?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | INGIN TAMPAK FRESH TAPI MALAS DANDAN? SIASATI AJA DENGAN 5 TIPS MAKEUP INI, LADIES!

Ingin Tampak Fresh tapi Malas Dandan? Siasati Aja dengan 5 Tips Makeup Ini, Ladies!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 3 menit, 21 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ingin Tampak Fresh tapi Malas Dandan? Siasati Aja dengan 5 Tips Makeup Ini, Ladies!

Tidak semua orang suka menggunakan full makeup sehari-hari, meskipun banyak juga yang senang melakukannya. It’s okay, Ladies! Tak ada kewajiban maengaplikasikan makeup pada wajah dengan ketentuan tertentu, kok. Sebab, untuk tampil cantik dan fresh itu bukan cuma dikarenakan penggunaan riasan saja, tetapi juga kebahagiaan lahir dan batin yang terpancarkan dari dalam. Nah, kalau kamu termasuk tipe orang yang malas dandan atau tidak terlalu suka memakai full makeup, jangan khawatir! Kamu masih bisa terlihat cantik dan fresh hanya  dengan 5 tips makeup yang akan kita bahas berikut ini!

1. Aplikasikan moisturizer bright tone up pada seluruh permukaan wajah

moisturizer bright tone up
sumber: freepik.com

Akhir-akhir ini sudah banyak bermunculan moisturizer atau pelembap yang tak hanya berfungsi untuk melembapkan wajah, tetapi juga membuat wajah tampak 1 tingkat lebih cerah secara instan yang dinamakan moisturizer bright tone up. Umumnya, harga pun juga cukup terjangkau. Tentu, produk skincare ini bukan produk abal-abal kok, kalau kamu mau mencarinya di drugstore ternama atau di official online store, Ladies. Sehingga, wajahmu bisa tampak lebih cerah dan segar seketika hanya dengan mengaplikasikan moisturizer bright tone up ini kapanpun! Biasanya, tekstur pelembap ini terasa ringan di wajah, lho. Jadi kamu tak akan merasakan kesan tebal atau lengket di wajah dan malah membuat wajahmu lembap seharian!

2. Tap-tap cushion favorit dan pilihlah shade yang setingkat lebih cerah dari warna kulit wajahmu

Gunakan cushion
sumber: freepik.com

Cushion memang bukanlah produk baru lagi di pasaran, tetapi produk pengganti foundation dan BB cream ini masih hits di kalangan para pecinta makeup, lho. Sama halnya ketika kamu memilih shade pada foundation, kamu juga sebaiknya memilih shade pada cushion ini setingkat lebih cerah dari warna kulit aslimu, Ladies. Agar wajahmu terlihat lebih cerah dan segar. Namun, jika kamu lebih senang menggunakan cushion yang senada dengan warna kulit aslimu, juga tidak apa-apa, kok. Jangan lupa untuk tap-tap cushion dengan beauty sponge atau aplikator yang sudah disediakan, ya. Aplikasikan secara merata di seluruh permukaan wajah, dan jangan sampai ada bagian yang belang!

Baca juga: Tetap Mencintai Diri Sendiri, Perubahan Itu Wajar Ladies

3. Gunakan lipstik atau lip cream dengan shade peach, pinkish, orange, atau red

Gunakan lipstik atau lip cream
sumber: freepik.com

Jika kamu malas menggunakan semua base di wajah, seperti halnya foundation, cushion, BB cream, atau bedak, kamu bisa mengandalkan produk makeup yang bentuknya paling ringkas masuk ke kantong ini, Ladies! Ya, pakailah lipstik atau lip cream dengan nuansa warna-warna peach, pink, orange, atau merah yang memberi kesan menyegarkan. Percaya deh, meskipun kamu tak menggunakan produk riasan lainnya, lipstik dengan shade mencerahkan ini akan membuat wajahmu tampak lebih segar!

4. Aplikasikan blush on dengan warna semu merah jambu atau orange di kedua pipi dan jembatan hidung

Aplikasikan blush on
sumber: freepik.com

Metode pengaplikasian blusher atau blush on dari pipi kanan, lalu menyeberang melalui jembatan hidung, dan berlanjut hingga ke pipi sebelah kiri, kini lagi hits terutama di kalangan anak muda. Kamu pun juga bisa memakai teknik serupa agar wajahmu tampak lebih segar. Tapi, sebelum mengaplikasikannya, pastikan jika blusher yang kamu gunakan berwarna pink atau orange terang ya, Ladies. Sebab, jika kamu menggunakan warna yang cenderung gelap, malah akan memberikan kesan seperti terbakar matahari atau sunburn. Cara ini memang sangat tricky, tapi jika kamu berhasil menggunakannya, kamu pasti akan senang kok dengan hasilnya.

5. Poleskan eyebrow kit untuk alis dan maskara pada bulu matamu yang lentik

Poleskan eyebrow kit dan maskara
sumber: freepik.com

Kamu tim alis atau tim lipstik? Sering kali kita mendengar pertanyaan semacam itu di media sosial guna mengetahui tentang benda apa sih yang harus selalu ada di dalam tasmu? Apakah itu lipstik atau pensil alis? Nah, jika kamu termasuk tim pensil alis atau eyebrow kit, kamu harus siap sedia eyebrow kit dan maskara di dalam tasmu, Ladies! Hanya dengan menebalkan warna bulu alis dan bulu mata, kamu juga bisa mendapat tampilan wajah yang segar. Kamu bisa memilih eyebrow kit dengan shade senada dengan warna rambutmu dan usahakan jangan terlalu tebal ketika mengaplikasikannya pada alis. Jangan lupa juga poleskan maskara hitam pekat untuk memberikan kesan lebat pada bulu matamu yang lentik dan panjang!

Karena memakai makeup boleh dilakukan oleh siapa saja dan tak ada aturan yang mengikat, kamu pun bisa berkreasi sebebas mungkin dengan riasanmu. Bahkan sekadar menggunakan 1 produk makeup saja di wajahmu agar terlihat fresh!

Baca juga: Ternyata Warna Emas Bukan Hanya Kuning Lowh, Ladies


beauty kecantikan riasan tips makeup trik makeup malas dandan tips makeup saat malas dandan makeup fresh

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty