?>
LADIESTORY.ID » HIJAB » HIJUP GANDENG TENCEL LUNCURKAN KOLEKSI BASIC HIJUP INFREENITY DENGAN KONSEP SUSTAINABLE FASHION

HIJUP Gandeng Tencel Luncurkan Koleksi Basic Hijup Infreenity dengan Konsep Sustainable Fashion

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Kamis, 12 Desember 2019 | 03:20:26
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Dibaca: 6 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

HIJUP Gandeng Tencel ™ Luncurkan Koleksi Basic ‘Hijup Infreenity’ dengan Konsep Sustainable Fashion

HIJUP, salah satu e-commerce fashion Muslim terkenal di Indonesia, gandeng Tencel™ dari Lenzing Group, merek serat alami dan ramah lingkungan, meluncurkan koleksi terbaru HIJUP INFREENITY, di Lalla Café, Capital Place, Jakarta Rabu (12/12/2019). Rangkaian koleksi produk basic HIJUP INFREENITY merupakan wujud kepedulian HIJUP dan Tencel™ dalam mendukung pengurangan limbah industri tekstil dan pelestarian bumi. Bahan dasar yang digunakan pada koleksi kali ini adalah serat Tencel™ yang berasal dari bahan dasar alami dan bersifat biodegrable (dapat terurai kembali ke alam).

1. Indonesia berpotensi besar mewujudkan sustainable fashion

Indonesia berpotensi mewujudkan sustainable fashion
Dokimentasi HJUP.com

Mariam Tania, Marketing & Branding, Lenzing, Southeast Asia memberikan pendapatnya tentang diadakannya project HIJUPxTencel ini, “Industri mode di Indonesia memiliki potensi yang besar untuk mewujudkan sustainable fashion. Melalui bahan serat dari Lenzing™, kami memiliki misi untuk menjadikan industri tekstil dan nonwoven lebih ramah lingkungan dengan memperluas kolaborasi bersama para mitra bisnis dan memberikan dukungan penuh bagi talenta-talenta mode di Indonesia untuk menjadi pelaku industri mode yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Karena itu, hari ini kami bangga sekali dapat meluncurkan koleksi HIJUP INFREENITY, hasil kolaborasi kami dengan HIJUP.”

2. HIJUP ingin membuat konsumennya sadar tentang pentingnya kelestarian lingkungan

Hijup ingin membuat konsumen sadar lingkungan
Dokimentasi HIJUP

Diajeng Lestari selaku CEO dan Founder HIJUP mengaku bahwa HIJUP ingin membuat konsumennya sadar tentang pentignnya kelestarian lingkungan. “Kami ingin mulai melakukan perubahan besar melalui langkah-langkah kecil yang berarti, salah satunya dengan pakaian dasar yang kita kenakan sehari-hari. Untuk itu, kamu membuat koleksi basic yang fungsional dan dapat diandalkan dalam berbagai momen kegiatan. Koleksi ini menjadi terasa spesial karena kami harap juga bisa mulai membuat konsumen kami sadar pentingnya lingkungan sekitar, serta bagaimana pemilihan pakaian yang kita kenakan dapat memengaruhi lingkungan, demi bumi yang lebih lestari.”

Baca juga: Batik Menjadi Fashion Modern di Tangan Para Desainer

3. Komposisi bahan yang digunakan HIJUP INFREENITY dapat didaur ulang

Komposisi dalam koleksi ini
Dokumentasi HIJUP

Komposisi bahan untuk memproduksi koleksi HIJUP INFREENITY terdiri dari 92 persen serat Tencel™ dan 8 persen spandex. Bahan serat dari Tencel™ sendiri terbuat dari bahan alami yang dapat didaur ulang sehingga ramah terhadap lingkungan. Bahan ini memiliki fitur thermal regulator, yang membuat kain dapat menyesuaikan diri dengan suhu tubuh pemakainya sehingga kain nyaman dipakain, terasa adem dan lembut di kulit. Koleksi-koleksi ini pun sangat ideal jika digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

4. Pemilihan nama ‘Infreenity’ dalam kolaborasi ini

pemilihan nama Infreenity
Dokumentasi HIJUO,com

Nama yang ditentukan dalam kolaborasi ini tentu melalui banyak pertimbangan karena HIJUP dan Tencel™ ini melakukan produksi pakaian dengan proses produksi yang sustainable dan transparan. Bagi Tencel™, sustainability (Keberlanjutan) merupakan upaya yang berkesinambungan dalam menyeimbangkan tiga elemen berikut; People, Planet, dan Profit. Sustainability juga berfungsi sebagai motor pertumbuhan untuk bisnis dan bisa menjadi solusi untuk mengatasi tantangan dan isu-isu sosial di masyarakat. HIJUP pun sudah melihat adanya demand dari para konsumen untuk lebih menggunakan produk yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, HIJUP menjawab permintaan pasar melalui kolaborasi awal dengan tema INFREENITY, yang berasal dari Infinity dan free, yang berarti ‘keberkahan’ dan ‘kebebasan’.

Dengan digembar-gemborkan pakaian yang ramah lingkungan, HIJUPxTencel ingin mengajak masyarakat mulai mengurangi limbah pakaian lewat koleksi HIJUP INFREENITY, sudah bisa dibeli melalui situs HIJUP.com dan seluruh gerai HIJUP di Indonesia.

hijab gaya fashion sustainable fashion ramah lingkungan fashion ramah lingkungan hijupxtencel Indoneisa Hijup Tencel Indonesia

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB