?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | IDE BERBISNIS DARI RUMAH DITENGAH PANDEMI COVID-19

Ide Berbisnis Dari Rumah Ditengah Pandemi Covid-19

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 18 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ide Berbisnis Dari Rumah Ditengah Pandemi Covid-19

Bagi sebagian orang, bekerja dari rumah selama pandemi adalah perubahan kecepatan dan ruang yang disambut baik, terlepas dari keadaan yang tidak menguntungkan. Namun, bagi orang lain, hal ini membuat mereka sengsara. Karantina membantu beberapa wanita menyadari bahwa mereka tidak menghasilkan cukup uang, atau tidak bersemangat tentang bidang mereka seperti yang mereka pikirkan.

Ada juga yang tidak memiliki dukungan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka secara efektif. Hasilnya? Wanita mengubah pikiran mereka tentang karir mereka. Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di tengah pandemi virus Corona, semakin terasa. Bagi kamu yang terkena PHK efek Corona, tak ada salahnya mencoba mencari cara untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berwirausaha.

Kini, kendati new normal sudah berjalan supaya roda ekonomi bisa kembali menggelinding, imbas pandemi COVID-19 terhadap perekonomian sudah terlanjur besar dan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama. Apakah ada harapan memulai bisnis di tengah pandemi?

Baca juga: Tips Mudah Mengajarkan Buah Hati untuk Menabung Sejak Dini

Untuk memulai bisnis rumahan kita harus memaksimalkan bakat dan minat pada diri kita untuk membuat sebuah karya sehingga dapat diminati orang lain, melihat tren yang sedang naik daun, memiliki koneksi yang luas seperti teman hingga saudara, banyak belajar dan tidak cepat merasa puas. 

Berikut 5 Ide Berbisnis Dari Rumah Ditengah Pandemi Covid-19

1. Reseller Produk Kecantikan

Penampilan menjadi point utama seorang wanita, peluang inilah yang bisa kamu ambil untuk menjadi reseller produk kecantikan di kalangan sesama karyawan. Sebaiknya pastikan produk kecantikan yang kamu jual sudah mengantongi ijin resmi dari BPOM.

2. Reseller Produk Camilan

Kebiasaan wanita yang hobi ngemil juga bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu peluang bisnis. Tak perlu memikirkan sulitnya proses produksi, kamu bisa gabung jadi reseller camilan dengan modal foto ataupun sampel produk.   

3. Reseller Produk Fashion

Sampai saat ini produk fashion masih menjadi incaran wanita kapan saja dan dimana saja mereka berada, terlebih bagi wanita modern di kantor kamu. Karena itu kamu bisa bergabung menjadi reseller beberapa online shop yang menjual produk fashion dengan harga terjangkau.

4. Reseller Produk Perabot Rumah Tangga

Selain produk kosmetik dan fashion, ternyata perabot rumah tangga juga cukup diminati kaum wanita. Sejak beberapa tahun belakangan ini produk perabot rumah tangga dengan bahan plastik tengah menjadi trend. Mungkin kamu bisa gabung sebagai member dan reseller.

5. Jasa Make Up Freelance

Jika kamu punya keahlian dalam merias wajah, kamu bisa mencoba ide bisnis sampingan yang satu ini. Modalnya cukup murah, kamu bisa memanfaatkan alat make up yang kamu punya sebagai asset usaha. Selanjutnya kamu bisa mulai melayani jasa rias wisuda, rias untuk keperluan pre wedding, dan lain-lain.

Itulah beberapa peluang bisnis menjanjikan untuk kamu yang bisa dipilih. Yang terpenting dari ke lima  bisnis tersebut adalah selalu kreatif dan mampu melihat peluang untuk dapat terus dikembangkan apalagi untuk yang masih bersekolah, tidak ada salahnya untuk membangun usaha yang mungkin bisa digeluti dan bisa menjadi masa depan nantinya.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

ide bisnis untuk wanita women entrepreneurs covid -19 Bisnis Menjanjikan Untuk Cewek Cara memulai bisnis business woman

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle