?>
LADIESTORY.ID » FASHION & BEAUTY » GAUN HITAM TRANSPARAN NAOMI CAMPBELL DI LONDON FASHION WEEK

Gaun Hitam Transparan Naomi Campbell di London Fashion Week

Rabu, 18 September 2019 | 10:05:00
Durasi baca: 2 menit, 39 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Gaun Hitam Transparan Naomi Campbell di London Fashion Week

CANTIKA.COM, Jakarta - Supermodel Naomi Campbell mencuri perhatian di  fashion show amal Fashion for Relief di British Museum dalam rangkaian London Fashion Week 2020 pada Sabtu 14 September 2020. Gaun hitam menerawang yang dikenakan oleh supermodel 49 tahun ini mencuri perhatian. Gaun koleksi Thierry Mugler Couture musim gugur 1998 ini mengekspos lekuk tubuh perempuan bernama lengkap Naomi Elaine Campbell.

Melansir laman Page Six, gaun vintage bahan sheer ini dilengkapi detail manik-manik yang membentuk V dari atas hingga ke bawah. Untuk melengkapi penampilan glamornya, ia mengenakan satu set perhiasan berlian dengan tatanan rambut bouffant era 60-an. Tema makeup bold Naomi malam itu menonjolkan warna riasan mata smokey eyes dan warna lipstik merah muda glossy . Alas kaki pilihannya adalah sepatu hitam jenis stiletto berbahan suede.

Di acara tersebut, Naomi juga berjalan di runway dengan dua tema busana yang berbeda. Dalam penampilan serba oranye mulai dari penutup kepala, celana highwaist dan potongan super palazzo, hingga jubah detail bolong-bolong dengan potongan laser cut,  bagian dadanya terbuka. 

Baca juga: Pilihan Warna Lipstik Untuk Si Bibir Hitam

Model Naomi Campbell memperagakan koleksi busana saat Fashion for Relief dalam London Fashion Week, di Inggris, 14 September 2019. Fashion for Relief adalah organisasi amal yang didirikan pada 2005 yang telah mengumpulkan dana untuk berbagai masalah lingkungan dan kemanusiaan. REUTERS/ Henry Nicholls

Sedangkan di penampilan lain, Naomi mengenakan gaun sequin warna-warni yang menutup seluruh lekuk tubuhnya. Gaun dengan potongan bawah seperti ekor duyung ini dilengkapi aksen bulu-bulu yang menutupi bagian bahu hingga sekujur lengannya.

Model Naomi Campbell memperagakan koleksi busana saat Fashion for Relief dalam London Fashion Week, di Inggris, 14 September 2019. REUTERS/ Henry Nicholls

Mengulik dari akun Instagram @naomi, ia juga membagikan di momen kedatangannya di karpet hitam berpose dengan model Adut Akech Bior salah satu dari 15 perempuan sampul majalah British Vogue edisi September 2019 yang dipilih Meghan Markle saat menjadi editor tamu. Selain Adut Akech Bior, di acara Fashion for Relief hadir pula Pierce Brosnan, Naomie Harris, Alexa Chung, Billy Porter hingga Luke Evans.

Naomi Campbell bersama model Adut Akech Bior di acara Fashion for Relief dalam rangkaian London Fashion Week 2020 di British Museum Jumat 14 September 2019. (Instagram@naomi)

Baca juga: Batik Menjadi Fashion Modern di Tangan Para Desainer


Yayasan amal Fashion For Relief berdiri pada tahun 2005 setelah didorong oleh Nelson Mandela politisi dan Presiden Afrika Selatan periode 1994-1999. Di laman resmi Fashion for Relief, "Ia selalu berkata untuk menggunakan suaraku untuk berbicara tentang hal-hal yang aku pedulikan, untuk berbicara dan melakukan sesuatu. Fashion for Relief didedikasikan untuk meningkatkan kehidupan orang-orang yang hidup dalam kesulitan, dengan menyatukan industri mode sebagai kekuatan untuk kebaikan," tulis Naomi Campbell dikutip dari laman Harper’s Bazaar

Organisasi nirlaba ini secara teratur memberikan uang kepada sejumlah gerakan amal. Di dalam situs tersebut tercatat sejak awal terbentuk Fashion for Relief telah mengumpulkan "lebih dari US$ 15 juta atau lebih dari Rp 200 miliar untuk tujuan baik di seluruh dunia."

Sedikit kembali ke soal gaun hitam menerawang Naomi membawa memori kita ke tampilan model Kendal Jenner di after party Oscar 2019 pada 24 Februari 2019. Seperti dilansir dari laman Harper’s Bazaar ,  model 23 tahun itu mengenakan gaun beludru lurex rancangan rumah mode Rami Kadi dari koleksi Couture Spring/Summer 2019. Gaunnya memiliki dua panel menggantung ke bawah dari depan dan belakang, sehingga memperlihatkan kakinya dari pinggul ke bawah.

Baca juga: Fashion Item yang Tak Lekang Dimakan Waktu

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS