?>
LADIESTORY.ID | JEWELRY | HAL PENTING YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI GELANG EMAS

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Gelang Emas

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 39 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Gelang Emas

Memilih gelang emas adalah salah satu jenis perhiasan yang kini paling diminati oleh berbagai kalangan. Gelang emas diminati, karena tidak hanya berfungsi memperindah pergelangan tangan kamu, tapi juga memiliki nilai ekonomis untuk investasi yang menguntungkan. Gelang emas juga menawarkan range yang luas untuk dikoleksi mulai dari model, warna, kadar, dan harga yang tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Bagi kamu yang menyukai tren fashion perhiasan, gelang emas cocok menjadi koleksimu.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Gelang Emas

Tempat Membeli Emas

Sangatlah penting menentukan tempat membeli emas yang baik. Belilah emas di toko yang memiliki reputasi yang jelas. Hal ini berguna untuk memberikan rasa aman dan kualitas yang baik. Perhatikan juga harga jual kembali di toko tersebut, jangan sampai harga jual kembali turun drastis. Hindari membeli emas dengan harga sama sesuai yang tercantum di surat. Untuk rekomendasi yang terjamin dan bersertifikat, pilihlah toko perhiasaan terpercaya seperti Frank & Co.

Baca juga: 5 Cara Mudah Merawat Perhiasan Emas Di Rumah

Cek Kadar Karat Gelang Emas

Selanjutnya, jangan lupa untuk mengetahui kadar karat gelang emas dari emas tersebut. semakin tinggi karatnya semakin berkualitas emas perhiasan tersebut. harganya pun semakin mahal. Perhiasan memiliki karat yang paling tinggi sebesar 24 karat. Untuk emas 23 karat, bentuknya lebih lunak. Sehingga harus dicampur dengan logam lain supaya bentuknya keras. Ada beberapa jenis karat yang terdapat di toko emas seperti Frank & Co.

  • Emas 24 karat memiliki emas murni 99,99%
  • Emas 22 karat memiliki 91,7& emas 
  • Emas 20 karat memiliki 83,3% emas
  • Emas 18 karat memiliki 75% emas
  • Emas 16 karat memiliki 66,6% emas
  • Emas 14 karat memiliki 58,5% emas
  • Emas 9 karat memiliki 37,5% emas
  •  

Di indonesia, standar kadar emas di toko emas agak berbeda. Emas 24 karat adalah 90% emas, Emas 23 karat adalah 70% emas, emas 22 karat adalah 40% emas dan yang lainnya. Bisa dibilang, sistem jual beli emas di pasar (tradisional toko emas) memang cukup memprihatinkan karena tidak ada sistem dan stkamur yang menjadi konsistensi harga, berat maupun kadarnya.

Cek Keadaan Fisik Gelang Emas

Dalam memilih gelang emas, diutamakan yang tampilannya bersih tanpa noda hijau di pori-porinya. Beberapa toko sering menganggap hal ini adalah sesuatu yang biasa, padahal tidak. Tandanya emas tersebut belum dicuci dengan benar dan masih meninggalkan sisa kimia yang bisa menyebabkan alergi. Jika kamu memilih untuk membeli gelang emas dalam bentuk perhiasan, periksalah dengan baik apakah ada goresan, cekungan maupun cacat lainnya. Karena saat kamu hendak menjualnya kembali, hal ini akan mempengaruhi harganya.

Perhatikan Model Gelang Emas

Gelang emas simpel cocok untuk kamu yang menyukai gaya kasual. Simpel sendiri dapat dikategorikan dalam dua hal, yaitu cara pemakaian dan desain.  Dalam hal cara pemakaian, model simpel lebih mudah dilepas pasang sehingga praktis untuk pemakaian sehari-hari. Gelang emas simple biasanya berbentuk bangle bulat yang ukurannya dapat diatur sesuai lingkar pergelangan tangan ataupun gelang rantai dengan klip pengait. Dalam hal desain, gelang emas simpel umumnya memiliki desain klasik, tidak rumit dan tidak terlalu banyak ornamen hias tambahan yang berlebihan.

Tingkat Kenyamanan Saat Memakai Gelang Emas

Jika Kamu membeli perhiasan emas atau berlian untuk tujuan investasi, kamu bisa lewatkan hal ini. Namun jika tujuan Kamu membeli perhiasan untuk dipakai, tentu kamu harus perhatikan betul tingkat kenyamanannya saat menggunakannya. Pastikan kamu tidak risik atau bahkan alergi ketika menggunakannya.

Baca juga: Tips Mudah Mengetahui Perhiasan Emas Asli atau Palsu


Itulah lima hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli perhiasan gelang emas.

Sumber Foto Utama: Frank & Co.

Gelang emas Cara memilih gelang emas eelang emas terbaik harga gelang Emas model gelang emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry