?>
LADIESTORY.ID » HEALTH » HAL #1 YANG HARUS KAMU LAKUKAN UNTUK MENGECILKAN PERUT BUNCIT

Hal #1 yang Harus Kamu Lakukan untuk Mengecilkan Perut Buncit

LS Health
Penulis: LS Health
Kamis, 20 Februari 2020 | 04:41:06
Durasi baca: 2 menit, 0 detik
Dibaca: 4 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Hal #1 yang Harus Kamu Lakukan untuk Mengecilkan Perut Buncit

Siapa di sini yang sering kali tidak mendapatkan tidur cukup dan berkualitas di malam hari? Hati-hati lho Ladies, karena orang yang tidak mendapatkan tidur yang cukup lebih berisiko untuk bertambah berat badannya, termasuk lemak di perutnya.

Berdasarkan jurnal penelitian yang terdapat dalam National Center of Biotechnology Information, orang-orang yang tidak mendapatkan tidur berkualitas dan memiliki jam tidur yang tidak cukup lebih berisiko untuk bertambah berat badannya, termasuk lemak di dalam perut.

Penelitian ini dilakukan selama 16 tahun dan melibatkan lebih dari 69.000 perempuan yang tidur kurang dari lima jam setiap malam. Hasilnya, kemungkinan berat badannya naik lebih signifikan dibandingkan dengan mereka yang mempunyai waktu tidur delapan jam setiap malamnya atau lebih.

Baca juga: Aneka Minuman Teh Herbal Untuk Mengatasi Sakit Pada Perut

Dengan kata lain, tidur nyenyak dan berkualitas selama tujuh jam setiap malamnya sangatlah dibutuhkan jika kamu ingin mengecilkan perut. Dengan tidur yang cukup, badan juga makin sehat!

Tapi, ada hal yang menarik dari urusan tidur ini. Di satu sisi, banyak yang mulai menyadari manfaatnya, sehingga mereka pun sangat menjaga kualitas tidurnya sebagai cara menjaga kebugaran tubuh. Namun di sisi lain, karena gaya hidup, sejumlah orang rela melepas jam tidurnya demi aktivitas lain. Seolah tak terlalu khawatir kalau mereka kekurangan jam tidur. Ada banyak alasan mengapa mereka memilih hal ini. Misalnya saja, ada acara yang mesti dihadiri sampai dini hari, atau memang menggunakan waktu tidur atau istirahat untuk menggarap pekerjaan yang tak tuntas dikerjakan pada jam kantor. Apa pun itu, intinya masih banyak juga orang yang menganggap jika pola tidurnya masih berantakan adalah sesuatu hal yang biasa, dan merupakan bagian dari gaya hidup. 

Lalu, Bagaimana Cara Mengecilkan Perut?

Berolahraga secara Teratur

Selain mengatur pola konsumsi, kamu pun harus berolahraga agar semakin mudah mengecilkan perut. Rajin berolahraga adalah cara terbaik untuk mendapatkan perut kecil. Olahraga seperti apa? Ada beberapa olahraga yang punya manfaat khusus untuk bagian perut seperti latihan aerobik, jalan cepat, berenang, planking, push up, ataupun menggunakan abs roller.

Terapkan Gaya Hidup Sehat

Salah satu penyebab perut buncit adalah karena pola konsumsi yang tidak sehat dan sering mengonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak dan gula. Oleh karena itu, konsumsilah makanan bernutrisi seperti sayur dan buah yang mengandung vitamin dan serat. Telur yang mengandung protein dan makanan sehat lainnya juga merupakan makanan yang wajib dikonsumsi jika kamu ingin mendapatkan perut yang ideal dan tidak buncit lagi. 

Istirahat yang Cukup

Olahraga yang teratur, makanan sehat harus dibarengi dengan memiliki istirahat cukup dan berkualitas di malam hari. Jadi, usahakan untuk selalu tidur cukup (orang dewasa dianjurkan untuk tidur selama 7 sampai 9 jam setiap malam) ya, Ladies

Baca juga: Mama, Berikut 5 Rekomendasi Susu Ibu Hamil Untuk Perkembangan Bayi dalam Perut!


cara mengecilkan perut buncit perut buncit mengecilkan perut buncit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH