?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | HINDARI! 6 MAKANAN INI UNTUK MENCEGAH BAU BADAN

Hindari! 6 Makanan Ini Untuk Mencegah Bau Badan

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 39 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Hindari! 6 Makanan Ini Untuk Mencegah Bau Badan

Bau badan selalu jadi salah satu penyebab percaya diri terjun bebas. Tak cuma itu saja, bau badan juga bakal mengganggu orang-orang di sekitar kita. Bau badan ini ternyata disebabkan oleh banyak faktor Ladies. Genetika memegang peranan penting terhadap bau badan seseorang. Namun makanan juga ikut memengaruhi bau badan seseorang. Apa yang kita makan tentu akan diproyeksikan oleh tubuh kita. 

6 Makanan Yang Dapat Menyebabkan Bau Badan:

1. Gorengan
 

Makanan yang melalui proses penggorengan dengan minyak, terutama yang berbahan dasar tepung, dapat memicu bau badan tidak sedap. Hal ini disebabkan oleh kandungan lemak tak sehat yang terdapat dalam makanan tersebut. Seringkali, minyak yang digunakan untuk menggoreng juga tidak segera diganti hingga berubah warna kehitaman. Saat dikonsumsi, minyak tersebut masuk ke dalam tubuh dan dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Pencernaan yang tidak bekerja baik dapat menjadi salah satu faktor penyebab bau badan.

2. Makanan Pedas
 

Untuk menghilangkan bau badan, bersantap makan malam dengan makanan pedas sebaiknya juga dihindari. Saat mengonsumsi makanan pedas, tubuhmu akan lebih mudah mengeluarkan keringat dalam jumlah banyak. Di sisi lain, banyaknya keringat tersebut dapat bereaksi dengan bakteri penyebab bau badan di kulit dan menyebabkan munculnya bau badan tidak sedap. Tak hanya itu, mengonsumsi makanan pedas saat makan malam juga berisiko menimbulkan masalah pencernaan.

Baca juga: Harga 5 Makanan Termahal di Dunia Ini Bikin Kaget

3. Daging Merah
 

Selain proses pengolahannya memakan waktu sehingga cukup repot apabila disajikan saat makan malam, daging merah rupanya juga membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna tubuh. Akhirnya, daging merah akan mengendap lebih lama di dalam sistem pencernaan. ketika makanan ini tidak dicerna dengan baik dan membusuk, tubuhmu akan mengeluarkan racun dan gas berbau busuk yang sebagian dikeluarkan melalui pori-pori. Itu sebabnya, apabila kamu ingin menghilangkan bau badan , mengonsumsi daging  merah saat makan malam kurang dianjurkan. Agar tetap mendapat asupan protein hewani, kamu bisa mengonsumsi daging ikan putih atau telur sebagai gantinya.

4. Minuman Berkafein
 

Mungkin kamu punya kebiasaan menyeduh minuman berkafein seperti kopi saat makan malam. Padahal, kebiasaan ini dapat menggagalkan niatmu untuk menghilangkan bau badan. Selain memicu rasa haus berlebihan, minuman berkafein juga dapat meningkatkan asam lambung sehingga memicu munculnya bau badan dan bau mulut. Tak hanya itu, mengonsumsi minuman berkafein saat makan malam juga bisa menyebabkan gangguan tidur hingga kepala pusing, yang tentu akan mengganggu aktivitasmu

5. Makanan Berbau Tajam
 

kamu ingin menghilangkan bau badan agar ibadah puasa tak terganggu? kalau begitu, hindari juga bersantap makan malam atau berbuka dengan jenis-jenis makanan berbau tajam seperti petai, jengkol, bawang, dan durian. Saat dicerna tubuh, makanan jenis ini akan menghasilkan sejenis gas sulfur yang berbau kurang sedap. Sebagian zat tersebut diserap ke dalam aliran darah dan dilepas ke paru-paru atau pori-pori kulit. Efek bau yang dikeluarkan mampu bertahan selama berjam-jam.

6. Junk Food


karena alasan kepraktisan, banyak orang gemar menyantap junk food atau fast food sebagai menu makan malam. Padahal, bagi kamu yang inginmenghilangkan bau badan, jenis makanan satu ini sebaiknya justru dihindari, lho. Bukan hanya tidak baik untuk kesehatan, fast food dan junk food juga tidak dapat dicerna baik oleh tubuh dan mengakibatkan pengendapan makanan. Apabila membusuk, makanan yang sulit dicerna ini akan membuat keringatmu lebih rentan berbau.

Nah Ladies, berikut tadi adalah berbagai makanan dan minuman yang bisa membuat kamu menjadi bau badan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sumber Foto: Freepik.com

makanan penyebab bau badan jenis makanan penyebab bau badan bau badan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle