?>
LADIESTORY.ID » HIJAB » INGIN TERLIHAT LEBIH LANGSING SAAT MEMAKAI HIJAB? COBA TRIK INI

Ingin Terlihat Lebih Langsing Saat Memakai Hijab? Coba Trik Ini

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Rabu, 29 April 2020 | 10:34:07
Durasi baca: 2 menit, 17 detik
Dibaca: 6 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ingin Terlihat Lebih Langsing Saat Memakai Hijab? Coba Trik Ini

Memasuki puasa hari ke-6, mungkin untuk kamu yang sedang menjalani aktivitas #dirumahaja, mulai dari kegiatan belajar mengajar sampai menyelesaikan pekerjaan kantor. Walaupun begitu, sebagian wanita tidak akan berhenti untuk tampil maksimal walaupun dirumah aja, mulai dari mencoba rutinitas baru, mulai dari makeup sampai perawatan kulit. Tapi pada bulan puasa, biasanya para wanita lebih senang untuk tampil lebih cantik dengan hijab.

Tapi ternyata untuk wanita dengan berat berlebih mungkin memiliki beberapa kendala dalam berhijab. Bagi kebanyakan wanita berbadan gemuk maupun agak besar, biasanya mereka mempunyai sedikit rasa malu saat harus menggunakan hijab karena hal itu bisa menunjukkan wajahnya yang terlihat lebih bulat. Nah, di sini Ladiestory akan memberikan tips cara model hijab agar terlihat lebih langsing. Yuk, cobain trik-trik mudah di bawah ini. 

Perhatikan Motif Pakaian

Pemilihan motif pakaian merupakan hal penting dalam hal ini. Sebaiknya, pilih motif dengan corak kecil, model garis diagonal atau paisley agar terkesan ramping. Ohya, motif garis-garis juga sebaiknya kita pilih garis vertikal (atas ke bawah), bergaris tipis dan berjarak agak rapat. Atau kita juga bisa menggunakan motif garis asimetris. Soalnya motif demikian, membuat kita tampak ramping. 

Baca juga: Aneka Model Hijab Dari Segi Bahan

Pakai Hijab Berwarna Gelap

Warna hitam selalu jadi andalan cewek-cewek berisi untuk urusan pakaian, tak terkecuali untuk hijab. Namun, harmonisasi warnanya juga harus imbang. Sebagai contoh, kita bisa memakai warna gelap pada bagian tubuh yang besar dan warna cerah pada bagian tubuh lainnya. Apabila kita memiliki lengan yang besar, pakai saja kaos dalam yang berwarna hitam atau biru tua, lalu padukan dengan kaos luar yang berwarna lebih cerah seperti hijau, merah, atau warna lainnya.

Pilih Hijab Berbahan Ringan

Pemilihan bahan hijab yang ringan dan tidak menimbulkan efek kaku pada wajah adalah salah satu alternatif jika pipi ingin terlihat lebih langsing. Bahan sifon atau rawis adalah bahan favorit fashion hijab agar terlihat kurus yang merasa pipinya tembem karena bahan ini bisa membuat kesan seolah pipimu itu tenggelam. Jadi, pipi yang terlihat langsing pun bukan sebuah impian.

Gunakan Hijab yang Simpel

Supaya tidak terlihat gemuk, baiknya kita memakai jilbab yang berbahan ringan dan jatuh ketika dikenakan. Bahan jilbab yang tebal bisa membuat efek gemuk di leher dan wajah kita. Hindari juga memakai jilbab dengan bahan bertumpuk–tumpuk. Ohya, kita juga sebaiknya menggunakan inner jilbab yang berwarna polos untuk menyamarkan pipi yang terlihat tembem.

Arahkan Hijab Lebih ke Depan

Ini cara yang paling gampang terlihat kurus, yakni dengan memakai hijab agak ke depan sedikit agar sebagian pipi tembem tertutupi. Bagi kamu yang tidak terbiasa berhijab mungkin akan sedikit risih, tapi kalau sudah terbiasa nyaman kok! Jadi, arahkan hijab sedikit lebih ke depan, ya.

Semoga tips cara berhijab agar terlihat lebih langsing bermanfaat, ya. Yang terpenting dalam penampilan adalah tetap menjadi diri sendiri dan sesuaikan penampilan dengan usia ya, Ladies

Baca juga: Intip Trik Sederhana, Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah


Sumber foto utama: Unsplash.com/ Deddy Yoga Pratama

Cara memakai hijab agar terlihat langsing tips memakai hijab agar terlihat langsing trik memakai hijab agar terlihat langsing

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB