LADIESTORY.ID | BEAUTY | INGIN ALIS TEBAL? LAKUKAN PERAWATAN ALAMI INI DI RUMAH

Ingin Alis Tebal? Lakukan Perawatan Alami Ini di Rumah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 22 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ingin Alis Tebal? Lakukan Perawatan Alami Ini di Rumah 

Tak semua wanita terlahir dengan alis yang tebal dan rapi. Memiliki alis yang tebal dan rapi menjadi dambaan banyak wanita, dari orang biasa, model ternama, sampai sosialita kelas atas. Alis yang tebal membuat penampilan terlihat lebih memikat dan menambah rasa percaya diri. 

Ditambah, kamu tak perlu repot-repot atau bersusah payah menggambar alis. Memang ada cara yang lebih instan dan mudah, yakni sulam alis. Namun, cara tersebut tidak alami, membutuhkan biaya cukup besar, juga punya efek samping. Tak perlu khawatir, kamu bisa menebalkan alis secara alami dan melakukannya di rumah. Nah, berikut ini cara alami menebalkan alis dikutip dari Stylecraze

Minyak Kelapa

Baca juga: 5 Produk Essence Lokal Yang Wajib Di Kamu Coba

Rambut di alis terdiri atas protein. Minyak kelapa dapat membantu mengurangi kehilangan protein dari rambut. Asam laurat yang ada dalam minyak kelapa bertindak sebagai agen antimikroba. Hal ini dapat mencegah kerusakan lebih lanjut pada alis serta menstimulasinya untuk tumbuh lebih cepat. 

Untuk memanfaatkannya, oleskan minyak kelapa menggunakan kapas atau cotton bud pada alis hingga merata. Biarkan selama semalaman sampai mengering, lalu bersihkan sambil mencuci wajah dengan facial wash pada pagi hari. Kamu bisa melakukan cara ini setiap malam sebelum tidur. 

Minyak Zaitun 

Sebuah penelitian yang dimuat dalam National Library of Medicine terhadap tikus menemukan, minyak zaitun mengandung oleuropein, senyawa fenolik yang membantu pertumbuhan rambut pada tikus. Dari situ, diyakini minyak zaitun atau olive oil dapat membantu alis lebih tebal.

Caranya, tuangkan beberapa tetes minyak zaitun pada ujung jari, lalu oleskan pada alis dan pijat lembut. Diamkan selama beberapa jam sebelum dibersihkan dengan air. Kamu bisa lakukan cara ini sekali sehari. Pastikan kamu menggunakan minyak zaitun extra virgin karena masih murni. 

Minyak Almond

Minyak almond mengandung asam lemak omega-3 yang membantu menutrisi dan memperkuat rambut. Karenanya, minyak almond juga dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut pada alis serta membuatnya lebih tebal. 

Oleskan minyak almond pada alis dan pijat dengan gerakan melingkar. Biarkan semalaman dan bersihkan pada pagi hari. Kamu bisa melakukan setiap malam. Bila kamu alergi almond, hindari minyak almond karena dapat menyebabkan gatal-gatal, bengkak, serta masalah gastrointestinal dan pernapasan. Alergi yang parah dapat menyebabkan syok anafilaksis. 

Lidah Buaya 

Lidah buaya mengandung senyawa aloin yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut juga membantu mempertebal alis. Kupas lidah buaya dan keluarkan gelnya. Oleskan dan pijat gel ke alis sampai terserap. Biarkan selama 30 menit sebelum dibilas. Kamu bisa melakukan cara ini beberapa kali sehari. 

Baca juga: Kualitas Produk Skincare Lokal Yang Tidak Kalah dengan Skincare Korea

Kuning Telur

Kuning telur kaya akan sumber biotin yang dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat. Karena itu, ini juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut alis serta menebalkannya. 

Pisahkan kuning telur dari putihnya. Kocok kuning telur hingga menjadi tercampur halus. Oleskan ke alis menggunakan kuas dan diamkan selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Kamu bisa melakukan perawatan ini dua hingga tiga kali dalam seminggu. 

Meski tak instan, cara di atas aman dan tak memiliki efek samping. Kamu hanya perlu bersabar saat melakukannya. 

Baca juga: 5 Karya Pengrajin Lokal Yang Akan Membuat Kamu Cinta Produk Lokal

Bikin alis tebal Tips menebalkan alis dengan mudah Bikin alis tebal secara alami

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty