LADIESTORY.ID | JEWELRY | INGIN ENGAGEMENT RING DENGAN BERLIAN BULAT? INI REKOMENDASINYA!

Ingin Engagement Ring Dengan Berlian Bulat? Ini Rekomendasinya!

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ingin Engagement Ring Dengan Berlian Bulat? Ini Rekomendasinya!

Tahukah kamu kalau sebanyak 2/3 cincin berlian di dunia ini punya bentuk berlian bulat? Round-shape diamond memang bentuk berlian yang paling populer. Alasannya ternyata sangat bersifat matematika. Jumlah potongan pada berlian bulat adalah 57 atau 58 yang mana adalah jumlah paling tepat untuk merefleksikan cahaya yang masuk secara maksimal. Itulah sebabnya berlian bulat bercahaya paling terang dibanding bentuk lain.

Bagaimana dengan simbolisasi berlian berbentuk bulat itu sendiri? Klasik dan abadi adalah dua kata yang merepresentasikan berlian bulat. Sangat cocok untuk karakter yang simple, elegan dan menghargai tradisi. Cocok juga dijadikan representasi cinta yang abadi saat cincin tunangan disematkan pada wanita saat lamaran. Berlian bulat juga sifatnya sangat versatile atau cocok dimasukkan ke berbagai gaya. Variasikan saja bentuk setting atau band-nya.

Kalau kamu tertarik untuk memilih cincin berlian solitaire berbentuk bulat sebagai engagement ring, pilihannya sangat beragam. Yuk, lihat satu demi satu. Siapa pun pasti akan terpikat saat disodori cincin tunangan dengan berlian bulat di bawah ini. Ini dia berbagai model cincin tunangan dengan berlian bulat sebagai pusatnya.

Baca juga: Pilihan Material Yang Biasa Di Jadikan Cincin Tunangan dan Cincin Kawin

 

Solitaire Ring Forevermark

Berlian Forevermark pada solitaire ring pasti bakal mencuri perhatian. Yang di atas adalah jenis Solitaire ring yang sudah dianggap model klasik dan ikonik. Posisi empat buah prong (penyangga) yang sedemikian rupa hingga membuat berlian tampil sangat impresif. 

 

Pave Ring Forevermark

Ingin model solitaire ring yang lebih mewah?  Pilih saja band dengan detail ornamen pave ring diamonds yang unik sekaligus memukau, seperti cincin Pave Ring dari Forevermark di atas. 

 

Madison Ring

Kombinasi berlian Frank Fire yang brilian dengan rose gold menghasilkan cincin solitaire yang sangat indah seperti cincin Madison ini. Belum lagi channel setting diamond di bagian band yang membuat tampilannya jadi lebih mewah.

 

Baca juga: Dimana Letak Cincin Tunangan Seharusnya Di Letakkan?

 Leona Ring

Setting bezel pada Leona ring di atas menampilkan metal yang mengelilingi berlian utama. Efek yang dihasilkan berlian jadi terlihat lebih besar.

 

Circle Ring Cut Out Forevermark

Pada model Circle Ring Cut Out Forevermark di atas, berlian dikelilingi oleh lingkaran berlian kecil, dikenal dengan istilah halo of pave diamonds yang juga memberi efek berlian bercahaya lebih brilian.

Baca juga: Makna Cincin Kawin Sebagai Perhiasan Paling Sakral Dalam Sebuah Pernikahan

 

 Clover Ring

Dua baris channel setting diamonds pada band membuat berlian Frank Fire di bagian tengah jadi terlihat lebih brilian. Prong dengan warna emas kuning memberi aksentuasi desain yang sangat timeless ini.

 

Electa Ring

Baca juga: Koleksi Cincin Dengan Model Terbaru dari Frank & Co.

Berlian-berlian kecil menyerupai manik-manik membuat bagian band Electa ring ini terlihat sangat cantik. Belum lagi setting katedral yang membuat berlian Frank Fire terlihat sangat megah.

 

Curve Plain Ring

Curve Plain Ring dari seri Endlea ini menampilkan cincin dengan setting tension yaitu dua band yang seolah-olah menekan berlian di bagian tengah. Ketika berlian Forevermark yang memukau jadi pusatnya, maka efek yang ditampilkan jadi begitu unik dan bikin siapa pun terpukau, kan?

 

Chelsea Ring

Kalau satu atau dua layer pave setting diamond di bagian band belum cukup, bagaimana kalau tiga layer sekaligus? Ditambah kombinasi white dan yellow gold yang begitu harmonis mengapit berlian Frank Fire membuat Chelsea ring terlihat begitu mewah.

 

Union Ring

Cincin satu ini tidak hanya memuat satu tapi dua halo diamond setting yang mengapit berlian utama di bagian tengah. Efek berlian pada cincin Union ring ini pun tampil lebih besar dan kilaunya makin berlipat.

 

Stellar Ring

Ingin model solitaire ring yang klasik sekaligus modern? Stellar ring ini jawabannya. Twisted pave diamond ring di bagian band membuatnya begitu mempesona. Sesuai namanya, Stellar ring (yang berarti bintang) akan selalu bercahaya di segala suasana.

 

Begitu banyak pilihan cincin berlian dengan berlian bulat, yang mana yang kamu paling suka?

cincin tunangan cincin lamaran cincin berlian cincin emas engagement ring

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry