LADIESTORY.ID | HEALTH | HAPPY AND HEALTHY VAGINA

Happy and Healthy Vagina

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 50 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Happy and Healthy Vagina

Menjaga kesehatan alat reproduksi kita merupakan salah satu yang harus dilakukan para wanita , hal ini juga sebagai bentuk self care untuk diri sendiri yaa. Jadwalkan pemeriksaan rutin untuk skrining miss V. Seperti skrining untuk pap smear seiringnya bertambah usia, interval pemeriksaannya juga berubah. Dan untuk wanita yang masih muda, vaksinasi HPV sangat penting untuk mengurangi risiko kanker serviks. 

Cara Menjaga Kesehatan Vagina 

Mencuci Celana Dalam dengan Sabun Hypoallergenic

Celana dalam dengan tipe apapun harus di cuci dengan lebih halus dibandingkan dengan jenis pakaian lainnya, dan tidak terbatas hanya pada thong atau celana dalam berenda saja. Hal ini bukan karena celana dalam adalah bagian pakaian yang paling lembut. Hal ini karena celana dalam bersinggungan dengan area sensitif kamu dalam waktu yang lama dan dapat mempengaruhi kesehatan vagina.

Ganti dan Beli Celana Dalam Baru Setiap Tahun

Mungkin terdengar berlebihan, terlebih ketika celana dalam selalu di cuci hampir setiap hari. Namun menurut institute Good Housekeeping, celana dalam yang bersih pun dapat mengandung 10.000 bakteri. Hal ini karena adanya bakteri pada air di dalam mesin cuci–berkisar satu juta bakteri hanya pada 2 sendok makan air yang sudah digunakan. Dan sekitar 83 persen dari celana dalam yang “bersih” mengandung 10.000 bakteri.

Baca juga: Do's and Don'ts Style Hijab Dengan Celana Jeans Agar Tetap Terlihat Keren

Olahraga dengan Celana Dalam Berbahan Serap Air

Sama dengan tidur malam tanpa celana dalam, penggunaan celana dalam ketika berolahraga juga menjadi pilihan pribadi. Jika kamu menggunakan celana ketat yang memiliki penyerapan air yang baik, kamu bisa berolahraga tanpa celana dalam. Mengenakan sesuatu antara bagian sensitif kamu dengan kain mungkin lebih nyaman dan lebih sehat dalam menangkap keringat.

Ganti Celana Dalam Setiap Hari

Pada umumnya, kamu pasti menggunakan satu celana dalam untuk satu hari kemudian meletakkan nya pada cucian untuk dicuci. Di ujung spektrum satunya, kamu tidak perlu merasa di kekang untuk menggunakan hanya satu buah per hari.

Pilih Bahan Natural, Terutama Katun

Mungkin kamu pernah mendengar mengenai hal ini sebelumnya, dibandingkan dengan berbagai celana dalam dengan tampilan imut dan bahan yang beragam, celana dalam berbahan katun adalah yang terbaik.

Langkah merawat dan menjaga kesehatan vagina cukup sederhana, bukan? kamu bisa menerapkannya tanpa repot. kamu juga perlu mengenali kondisi vagina kamu dengan cermat. Bila ada hal-hal yang terasa janggal, tak perlu malu untuk konsultasi dengan dokter.

Healthy Vagina vagina menjaga kesehatan vagina

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health