Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | GAYA MAKEUP NATURAL INI BIKIN SUASANA VALENTINEMU SEMAKIN ROMANTIC

Gaya Makeup Natural Ini Bikin Suasana Valentinemu Semakin Romantic

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 3 menit, 35 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Gaya Makeup Natural Ini Bikin Suasana Valentinemu Semakin Romantic

Wajar kalau pada awalnya Anda kurang percaya diri mengaplikasikan riasan sendiri. Namun seiring berjalannya waktu, kemampuan Anda akan bertambah dan akhirnya  riasan wajah malah jauh lebih memukau. Nah, untuk yang sedang belajar berdandan dan ingin mempelajari tahapan tata rias, make-up natural jadi salah satu pilihan terbaik untuk dicoba. Tenang saja, tutorial make-up natural yang ternyata cukup simple dan sederhana. Ikuti  langkah mengaplikasikan make-up natural berikut ini.

Moisturizer, Pelembab Kulit agar Make Up Menempel dengan Kuat

Sebelum mulai mengaplikasikan produk make up utama, alangkah baiknya jika permukaan kulit dipastikan telah lembab terlebih dahulu. Alasannya karena make up akan lebih mudah menempel di kulit yang lembab dan hasilnya pun menjadi lebih tahan lama. Pelembab berguna untuk membuat kulit terasa lebih basah serta membuat permukaan kulit terlindungi dari make up yang akan diaplikasikan. Alhasil, riasan yang tertempel pada kulit akan melekat dengan lebih kuat dan merata. Tak hanya untuk perempuan dengan ciri khas kulit yang kering, kulit yang berminyak pun harus diberikan moisturizer terlebih dahulu sebelum berdkamun.  Hanya saja, dalam memilih pelembab pada muka, pastikan bahan dasar yang digunakan adalah air. Dengan begitu, kamu akan tetap bisa mendapatkan efek mattifying.

Tutupi Bercak di Wajah dengan Concealer

Tak semua perempuan tentu memiliki kulit wajah yang bersih dan terhindar dari noda sama sekali. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kebanyakan perias akan mengaplikasikan concealer pada wajah terlebih dahulu. Tidak terlalu menguras dompet, concealer bisa dibeli dengan harga sekitar 40 ribu hingga 100 ribu saja. Fungsi dari penggunaan concealer ini adalah untuk menutupi bercak yang ada pada kulit sehingga wajah akan nampak lebih bening dan mulus. Warna yang tidak rata pun bisa diatasi dengan pengaplikasian produk make up tersebut.

Baca juga: Tampil Cantik dengan 5 Tips Makeup Untuk Hijabers

Gunakan Foundation yang Tidak Jauh Berbeda dengan Warna Kulit Asli

Pemilihan foundation untuk jenis riasan natural juga sedikit berbeda ketimbang untuk make up ke acara pernikahan atau acara resmi lainnya. Jenis foundation yang paling banyak digunakan oleh perias berpengalaman untuk tampilan natural yaitu berbentuk powder. Harganya pun cukup terjangkau, yakni, berada pada kisaran 30 ribu sampai 70 ribu saja. Dengan menggunakan foundation bedak, make up yang menempel tidak akan setebal saat mengaplikasikan foundation berbentuk cair. Meratakan foundation powder juga akan lebih mudah jika menggunakan kuas atau spons, sehingga tampilan natural tetap bisa didapatkan.

Aplikasikan Bedak Hanya pada Bagian Wajah yang Mudah Berminyak

Bedak atau powder menjadi produk make up yang paling banyak digunakan oleh perempuan sejak dulu. Pasalnya, penggunaan alat rias ini cukup mudah dan hasilnya pun secara visual langsung terlihat secara kasat mata. Namun, untuk mendapatkan tampilan yang alami, kamu tidak perlu mengaplikasikan bedak ke seluruh permukaan wajah. Melainkan, fokuskan penggunaan powder ke bagian muka yang gampang berminyak, seperti, hidung, dagu, dan dahi. Sama halnya dengan produk sebelumnya, usahakan untuk memilih warna yang selaras dengan warna asli kulit. Dengan begitu, make up natural akan bisa didapatkan tanpa menunjukkan bahwa sebenarnya kamu telah berdkamun.

Agar Wajah Berkesan Fresh, Siapkan Blush On Berwarna Pink atau Orange

Untuk perempuan dengan kulit terang, blush on dengan warna pink atau coral tentu cocok untuk dijadikan pilihan. Sedangkan untuk yang berkulit eksotis khas Indonesia, sawo matang, blush on dengan warna oranye lebih cocok untuk dipilih. Usapkan blush on pada bagian tulang pipi dengan brush yang merata hingga ke bagian tengah pipi. Jika dirasa terlalu berlebihan, kamu dapat menyamarkan warna blush on dengan menggunakan powder sehingga tampilan natural tetap bisa terlihat dengan sempurna.

Pilih Eyeshadow dengan Tone Warna Setingkat Lebih Gelap

Dengan harga sekitar 30 ribu sampai 150 ribu, eyeshadow sebenarnya tidak banyak digunakan pada riasan natural. Meski tidak terlalu dibutuhkan, beberapa perempuan terkadang merasa kurang percaya diri saat tidak menggunakan eyeshadow. Nah, penggunaan eyeshadow pada riasan alami sebenarnya sah-sah saja dilakukan. Akan tetapi, pastikan jika warna produk make up tersebut hanya setingkat lebih gelap dari warna asli kulit.

Lipstik Berwarna Pink atau Nude

Kunci utama dalam tampilan natural adalah untuk terlihat tidak memakai riasan walau sebenarnya memakai beberapa produk make up. Tak terkecuali lipstik yang identik sebagai senjata perempuan untuk mempercantik diri dan menyempurnakan penampilan.

Untuk menjaga riasan agar tetap terlihat ringan dan natural, penggunaan lipstik juga harus dijaga. Pemilihan warna yang terlalu mencolok tentu dapat merusak niat kamu untuk mendapatkan riasan yang alami pada wajah. Untuk itu, pastikan selalu memilih dan menggunakan lipstik dengan warna nude. Warna  nude seperti peach, pink, dan nude tentu mampu membuat bibir terlihat lebih menawan.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Gaya makeup valentine makeup valentine makeup natural valentine

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle