?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » HAL-HAL YANG GA BAIK! DI SHARE KE MEDIA SOSIAL

Hal-hal Yang Ga Baik! Di Share Ke Media Sosial

LS Lifestyle
Sabtu, 13 Juni 2020 | 03:22:33
Durasi baca: 2 menit, 5 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Hal-hal Yang Ga Baik! Di Share Ke Media Sosial

Best friend forever, rasanya dulu kita bisa cerita apa aja sama temen atau sahabat yaa. Namun ketika menikah kita sebaiknya punya batasan untuk apa aja yang bisa kita sharing ke teman atau bahkan keluarga. Karena hal-hal di atas memengaruhi juga hubungan kamu dan pasangan ke depannya.

Apa yang ada di balik kamar sudah seharusnya menjadi rahasia kalian berdua, begitupun detail ketika kalian bertengkar. Mmmh mungkin klo menurut cerita dapat berbeda jika kamu cerita untuk minta bantuan yaa, misal pasangan KDRT atau semacamnya bukan hal yang hanya untuk jadi bahan obrolan iseng semata.

Apa lagi yang seharusnya jadi limit untuk diobrolin dengan temen ya,ladies?

Baca juga: Perkembangan Media Sosial Dan Dampak Penggunannya

Update status soal pekerjaan

Bagaimana bencinya terhadap pekerjaan yang kamu miliki, jangan sampai dibagikan di akun media sosialmu. Tidak hanya merusak citra perusahaan, tapi juga harga diri kamu.

Jangan pamer uang

Seberapa banyak uang yang kamu miliki, jangan pernah melakukan hal ini. Kecuali kamu sudah disiap untuk dirampok. Uang tidak usah dipamerkan di dunia maya, lebih baik disumbangkan atau dibelanjakan dengan bijak. Syukur-syukur ditabung. Ya kan?

Status

Baca juga: Profil Glenn Fredly: Musisi Sejati dan Aktivis Berbagai Isu Sosial


Yang dimaksud dengan status adalah apakah saat ini kamu jomblo, menikah, bercerai, friendzone, atau hal lainnya. Informasi ini tidak perlu diumbar dalam akun media sosialmu. Hal ini bisa berbahaya bagi mantan kamu untuk move on karena terlalu kepo dengan pacar kamu yang sekarang.

Menyebarkan foto aib teman

Memang seru melakukan hal yang satu ini. Meskipun anggota geng, jangan sampai kamu tega untuk menyebarkan foto teman kamu. Biarlah foto itu menjadi kenangan antara kamu dan teman-temanmu saja.

Hal hal yang bukan hasil karyamu

Jangan sampai kamu upload sebuah karya yang bukan buatanmu. Secara moral, hal ini tidak bagus untuk diri sendiri. Apalah arti pamer jika hal tersebut bukan ciptaan sendiri.

Baca juga: 5 Tempat Liburan Akhir Tahun yang OK Banget Buat Ramein Akun Sosial Media Kamu

Permasalahan pribadi

Ketika permasalahan dikatakan sebagai masalah pribadi, sudah seharusnya hanya diri kita sendiri yang tahu. Namun terkadang kita lupa dan membagikannya ke media sosial, meski sekedar status atau story. Tanpa kita sadari, banyak orang yang akan membacanya dan mengetahui masalah yang sedang kita hadap

Berita hoax

Kita pasti pernah membagikan berita atau informasi lewat media sosial. Sayangnya, sebagian orang tidak melakukan kroscek terlebih dahulu tentang validitas informasi tersebut. Beberapa bahkan langsung klik share, atau copy link dan membagikannya ke semua media sosial miliknya.

Kontak pribadi

Baca juga: Yuk, Mulai Terapkan 5 Keterampilan Sosial untuk Anak Agar Mereka Bisa Berinteraksi Lebih Baik!

Media sosial bukan tempatnya untuk menyebar kontak pribadi, misalnya nomor HP atau alamat rumah. Lebih lagi, jangan sampai kamu menyebarkan password ke internet.

Gunakan media sosialmu dengan bijak ya ladies biar media sosial menjadi sebuah wadah mencari teman, relasi, atau pasangan baru buat kamu yang masih jomblo!

 

Sumber foto: Freepik.com

Baca juga: Yuk, Tinggalkan 5 Kebiasaan Buruk di Media Sosial Ini yang Bisa Mengurangi Jumlah Pengikutmu!

bijak bersosial media media sosial dewasa dalam memakai sosial media

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE