingin sekali bisa bekerja sambil mengurus anak, namun kondisi tidak mengizinkannya untuk bekerja. Maka, jadilah ia tidak bekerja dan hanya mengurus anak di rumah. Sehingga ia pun menyarankan kepada orang lain untuk tidak bekerja di luar rumah sama seperti dirinya, Ladies.

2. Kamu tidak bisa menyenangkan semua orang

Kamu tidak bisa menyenangkan semua orang
sumber: freepik.com

Ingat, bahwa kita tidak bisa menyenangkan semua orang dan memang tidak perlu membuat semua orang bahagia. Sebab, rasa suka dan senang itu relatif, Ladies. Sesulit apapun usahamu untuk membuat orang lain bahagia, jika orang tersebut tidak bisa merasa senang, ya itu berarti kamu tidak bisa memaksanya. Jadi, berhentilah berpikir untuk membuat semua orang di sekitarmu bahagia. Sebaliknya, yang harus kamu pedulikan adalah dirimu sendiri dan jika ada beberapa orang yang tidak menyukaimu, it’s okay. Lagipula, masih ada kok teman-teman lain yang pastinya menyukaimu dan mau berteman denganmu!

Baca juga: Orang Tua Stop Bertengkar di Depan Anak, Ini Dampaknya bagi Mental Anak

3. Tetaplah menjadi dirimu sendiri

Tetaplah menjadi dirimu sendiri
sumber: freepik.com

Ladies, tak ada yang lebih bisa membuat percaya diri selain dengan menjadi dirimu sendiri di berbagai kesempatan. Jadi, usahakan untuk tidak melulu mengikuti apa yang disarankan orang lain. Sebab, yang tahu segala hal baik dan buruk untuk dirimu sendiri adalah dirimu sendiri, yang paham akan apa yang kamu rasakan adalah dirimu sendiri. Jadi, kamu tak perlu selalu bergantung dengan pendapatan dan saran orang lain.

4. Orang-orang tidak melulu memperhatikanmu

Orang-orang tidak melulu memperhatikanmu
sumber: freepik.com

Jika selama ini kamu terlalu waspada akan komentar orang lain tentang penampilanmu, karirmu, atau aktivitas keseharianmu, maka sepertinya kamu terlalu percaya diri, Ladies. Sebab, seperti yang mestinya kita sadari bahwa setiap orang punya kesibukannya masing-masing. Jadi, mereka pun tak melulu akan memperhatikan kita, terlebih segala detail terkecil yang ada pada diri kita. Maka, buanglah jauh-jauh pikiran tentang orang-orang yang akan mengomentarimu. Daripada terlalu sibuk memikirkan apa yang akan mereka pikirkan tentangmu, sebaiknya kamu tetap fokus pada usaha yang sedang kamu jalani.

5. Beri isi kepalamu hadiah dengan pikiran yang positif

Beri isi kepalamu hadiah dengan pikiran yang positif
sumber: freepik.com

Selama ini kita terlalu sering terpapar pikiran negatif dari komentar orang-orang yang kerap membuat kita sakit hati, ketimbang membangun. Kita pun lantas jadi mudah terpengaruh untuk ikut-ikutan berpikir negatif terhadap segala sesuatu, termasuk kepada segala kemungkinan. Hal itu lantas membuat kita menjadi pribadi yang rendah diri, murung, dan mengisolasi diri. Tentu, sikap seperti itu akan memberi efek yang buruk terhadap kepala dan mental kita. Nah, daripada menghabiskan waktu hanya untuk berpikiran negatif yang tidak berguna itu, lebih baik kamu bangkit dari keterpurukan dan hadiahi isi kepalamu dengan pikiran-pikiran positif yang akan menyehatkan tubuhmu, Ladies!

Tetap fokus pada tujuan hidup itu jauh lebih baik daripada sekadar memikirikan pendapat orang lain yang tidak membangun dan sangat tidak membantu.

lifestyle gaya hidup omongan orang pendapat tujuan hidup pemikiran sukses

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle