?>
LADIESTORY.ID » TRAVEL » INGIN TRAVELLING BEBAS KUMAN SETELAH PANDEMI? SIMAK TIPS INI

Ingin Travelling Bebas Kuman Setelah Pandemi? Simak Tips Ini

LS Travel
Penulis: LS Travel
Rabu, 01 Juli 2020 | 10:35:10
Durasi baca: 2 menit, 12 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ingin Travelling Bebas Kuman Setelah Pandemi? Simak Tips Ini

Bepergian dengan apa pun: Kapal laut, pesawat, atau kereta, kuman-kuman bisa jadi ancaman. Saat melakukan perjalanan, kita seringkali berada di tempat umum yang penuh kuman penyakit. Baik itu di terminal bus, stasiun kereta, atau pun di bandara.  Tak bisa dipungkiri, bersentuhan dengan banyak orang di bandara atau di dalam pesawat, bisa membuat kita terpapar berbagai penyakit. Maka dari itu, kita sebaiknta tahu bagaimana menghindarkan diri dari kuman penyakit saat naik pesawat atau angkutan lainnya.

Pertama, anggaplah tempat-tempat seperti bandara, stasiun bus atau kereta, sebagai “ruang gawat darurat”, dengan banyak orang di dalamnya, yang “membawa” virus serta penyakit. Agar liburan kamu tak terganggu karena sakit akibat serangan kuman yang menyerang, ikuti tips berikut ini ladies!

Bebas Kuman Saat Traveling

Gunakan Masker

Baca juga: Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan Saat Diet

Polusi udara dan kuman yang tersebar bebas mungkin saja membuat kamu sangat paranoid. Pilihan yang bijak bila saat berjalan-jalan kamu mengenakan masker berstkamur medis untuk menghindari kuman-kuman dan polusi yang berada di sekitar kamu.

Bawa Selalu Hand Sanitizer

Tisu basah dan hand sanitizer adalah sahabat kamu yang akan sangat berguna di manapun dan kapan pun. Terlebih bila kamu sedang tak bisa menemukan air. Dengan mudah kamu bisa membersihkan tangan bila ingin makan atau tisu basah yang bisa digunakan untuk membersihkan anggota tubuh kamu yang kotor.

Skip the Pillows and Blankets

Siapa yang tak ingin beristirahat saja di dalam pesawat bila jarak tempuh yang diambil begitu panjang? Namun, saat kamu menggunakan low cost flight, saran kami sebaiknya bawa sendiri selimut dan bantal kamu. Meski setiap maskapai penerbangan memiliki regulasi tersendiri mengenai kebijakan kebersihan di dalam pesawatnya, namun kamu tidak bisa memastikan dari mana selimut dan bantal itu berasal. Bila kamu mempersiapkan sendiri, tentu kamu tak perlu khawatir akan kebersihannya.

Baca juga: Alasan Kenapa Harus Pakai Outfit yang Tepat saat Olahraga!


Coba Minta Pindah Tempat Duduk

Saat musim flu menyerang, kamu pasti akan lebih waspada bila di sekitar kamu ternyata ada yang sedang sakit. Ancaman terbesarnya sebenarnya jika orang yang sedang kurang sehat tersebut berada di “hot zone” yaitu yang berjarak dua bangku dari depan, kanan, kiri, dan belakang. Bila memungkinkan, segeralah hubungi awak kabin untuk meminta pertukaran tempat duduk.

Biarkan Tubuh Tetap Terhidrasi

FYI, udara di dalam pesawat hanya memiliki 10-20 persen kelembapan. Itu informasi menurut Centers for Disease Control (CDC). Dengan begitu, bila kamu melakukan perjalanan panjang ke luar negeri pastinya akan membuat kamu bertahan lama di dalam pesawat. Efeknya, akan membuat kulit kamu kering dan lebih besar berpotensi terinfeksi kuman. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya kamu tetap berusaha untuk menghidrasi tubuh dengan mengonsumsi air mineral yang cukup selama perjalanan.

Jangan anggap remeh berbagai penyakit yang bisa dialami ketika bepergian dengan transportasi publik. Sebab, banyak kuman dan bakteri yang mengintai kesehatan tubuh.

Baca juga: Catat! Merek Sterilizer yang Aman Digunakan untuk Membunuh Kuman dan Bakteri

Sumber foto: Freepik.com

bebas kuman saat travelling travelling tips aman saat travelling

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVEL