Ladiestory.id » Lifestyle » Ingin Siklus Haid Teratur? Ini 3 Cara Alami yang Bisa Kamu Lakukan

Ingin Siklus Haid Teratur? Ini 3 Cara Alami yang Bisa Kamu Lakukan

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 01:30:00
Durasi baca: 1 menit, 11 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Ingin Siklus Haid Teratur? Ini 3 Cara Alami yang Bisa Kamu Lakukan

Siklus haid yang tidak teratur memang masih menjadi masalah bagi beberapa wanita. Siklus haid bisa dikatakan teratur apabila terjadi setiap 24 hingga 38 hari sekali. Sedangkan siklus haid yang tidak teratur, apabila datangnya haid lebih cepat atau terlambat setiap bulannya. Apabila siklus haid kamu sering tidak teratur, lebih baik konsultasikan pada dokter. Namun selain berkonsultasi pada dokter, kamu bisa mencoba dengan cara alami untuk mendapatkan siklus haid yang teratur. Mau tau cara alami apa yang bisa kamu coba? Simak artikelnya sampai habis.

1. 1. Minum Air Jahe

Mengkonsumsi air jahe memang dipercaya dapat mengatasi siklus haid yang tidak teratur dan bisa juga mengatasi nyeri haid. Caranya, haluskan jahe yang sudah direbus dengan air, jika kamu ingin menambahkan rasa manis, tambahkan sedikit gula. Minum lah air jahe tiga kali sehari setelah makan. Konsumsi secara teratur selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. 2. Olahraga Yoga

Olahraga yoga terbukti bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk melancarkan siklus haid. Selain itu, yoga juga bisa membantu mengurangi nyeri saat haid dan gejala emosi seperti, depresi dan kecemasan. Caranya, lakukan yoga selama 35-40 menit setiap 5 kali dalam seminggu selama 6 bulan akan menurunkan kadar hormon penyebab haid tidak teratur.

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering

3. 3. Olahraga Secara Rutin

Selain dapat menjaga berat badan ideal, olahraga juga bisa membantu meredakan serta melancarkan siklus haid. Lakukan olahraga ringan selama 30 menit seminggu 3 kali selama 8 minggu untuk mendapatkan siklus haid yang lancar. Dengan olahraga kamu bisa mendapatkan keuntungan menurunkan berat badan dan membuat siklus haid menjadi lancar.

lifestyle

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE