?>
LADIESTORY.ID | HIJAB | INGIN HIJAB KAMU RAPI SEPANJANG HARI? LAKUKAN HAL SIMPEL INI

Ingin Hijab Kamu Rapi Sepanjang Hari? Lakukan Hal Simpel Ini

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 28 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ingin Hijab Kamu Rapi Sepanjang Hari? Lakukan Hal Simpel Ini

Untuk para hijabers, menggunakan hijab yang memiliki bentuk tegap sempurna menjadi sebuah keharusan. Apalagi buat kamu yang suka menggunakan kerudung segi empat, lengkungan di bagian dahi pastinya harus selalu terlihat tegak, rapi, dan anti kusut seharian adalah sebuah keharusan.

Sayangnya, untuk bisa membuat hijab terlihat rapi seharian dan membentuk hijab agar selau tegak dan rapih memang bukan perkara mudah. Apalagi buat kamu yang banyak beraktivitas. Eits... tapi tenang dulu, ternyata ada triknya lho, supaya hijab kamu bisa rapi seharian dan selalu tegak berdiri.

1. Cuci hijab dengan tangan

Pada dasarnya hijab yang kamu memiliki tekstur yang halus, sehingga kamu perlu berhati-hati mencucinya. Untuk menjaganya agar tetap awet, cuci hijab dengan tangan. Cara mencuci hijab yang direkomendasikan adalah dengan air dingin. Mencuci hijab dengan air di atas 60 derajat Celcius akan merenggangkan serat kain. Selain itu, hindari merendam hijab lebih dari satu jam, ya. Terlalu lama merendam hijab akan membuatnya lebih cepat berbulu. Hindari juga mencuci hijab dengan sikat, apalagi dengan sikat yang cukup kasar.

Baca juga: 5 Pilihan Hijab Bermotif Modern Untuk Tampil Cantik Seharian

2. Hindari menyetrika hijab dengan suhu tinggi

Hijab bermotif atau polos cenderung tidak mudah kusut. Meskipun begitu, hijab satu ini juga tetap perlu disetrika sebelum digunakan. Ketika kamu menyetrika, pastikan untuk mengatur suhu yang tidak terlalu panas. Menyetrika hijab dengan suhu panas akan merusak tekstur. Untuk hijab dengan kualitas di bawah rata-rata, biasanya tekstur akan langsung rusak ketika disetrika. Oleh karena itu, daripada membeli hijab murah berkali-kali, pikirkan untuk berinvestasi dan membeli hijab dengan kualitas yang lebih baik meski dengan harga agak mahal.

3. Pilih bahan hijab dengan kualitas terbaik

Sekarang ini, kamu bisa menemukan banyak toko yang menawarkan hijab segi empat dengan berbagai model dan jenis bahan. Ketika membeli, usahakan kamu memperhatikan ketebalan bahan dan kerapatan serat hijab. Hal ini cukup mempengaruhi kerapian hijab saat kamu memakainya. Bahan hijab segi empat yang kurang berkualitas biasanya cenderung tipis. Di samping itu, hijab berkualitas rendah akan lebih mudah rusak ketika dirapikan dengan setrika. Bahan hijab segi empat  yang baik biasanya tebal dan memiliki serat yang rapat.

4. Sesuaikan jenis hijab dengan kegiatan sehari-hari

Aktivitas yang kamu lakukan akan mempengaruhi kerapian hijab. Sebagai contoh, turun dan naik ojek, bergerak ke sana ke mari, menyender di dinding, hingga hal kecil seperti "cipika-cipiki" dengan teman kantor. Jika kegiatan cukup padat, usahakan kamu mengaplikasikan cara nomor tiga. Namun, kamu dapat memakai hijab segi empat berbahan lembut dengan cara yang lebih simpel, jika kegiatan tak terlalu padat. Dan saat aktivitas lebih santai, sah-sah saja jika kamu ingin membiarkan salah satu atau kedua bagian hijab menjuntai.

5. Bentuk hijab saat hairspray setengah kering

Sesudah menyemprotkan hairspray pada bagian depan hijab, diamkan hingga setengah kering. Setelah setengah kering, bentuk hijab sesuai bentuk wajah kamu. Nah yang perlu diingat, jangan sampai bagian yang sudah disemprot hairspray itu terlipat ya! Meski menggunakan hairspray, ini tidak akan merusak bahan dari hijab yang kamu kenakan, karena bahan kimia dari hairpray akan hilang setelah hijab dicuci. Silakan memakai hairspray dari berbagai merek.

Bagaimana, simpel 'kan? Semoga tips ini bermanfaat ya, Ladies!

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Hijab Agar Wajah Tampak Tirus


Sumber foto utama: Unsplash.com/ Muhammad Ruqiyaddin

Tips memakai hijab agar rapi sepanjang hari tips agar hijab tegak cara membuat hijab tegak agar hijab tidak mudah kusut

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab