LADIESTORY.ID | FASHION | IDE DIY DARI BAJU BEKAS JADIKAN MEREKA BARANG BARU YANG LEBIH FASHIONABLE

Ide DIY Dari Baju Bekas Jadikan Mereka Barang Baru Yang Lebih Fashionable

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 3 menit, 25 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ide DIY Dari Baju Bekas Jadikan Mereka Barang Baru Yang Lebih Fashionable

Tidak hanya punya kesan unik dan menarik, kerajinan dari barang bekas juga efektif untuk mengurangi sampah di rumah sambil terus meningkatkan kreativitasmu. Tidak perlu membuat yang rumit, kamu bisa membuat kerajinan dari barang bekas yang sederhana, tapi tetap cantik dan fungsional. Nah untuk mengatasi kegalauanmu itu, kita punya beberapa tips makeover yang bisa membuat pakaian lamamu terlihat seperti baru. Apa saja? Simak artikel berikut, yuk!

Piyama Bekas Jadi Bantal Huruf

Tahukah kamu bahwa pakaian bekas adalah salah satu kontribusi timbunan sampah yang paling banyak jenisnya? Pakaian bekasmu yang sudah tidak terpakai cukup sulit terurai dan tidak selalu jatuh di tangan penerima yang tepat. Oleh karena itu, daripada membuangnya, lebih baik coba buat kerajinan dari barang bekas, seperti inspirasi di atas yang mengubah piyama menjadi bantal dekorasi. Dengan kerajinan dari barang bekas ini, kamu bisa membuat bantal multifungsi dengan bentuk huruf yang tak hanya dekoratif, tapi juga berfungsi sebagai penopang tubuh atau kepala saat bersantai di kasur atau sofa. Saat membuat kerajinan dari barang bekas ini, jangan lupa tambahkan dakron ke dalamnya dan jahit dengan rapi, ya! Hasilnya? Jadi deh bantal imut favorit baru!

Pangkas Celana Panjangmu dan Miliki Celana Pendek Baru

Mau punya celana jeans pendek nggak harus selalu beli kok! Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah hanya dengan bermodal celana lama dan gunting saja. Pertama, carilah celana jeans panjang yang sudah jarang dipakai di dalam lemarimu. Setelah itu, ambil gunting dan potonglah celana tersebut. Panjang dan pendeknya, sesuaikan dengan keinginanmu biasanya hingga batas 2/3 paha atau sedikit di atas lutut. Hasil potongannya memang masih kasar dan menyisakan benang di ujung-ujung celana. Untuk merapikannya, kamu bisa bawa ke tukang jahit langganan atau ke tukang permak jeans yang sering lewat depan rumah. Tapi kalau kamu memang menginginkan penampilan yang sedikit messy look, biarkan saja hasil potongan yang kasar itu tanpa perlu merapikannya.

Baca juga: DIY, Membuat Baju Tie Dye Yang Sedang Hits Saat Ini

Gunakan Cat Akrilik Untuk Menghias Sepatu Polosmu Agar Tak Lagi Membosankan

Sepatu polos memang tak pernah lekang oleh waktu. Tapi, terkadang bosan juga menggunakan sepatu yang polos dan begitu-begitu saja. Supaya nggak bosan, warnai sepatumu saja yuk dengan cara berikut. Siapkan sepatu polos yang akan kamu hias. Pastikan sepatu tersebut dalam keadaan yang bersih; kalau kotor, cuci terlebih dahulu. Setelah itu, siapkan cat akrilik dengan warna yang kamu inginkan siapkan cat akrilik warna putih jika sepatumu tidak berwarna dasar putih dan spidol marker dengan warna yang sesuai dengan cat. Oiya, jangan lupa juga siapkan kuas untuk mewarnainya ya.

Gunakan Studs Untuk Menghias Celana Jeans Lawas

Kamu pasti pernah membeli celana jeans yang kepanjangan. Mungkin karena kakimu kurang jenjang atau memang ukuran merek tersebut saja yang berbeda dari lainnya. Untuk mengatasinya, kamu nggak harus selalu memangkas panjangnya kok. Cukup menambahkan studs saja dan celana jeans-mu sudah terlihat sangat berbeda.Membuatnya sangat mudah. Pertama, kamu perlu untuk membeli studs dengan bentuk yang diinginkan dan sediakan 1 buah tang. Kemudian, lipat bagian bawah celanamu sebanyak 2 kali atau sesuaikan dengan panjang yang kamu inginkan. Kemudian, mulai pasangkan studs di area lipatan tersebut. Jika mengalami kesulitan, kamu bisa menggunakan tang untuk memudahkan pemasangan. Pastikan lipatan tersebut terhias dengan rapi. Dan voil ! Celana jeans-mu tidak lagi kepanjangan dan semakin cantik untuk dipandang.

Ciptakan Hiasan Dinding Unik Dari Kaosmu yang Tidak Terpakai

Jangan biarkan dinding kamarmu kosong tanpa hiasan. Mungkin foto atau poster sudah biasa menjadi hiasan, tetapi kalau kaos? Pasti akan luar biasa. Cara membuatnya tidak sulit, kok. Siapkan kaos tidak terpakai yang menurutmu sangat artistik, bisa berupa tulisan ataupun gambar. Lalu, sediakan kanvas kosong sejumlah dengan kaos yang akan kamu gunakan. Jangan lupa untuk menyiapkan lem tembak atau pengokot ukuran besar untuk menyatukan kaos dan kanvas. Setelah semuanya siap, potong bagian kaos yang bermotif sesuai dengan ukuran kanvas yang dimiliki. Lebihkan potongan sekitar 4 cm di setiap sisinya. Kemudian, lem pinggir-pinggir kaos pada bagian kayu di kanvas dengan lekat. Biarkan mengering untuk beberapa saat dan hiasan dinding pun siap untuk digantung.

Tak susah ‘kan menyulap barang lamamu jadi barang yang lebih bermanfaat? Mulai sekarang, jangan buru-buru menyingkirkan barang yang nampaknya sudah tak bisa kamu gunakan. Dengan sedikit kreatifitas,barang-barang lawas tersebut bisa kamu sulap jadi benda-benda baru yang tak kalah bermanfaat. Selamat mencoba, ya!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

diy dari baju bekas diy dari barang bekas tips diy barang bekas DIY Ide Kerajinan dari Barang Bekas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion