LADIESTORY.ID | HEALTH | HIDANGAN ISTIMEWA UNTUK MAKAN MALAM DI HARI NATAL

Hidangan Istimewa Untuk Makan Malam Di Hari Natal

LS Culinary
Durasi baca: 2 menit, 23 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Hidangan Istimewa Untuk Makan Malam Di Hari Natal

Hari Natal sebentar lagi akan tiba. Kemeriahannya semakin terlihat jelas di sekitar kita. Ornamen nuansa Natal berwarna merah dan hijau menghiasi beberapa fasilitas umum. Merayakan hari natal semakin lengkap jika dilakukan dengan keluarga dan teman-teman terkasih. Menikmati waktu libur dan berbagi kebersamaan membuat Natal menjadi momen yang tidak terlupakan. Salah satu hal yang menjadi khas hari Natal adalah hidangannya. Hidangan atau makanan, menjadi pelengkap yang dapat menambah kehangatan dalam perayaan hari penting. Bahkan ada beberapa keluarga yang memiliki sajian khusus yang selalu disajikan pada hari Natal. Tentu makanan ini juga bisa menjadi hal yang dirindukan dalam momen kumpul bersama keluarga.

Dalam menikmati momen perayaan Natal bersama keluarga, nggak ada salahnya nih, kamu coba menyajikan makanan spesial. Baik makanan berat atau sekadar camilan, cocok untuk menemani momen melepas rindu dengan orang terkasih. Jangan khawatir bakal kerepotan, bahan dan cara memasaknya mudah kok.

Menu Makanan Khas Natal dari Penjuru Dunia

Mince Pies

Baca juga: Menu Makanan Diet Keto Super Sederhana Ini Sangat Cocok Untuk Pemula

Masyarakat Inggris sangat gemar dengan segala jenis kue pai. Untuk hidangan Natal, mereka biasa membuat kue pie dengan isi buah-buahan atau daging cincang (minced meat). Pie tersebut kemudian ditaburi gula halus. Bisa dibayangkan cita rasa manis sekaligus gurih dari makanan khas Natal satu ini sangatlah lezat! Mince Pie sendiri sudah jadi menu panganan khas Natal di negara Inggris sejak abad ke-13, lho.

Sup Ayam Avgolemono

Saat Natal tiba, negara-negara di belahan dunia barat sedang mengalami musim dingin. Di tengah guyuran salju dan cuaca dingin, makanan yang paling pas disantap adalah sup ayam hangat. Di Yunani, keluarga-keluarga Kristiani biasa memasak sup ayam dengan tambahan lemon dan telur kocok yang disebut sebagai Avgolemono saat berkumpul bersama keluarga. Karena tambahan lemon dan telur tersebut, hidangan makanan khas Natal ini punya cita rasa asin dan juga menyegarkan.

Feast of Seven Fishes

It’s a seafood galore! Keluarga-keluarga Italian-American biasa merayakan hari kelahiran Yesus dengan Feast of Seven Fishes, di mana mereka menyantap tujuh macam hidangan ikan dan seafood. Hidangan khas Natal ini disajikan dalam tujuh cara berbeda, mulai dari digoreng, dilapisi saus tomat, dimakan bersama udang, dan lain-lain. Di antara 7 macam resep makanan khas Natal tersebut, salah satu yang wajib ada di meja makan adalah ikan kod dingin dan kalamari.

Ayam Kalkun Panggang

Ayam kalkun panggang khas Eropa ini bukan hanya menjadi santapan khas "Thanksgiving" saja, melainkan juga hidangan khas Natal. Dengan ukurannya yang lebih besar dari ayam, menu ini sangat cocok dijadikan menu makan bersama keluarga besar. Dimasak dengan berbagai macam rempah-rempah membuat daging kalkun terasa sangat lezat, gurih, dan empuk. Sebagai pelengkap, mereka menyertakan kentang panggang dan sayuran lainnya.

Babi Guling

Babi panggang atau sering disebut babi guling merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari anak babi betina atau jantan. Bagian perutnya diisikan dengan bumbu dan sayuran. DImasak dengan cara diputar-putar di atas api (diguling-gulingkan) sampai matang.

Itulah beberapa makanan yang biasa disajikan di Indonesia saat Natal tiba. Lezat-lezat kan? Selamat mencoba ladies!

Baca juga: Menu Makanan Favorite Untuk BBQ Saat Di Rumah Aja

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Menu Makanan Khas Natal Makanan Khas Natal Makanan Malam Natal Menu Dinner Natal Christmas dishes

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health