Ladiestory.id » Travel » Harus Diingat, 5 Tips Traveling yang Harus Disiapkan Sebelum Berangkat!

Harus Diingat, 5 Tips Traveling yang Harus Disiapkan Sebelum Berangkat!

LS Travel
Penulis: LS Travel
Rabu, 13 November 2019 | 05:43:25
Durasi baca: 2 menit, 45 detik
Dibaca: 8 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Harus Diingat, 5 Tips Traveling yang Harus Disiapkan Sebelum Berangkat!

Rencana traveling seringkali membuat kita yang sudah dari jauh-jauh hari merencanakannya akan semakin tidak sabar ketika mendekati hari H keberangkatan. Biasanya, segala persiapan juga sudah dicatat rapi terlebih dahulu agar tak ada lagi keperluan yang tertinggal atau terlupakan. Tapi, tetap tidak ada salahnya kan, jika kamu mau memikirkan lagi hal-hal apa saja yang mesti kamu lakukan atau sediakan sebelum menuju ke destinasi impian? Jangan sampai ada yang tertinggal, ya! Berikut ini ada 5 tips traveling yang harus disiapkan sebelum berangkat ya, Ladies!

1. Browsing segala hal tentang destinasi yang hendak kamu kunjungi sebelum keberangkatan

Browsing tentang destinasi yang hendak dituju

Ada baiknya jika kamu mencari tahu terlebih dahulu tentang destinasi yang akan kamu datangi. Setidaknya, kamu perlu tahu berbagai transportasi yang bisa kamu gunakan untuk menuju lokasi utama di sana. Kamu juga harus mengetahui makanan apa saja yang bisa kamu nikmati dan dimana saja tempat makan rekomendasi yang enak dengan harga yang tetap terjangkau. Kamu juga perlu mencari info tentang spot foto terbaik jika kamu mengunjungi tempat wisata yang menyimpan pemandangan terindah sebagai lokasi untukmu berfoto ria.

Baca juga: Jarang Disadari, Ternyata 5 Hal Ini Bisa Sebabkan Susah BAB Saat Traveling

2. Minimalisir barang bawaan yang berlebihan

Minimalisir bawaan ketika traveling

Sebenarnya, kalau lagi traveling itu akan lebih menyenangkan jika kita tidak direpotkan oleh banyaknya barang bawaan yang memenuhi tangan dan pundak kita, Ladies. Sebaiknya, kamu membawa barang yang memang kamu butuhkan saja, bukan yang kamu inginkan. Ingat, traveling mengajarkan kita untuk hidup mandiri dan hidup cukup dengan barang yang kita bawa dalam ransel atau koper. Jangan sampai, kamu malah menyusahkan orang lain untuk meminta bantunnya membawakan barang-barangmu ya, Ladies!

3. Tentukan waktu kepergian, usahakan agar tiba di lokasi tujuan pada pagi hari

Tentukan waktu tiba di pagi hari

Agar kamu tidak bingung ketika sampai di tempat wisata yang belum sepenuhnya kamu pahami, ada baiknya jika kamu sampai di sana pada pagi hari, misalnya saja sekitar pukul 5 hingga 9 pagi. Sebab, jika kamu tiba di pagi hari, kamu akan bertemu dengan lebih banyak orang atau penduduk lokal yang sedang beraktivitas untuk menanyakan letak lokasi yang hendak kamu tuju. Selain itu, transportasi yang tersedia di sana juga pastilah lebih banyak jumlahnya dibanding pada malam hari.

4. Sediakan uang cash dan jangan lupa bawa kartu debitmu

Sediakan uang cash

Baca juga: Pengalaman Traveling dengan Mudah Menggunakan Kartu Debit BNI Citilink


Selama perjalanan, kita belum tentu akan semudah itu menemukan mesin ATM untuk mencairkan uang. Maka, siapkan uang cash yang lebih banyak, lalu masukkan ke dalam dompet, dan letakkan di tempat yang paling aman. Semisal, di kantong celana samping atau kantong jaket bagian dalam, dan usahakan jangan ditaruh di kantong celana bagian belakang ya, Ladies. Selain itu, jangan pernah lupa untuk membawa kartu debitmu. Tapi, bukan berarti dengan membawa kartu debit kamu bisa menggunakannya sesuka hati untuk belanja. Jagalah diri agar tidak boros ketika bepergian. Sebisa mungkin, gunakan kartu debit sebagai uang cadangan kalau-kalau kamu kekurangan uang ketika membayar suatu hal yang kamu butuhkan.

5. Mengurangi penggunaan ponsel dan nikmatilah perjalananmu

Nikmatilah pemandangan

Smartphone yang biasanya kita genggam kapanpun dan dimanapun sebaiknya kita simpan terlebih dahulu di dalam saku, Ladies. Selain untuk menghindari terjadinya low battery di waktu yang tidak diinginkan, penggunaan ponsel yang dikurangi juga bisa membuatmu menikmati perjalanan dan mengamati keadaan sekitar. Pastinya, perjalanan akan terasa kurang khidmat apabila kamu terus-terusan menunduk menatapi layar ponsel pintarmu hingga tanpa sadar waktu untuk pulang pun datang. Daripada terus-terusan asyik chatting di media sosial, ada baiknya jika kamu manfaatkan perjalananmu untuk berbincang seru dengan penduduk lokal!

Dari kelima tips traveling yang harus disiapkan sebelum berangkat ini, yang mana saja yang biasa kamu siapkan terlebih dahulu, Ladies?

Source foto: Freepik.com

Baca juga: Modis! Begini Gaya Para Artis Indonesia Kalau Traveling ke Luar Negeri

Travel tips traveling traveling bepergian jalan-jalan tips traveling yang harus disiapkan sebelum berangkat bertualang

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVEL