Ladiestory.id » Hijab » Hijab Pashmina vs Hijab Segi Empat: Mana yang Lebih Oke Untukmu?

Hijab Pashmina vs Hijab Segi Empat: Mana yang Lebih Oke Untukmu?

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Jum'at, 20 Maret 2020 | 02:01:02
Durasi baca: 2 menit, 15 detik
Dibaca: 5 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Hijab Pashmina vs Hijab Segi Empat: Mana yang Lebih Oke Untukmu?

Seperti apa model hijab favoritmu? Yang selalu menghiasi kepala dan membuatmu menjadi lebih percaya diri ke luar rumah? Bagaimana dengan hijab pashmina dan segi empat? Menurut kamu mana yang lebih cakep dipakai? Atau jangan-jangan kamu masih ragu! Yuk, baca penjelasan di bawah supaya kamu tahu model hijab mana yang lebih sesuai dengan kebutuhanmu. 

Pashmina

Pashmina pada awalnya merupakan bahan kain yang berasal dari kain yang disebut kashmir. Pashmina ini dapat digunakan sebagai kerudung. Namun, pashmina juga sering digunakan sebagai syal untuk menghangatkan bagian leher dan dada.

Kelebihan Pashmina

1. Bisa dibentuk menjadi berbagai model 

Baca juga: Lihat Serunya OOTD Hijab A la Indah Nada Puspita

Salah satu kelebihan pashmina adalah dapat dengan mudah dibentuk menjadi berbagai macam gaya dan kebutuhan. Menciptakan banyak gaya akan lebih mudah menggunakan pashmina jika dibandingkan dengan menggunakan segi empat. Dengan demikian, jika kamu menyukai tampilan dengan berbagai bentuk atau gaya, kamu bisa memilih pashmina. 

2. Lebih lebar dan panjang

Kelebihan lain yang dimiliki pashmina adalah memiliki ukuran yang lebih lebar dan lebih panjang daripada  segi empat. Dengan ukuran yang lebih lebar dan panjang ini, kamu bisa dengan mudah menutupi area dada. Jika dibandingkan dengan segi empat, pashmina memang lebih baik dalam melakukan hal ini.

3. Biasanya memiliki Bahan yang tidak mudah kusut

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh pashmina adalah biasanya memiliki bahan yang tidak mudah kusut. Dengan demikian, kamu bisa lebih leluasa melakukan berbagai aktivitas. Saat akan mudik, atau dalam perjalanan yang relatif lama sekalipun, hijab ini tidak akan mudah kusut. 

Baca juga: Makin Statement, Berikut Ide OOTD Hijab Minggu ini!


Hijab Segi Empat

Hijab segi empat merupakan sebuah kerudung atau penutup kepala yang memiliki bentuk segi empat. Hijab segi empat ini telah digunakan sebagai penutup kepala sejak dulu. Hijab segi empat ini juga sering digunakan oleh semua usia, mulai dari remaja hingga orang tua.

Kelebihan Hijab Segi Empat

1. Lebih nyaman dipakai

Salah satu kelebihan hijab segi empat adalah lebih nyaman digunakan. Saat kamu melakukan berbagai aktivitas dan memakai helm, kamu tidak perlu takut hijab menjadi berantakan. Kamu bisa memperbaikinya dengan sangat mudah tanpa perlu melihat sebuah cermin. Dengan demikian, kamu akan lebih nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas tanpa harus direpotkan oleh hijab.

2. Tidak membutuhkan banyak jarum pentul

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki hijab segi empat adalah tidak membutuhkan banyak jarum pentul. Kamu hanya memerlukan satu jarum pentul saja untuk mengaplikasikan hijab ini. Akibatnya, kamu juga dapat dengan mudah memasang hijab segi empat karena tidak membutuhkan banyak jarum pentul. Dengan begini, kamu pun bisa bermain dengan anak-anak tanpa takut jarum pentul akan melukai mereka. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Shampoo Hijab yang Murah, Wajib Dicoba Wanita Berhijab

3. Memiliki model yang tahan lama

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh hijab segi empat adalah memiliki model everlasting alias tidak termakan oleh zaman. Dari zaman dahulu hingga sekarang, hijab segi empat selalu dapat dipakai dalam berbagai kegiatan. Hal ini tentu berbeda dengan hijab pashmina yang relatif musiman.

Sumber foto utama: Shutterstock.com

pashmina dan segiempat perbedaan pashmina dan hijab segiempat kelebihan pashmina kelebihan hijab segiempat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB