?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | FUNGSI HUMIDIFIER DI DALAM RUMAH YANG PENTING UNTUK KESEHATAN

Fungsi Humidifier Di Dalam Rumah Yang Penting Untuk Kesehatan

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 54 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Fungsi Humidifier Di Dalam Rumah Yang Penting Untuk Kesehatan

Rumah merupakan tempat yang paling nyaman untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluaraga. Tentunya siapa pun ingin rumahnya sehat dan terbebas dari penyakit. Oleh sebab itulah kita harus rajin bersih-bersih rumah dari berbagai debu dan kotoran. Namun, terkadang meskipun sudah rajib bersih-bersih, udara di sekitar rumah tidak begitu bagus. Misalnya saja berpolusi karena dekat dengan jalan ramai, asap rokok, atau asap pembakaran dari tetangga, maupun debu yang beterbangan karena lingkingan yang begitu gersang.

Alat ini akan sangat membantu kamu dalam menjernihkan udara, menjaga kelembapan udara, dan menangkal atau membasmi virus yang terbawa udara. Yuk, cari tahu apa saja fungsi humidifier untuk rumah lebih bersih dan sehat.

Humidifier untuk Mencegah Flu

Salah satu fungsi humidifier adalah untuk mengurangi risiko terjangkitnya flu. Salah satu studi menunjukkan bahwa tingkat kelembapan udara di atas 40% cukup efektif untuk membunuh partikel virus yang ada di udara. Ahli riset juga menemukan kaitan antara kemampuan bertahan virus pada udara yang kering. Dengan demikian, fungsi humidifier ini sangat efektif untuk meminimalisir virus yang ada di dalam ruangan.

Baca juga: Konsumsi Kacang Merah Ternyata Banyak Sekali Manfaatnya Untuk Kesehatan

Humidifier untuk Merangsang Batuk

Udara yang kering bisa menyebabkan kesulitan batuk atau gejala batuk kering. Padahal, batuk bisa menjadi cara yang ampuh untuk mengeluarkan dahak atau lendir yang tersumbat. Nah, fungsi humidifier yang satu ini bisa membuat udara lebih lembap sehingga kinerja saluran pernapasan menjadi lebih produktif dan batuk jadi lebih efektif. Dengan demikian, dahak pun lebih mudah keluar sehingga melegakan tenggorokan.

Humidifier untuk Melindungi Tenggorokan

Jika terus berada dalam situasi dengan udara yang kering, maka pita suara berpotensi menjadi kering dan parau. Nah, apabila hal ini terus berlanjut, maka bisa saja terjadi iritasi tenggorokan bahkan kehilangan suara. Hal ini pasti sering kamu rasakan pada saat musim flu dan batuk. Fungsi humidifier sangat efektif untuk mengatasi radang pernapasan yang dapat mengakibatkan batuk berkepanjangan. Oleh karena itu, pertahankan terus tingkat kelembapan udara di dalam ruangan agar tenggorokan dan kerongkongan tetap terjaga.

Humidifier untuk Mengurangi Dengkuran

Dengan fungsi humidifier yang menambah tingkat kelembapan udara, maka masalah dengkuran saat tidur juga bisa lebih teratasi. Jika udara kering, maka saluran pernapasan seseorang juga cenderung menjadi kering. Akibatnya, dengkuran juga semakin kencang dan mengganggu. Oleh karena itu, letakkan humidifier di atas meja samping tempat tidur dan nyalakan saat kamu tidur untuk mengurangi dengkuran.

Humidifier untuk Menghangatkan & Menjaga Rumah

Semakin lembap suhu udara di dalam rumah, maka rumah pun akan terasa semakin hangat. Bagi kamu yang tinggal di daerah sejuk, maka sangat cocok untuk memanfaatkan fungsi humidifier agar suhu ruangan menjadi lebih hangat dan nyaman. Fungsi humidifier dalam menjaga rumah bisa terlihat dari efek pengurangan statis listrik yang bisa merusak perangkat elektronik. Apabila di rumahmu menggunakan furnitur kayu, fungsi humidifier juga bisa mencegah kerusakan atau keretakan pada kayu akibat udara kering. Hal ini karena bahan kayu memang membutuhkan tingkat kelembapan tertentu dalam penggunaannya.

Sebab, alat ini mampu menjernihkan udara dari berbagai kotoran, seperti asap dan polusi. Humidifier hadir dengan teknologi ultrasonik, hemat energi, dan ramah lingkungan. Untuk menghasilkan udara yang segar dan bersih, kamu bisa menggunakannya di setiap sudut ruangan di rumah kamu. Bahkan, udara yang dihasilkan serasa alami seperti di pegunungan. Selain untuk di rumah, kamu juga bisa menggunakannya untuk di mobil.

Humidifier ini dilengkapi dengan tangki air yang akan diubah menjadi uap oleh alat humidifier, uap itulah yang kemudian menjadi udara segar yang akan kita hirup. kamu juga bisa menjadikannya sebagai alat untuk aroma terapi. Tinggal tambahkan minyak atau liquid aroma terapi yang kamu sukai pada tangki air yang tersedia. Sehingga wewangiannya bisa menyebar dan membuat rumah jadi lebih segar.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Fungsi humidifier Alat humidifier apa itu humidifier humidifier ruangan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health