?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | INGIN PUNYA ALIS TEBAL? NIH, 4 CARA MENEBALKAN ALIS SECARA ALAMI DARI BAHAN-BAHAN DI DAPUR

Ingin Punya Alis Tebal? Nih, 4 Cara Menebalkan Alis Secara Alami dari Bahan-bahan di Dapur

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 38 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ingin Punya Alis Tebal? Nih, 4 Cara Menebalkan Alis Secara Alami dari Bahan-bahan di Dapur

Punya alis tebal dengan bulu rambut berwarna hitam pekat seringnya menjadi impian banyak wanita di Indonesia. Tak jarang, penggunaan pensil alis pun menjadi salah satu agenda wajib dalam serangkaian tahapan makeup sehari-hari agar bisa menunjang penampilan. Meskipun tidak semua wanita bisa mengaplikasikan pensil alis dan membuat bentuk yang paripurna untuk alisnya sendiri, akan tetapi, memiliki alis yang terlihat tebal dan hitam seakan menjadi salah satu kewajiban lho, Ladies. Nah, buat kamu yang masih suka merasa kesulitan untuk menggambar alis, kamu bisa membuat rambut alismu tampak tebal dengan bahan-bahan alami yang sering dijumpai di dapur. Berikut ini 4 cara menebalkan alis secara alami yang bisa kamu coba.

1. Cara menebalkan alis dengan lidah buaya

Cara menebalkan alis dengan lidah buaya
sumber: freepik.com

Lidah buaya dikenal dengan manfaatnya yang bisa mencegah kerontokan rambut dan menutrisi setiap helai rambut yang ada di kepala kita. Sebab itulah, lidah buaya juga bisa membuat rambut alismu tampak tebal dan sehat. Caranya, kamu hanya perlu mengambil satu batang kecil lidah buaya, lalu kuliti dan ambil bagian daging dan cairannya yang bertekstur layaknya gel. Setelah itu, oleskan lidah buaya pada rambut alis secara merata dengan mengikuti bentuk alismu. Lalu, diamkan selama 45 menit dalam keadaan terbuka dan tak perlu ditutup. Kemudian, bilas rambut alis dengan air bersuhu dingin sampai bersih. Lakukan perawatan ini setiap dua kali sehari ya, Ladies.

2. Cara menebalkan alis dengan kemiri

Cara menebalkan alis dengan kemiri
sumber: freepik.com

Selain lidah buaya, kamu juga bisa menggunakan kemiri sebagai bahan utama untuk menebalkan alismu. Caranya juga mudah, kok. Ambil 3-4 biji kemiri yang masih mentah, lalu sangrai di atas wajan tanpa minyak hingga bewarna kecoklatan, atau sampai minyak alami kemiri keluar dengan sendirinya. Lalu, haluskan kemiri dan ambil minyaknya dengan memerasnya secara perlahan. Setelah itu, oleskan rambut alismu dengan minyak kemiri menggunakan bantuan cotton bud atau sisir alis dan diamkan selama 30 menit. Voila! Kamu akan mendapat hasil yang maksimal setelah melakukan perawatan ini selama beberapa hari.

Baca juga: 5 Produk Colored Stone Frank & Co. Yang Cocok Dijadikan Mahar Pernikahan

3. Cara menebalkan alis dengan madu

Cara menebalkan alis dengan madu
sumber: freepik.com

Tak cuma memiliki rasa manis yang enak dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh dan kulit, ternyata madu juga bisa lho, menebalkan rambut alismu. Caranya adalah dengan mengambil satu sendok teh madu murni yang berkualitas baik, lalu oleskan madu tersebut menggunakan kapas atau cotton bud di atas rambut alismu secara merata dan sesuai bentuk alismu. Lalu, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, pijat secara perlahan mengikuti arah keluarnya rambut alis agar kandungan yang terdapat pada madu bisa menutrisi rambut alis. Kemudian, bilas sisa madu yang masih menempel di rambut alis dengan menggunakan air bersih. Lakukan treatment ini setiap dua kali sehari ya, Ladies!

4. Cara menebalkan alis dengan minyak zaitun

Cara menebalkan alis dengan minyak zaitun
sumber: freepik.com

Bahan terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menebalkan alismu adalah minyak zaitun yang juga bisa ditemukan di dapur. Caranya juga mudah, yaitu dengan membersihkan rambut alismu terlebih dahulu. Lalu, oleskan minyak zaitun pada rambut alis di saat rambut alismu masih dalam keadaan lembap dan diamkan selama satu malam. Keesokan paginya, bilas alis rambutmu dengan air bersih dan kamu akan menemukan perubahannya, Ladies! Lakukan perawatan ini di malam hari ketika kamu hendak tidur, ya.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk menebalkan alis tentu lebih menyehatkan ketimbang menggunakan produk dengan hasil yang instan, sebab tidak adanya kandungan kimia di dalamnya. Selamat mencoba, Ladies!

beauty kecantikan alis rambut alis cara menebalkan rambut alis tips kecantikan tips

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty