Ladiestory.id » Travel » Hey Ladies, Ini 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Dikenal Ramah untuk Anak

Hey Ladies, Ini 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Dikenal Ramah untuk Anak

LS Travel
Penulis: LS Travel
Jum'at, 25 Oktober 2019 | 05:49:30
Durasi baca: 2 menit, 40 detik
Dibaca: 16 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Hey Ladies, Ini 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Dikenal Ramah untuk Anak

Sekarang ini banyak sekali tempat wisata yang menawarkan tempat yang Instagram-able tapi belum tentu tempat tersebut itu ramah untuk anak, Ladies. Bagi kamu yang merupakan seorang Ibu, ketika liburan pasti kamu memperhatikan tempat wisata mana yang ramah untuk anak karena tentunya kamu menginginkan kenyamanan bagi anak-anakmu. Tempat wisata ramah anak maksudnya adalah wahana yang digunakan oleh anak-anak tidak akan membahayakan mereka. Di bawah ini ada 5 tempat wisata yang dikenal ramah untuk anak, coba dicek dulu yuk, Ladies!

1. Kidzania

Kidzania merupakan tempat wisata liburan yang cocok untuk anak-anakmu. Di sana, anak-anak bisa bermain sekaligus bisa belajar dengan berbagai macam profesi yang disediakan, seperti pilot, koki, pembalap, dokter, dan masih banyak profesi lainnya. Tiket yang ditawarkan juga nggak terlalu mahal kok untuk wanita karier sepertimu. Harga tiket masuk ke Kidzania sebesar Rp100.000 per anak usia 2 hingga 3 tahun, Rp275.000 per anak usia 4 hingga 16 tahun, dan Rp225.000 per orang dewasa yang mendampingi sang anak. Harga tersebut juga berlaku pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Perempuan Indonesia Soal Urusan Kecantikan, Mana Nih yang Kamu Banget?

2. Jatim Park 3

Jika kamu bertempat tinggal di Malang, Jawa Timur. Kamu jangan lupa untuk memasukkan Jatim Park 3 ini sebagai tempat wisata liburanmu bersama buah hati, Ladies! Di Jatim Park 3 Malang, kamu dan si anakmu akan disuguhkan tempat dengan nuansa modern dilengkapi juga dengan teknologi animasi. Salah satu wahana permainan yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi bersama anakmu adalah Dino Park. Biawa masuk Jatim Park 3 ini bisa dikatakan terjangkau oleh kantor, hanya Rp20.000 per orang. Tapi perlu diingat, ada beberapa wahana yang memberlakukan tarif tambahan.

3. Farm House

Kalau kamu tinggal di kota Bandung, pasti kamu tidak asing lagi dengan tempat wisata Farmhouse ini. Tempat wisata ini terletak di Lembang, Bandung. Tempat wisata ini memiliki konsep seperti mini Eropa di Bandung. Tentunya tempat ini ramah untuk anak karena kamu bisa menyewa pakaian seperti orang-orang yang tinggal di Eropa untuk berfoto bersama anak-anakmu dengan harga Rp50.000 per jam. Selain itu, kamu juga bisa menemukan rumah Hobbit dan menikmati kuliner di Backyard Kitchen. Tiket masuknya pun sangat terjangkau. Kamu hanya perlu membayar Rp20.000 dan akan ada “welcoming drink” yang merupakan susu dari peternakan di sana. Pasti anakmu bakalan senang deh, Ladies!

4. Museum Angkut

Baca juga: Brand Kosmetik Asal Inggris Barry M Resmi Hadir di Indonesia


Kembali lagi ke Malang, Jawa Timur. Di sana juga ada wisata lainnya yang ramah untuk anak, yaitu Museum Angkut. Di sana, kamu bisa memperkenalkan pada buah hatimu beragam alat transportasi mulai dari yang klasik hingga yang paling modern. Di sana juga ada pertunjukkan tiga dimensi lho. Pasti anakmu bakalan suka di sana, Ladies. Harga tiket masuk Museum Angkut sebesar Rp100.00 per orang.

5. Dufan

Tempat wisata yang begitu popular di Indonesia yakni Dunia Fantasi atau Dufan, tentunya jangan kamu lewatkan dalam daftar liburanmu bersama anak. Ada banyak wahana yang tentunya ramah anak, mulai dari wahana santai hingga wahana ekstrem. Wahana yang cocok untuk anak-anak adalah istana boneka, bianglala, turangga-rangga, dan masih banyak lagi. Biaya tiket masuk ke Dufan adalah Rp295.000 per orang. Agak mahal tapi kamu bisa puas main semua wahana bersama anakmu.

Source foto: cover: kliplinger com, 1. homediarymagazine.com, 2. indonesia.travel, 3. bandungholiday.org, 4. mldspot.com, 5. ancol.com

Mungkin dulu ketika kamu belum menjadi seorang Ibu, tempat wisata yang kamu pikirkan hanya kenyamanan untuk dirimu sendiri, tapi ketika sudah punya anak, kenyamanan dan ramah untuk anak adalah tempat wisata yang kamu pilih.

Baca juga: Manfaat Tak Terduga dari Kebiasaan Menonton di Bioskop Bersama Anak

travel jalan-jalan tempat wisata ramah anak tempat wisata di indonesia tempat wisata di indonesia yang ramah anak ramah anak wisata bersama anak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVEL