Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | FYI, 5 PRODUK INDONESIA YANG TELAH MENDUNIA

FYI, 5 Produk Indonesia Yang Telah Mendunia

LS Culinary
Durasi baca: 3 menit, 5 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

FYI, 5 Produk Indonesia Yang Telah Mendunia

Untuk kamu yang selama ini bertanya-tanya apa saja sih produk Indonesia yang sudah mendunia yang sudah sampai di Ekspor keluar atau yang sudah terkenal di luar negeri? Produk dari Indonesia sudah banyak dikenal salah satunya ialah Permen Kopiko yang dibawa oleh Astronot Nasa ke luar bumi kita loh.

5 Produk Indonesia Yang Telah Mendunia

Indomie

Baca juga: Bagaimana Cara Meniruskan Pipi Yang Tembem Secara Alami?

Indomie pertama kali diperkenalkan di masyarakat Indonesia pada tahun 1969, kala itu Mie belum menjadi bahan pokok di Indonesia. Indomie yang pertama dikenalkan ialah Mie Kaldu Ayam dan Indomie terus menambah varian rasa untuk Mie instannya dan saat ini Indomie memiliki lebih dari 30 Rasa. Indomie juga sering dijadikan Konten oleh Youtuber luar negeri maupun dalam negeri dan juga Indomie menjadi penunjang Ekonomi untuk para masyarakat Indonesia yang bergantung dengan Mie. Untuk Mienya sendiri Indomie sudah diEkspor Amerika Serikat, Arab saudi, Hongkong, Australia, Yordania dan negara-negara di Eropa

Tolak Angin

Siapa sih yang tidak tau Tolak Angin, Tolak angin banyak jadi jawaban untuk segala macam penyakit di Indonesia. Tolak angin merupakan produk Herbal karena terkomposisi dari Adas, Jahe, Mint, Cengkeh, dan madu. Tolak angin sendiri pertama dibuat oleh Ibu Rahmat Sulistyo. Tolak Angin sendiri pertama dibuat pada tahun 1930, Kini sudah diproduksi berstandar farmasi GMP (Good Manufacturing Practices) milik PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Untuk Ekspornya sendiri ke Arab Saudi, Filipina, Myanmar, Kamboja, Vietnam dan masih banyak negara lagi.

La Fonte

Kalau ingin memasak Spageti pasti yang ada di pikiran kita ialah La Fonte bukan? Pada tahun 1991 Bogasari mengeluarkan Produk pasta yaitu La Fonte, La Fonte yang terbuat dari Gandum, Tepung dan masih banyak bahan lainnya. Tidak hanya Spageti saja yang dibuat oleh La Fonte tetapi juga ke makaroni, fettucini dan lainnya. La Fonte juga sukses mengambil pasar luar negeri, La Fonte sendiri sudah merambah ke negeri Filipina, Jepang, Korea, Thailand, Malaysia, Singapura, Hong Kong, RRC, Vietnam, Brunei, Papua New Guinea, Bahrain, Kuwait, Uni Emirat Arab, Nigeria dan Zambia.

Equil

Equil pertama kali diproduksi pada tahun 1998 di Villa D’Equilibrium, Sukabumi, Indonesia. Kira-kira apa ya yang membuat minuman ini bisa menjadi go internasional? Air minum ini merupakan Air yang diambil dari Gunung Kaki Salak dan Air ini sengaja dikemas oleh Gelas kaca karena untuk menjaga kesegaran dan keaslian Air gunung salak tersebut. Untuk Pasarnya sendiri Equil lebih memilih untuk kalangan Atas karena air ini harganya bisa sampai 40 kali lipatnya Air mineral botolan yang kita sering temukan di pinggir jalan, Equil sudah masuk ke negara luar seperti Singapura, Australia, Hongkong dan sebagian besar Negara Eropa.

Bagteria

Kali ini kita akan sedikit masuk ke Fashion, Bagteria merupakan Tas buatan orang Indonesia yaitu Nancy Go. Tas Bagteria ini sudah menjadi Tas papan atas karena sudah dipakai oleh artis dunia seperti Emma Thompson, Anggun, Zara Phillips hingga ke Paris Hilton. Paris Hilton membawa tas ini ke New York fashion week. Bahan-bahan pembuat tas yang sering digunakan Bagteria antara lain batu mulia, perak, kristal, kulit ular, payet dan swarovski. Pengerjaan yang sangat mendetail membuat tas ini mempunyai keunikan yang dapat bersaing dengan brand-brand tas yang sudah lebih dulu mendunia.

Sosro

Baca juga: 6 Bahan Alami yang Berkhasiat Merawat Rambut agar Sehat dan Indah

Pada tahun 1969, muncul gagasan untuk menjual teh siap minum atau ready to drink tea dalam kemasan botol dengan nama Teh Botol Sosro. Nama tersebut diambil dari nama teh seduh “Teh Cap Botol“ dan nama keluarga pendiri yakni “Sosrodjojo”. Pertama-tama Teh Botol Sosro kemasan botol Kaca dan sampai sekarang Teh Botol Sosro sudah dapat ditemui dalam botol plastik dan karton. Untuk Ekspornya sendiri Teh Botol sosro sudah mencapai Arab Saudi, Jepang, Korea, Australia, Singapura, Amerika Serikat dan masih banyak lagi negara yang digandrungi oleh Sosro.

Itulah produk asli Indonesia yang tanpa disadari sudah membantu keseharian kita.  Yuk terus dukung produk Indonesia untuk terus berkembang hingga pasar Internasional. 

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Produk Indonesia Produk Indonesia Go Internasional Makanan Indonesia Go Internasional

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle