Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Ini 3 Efek Buruk Apabila Membersihkan Makeup Menggunakan Tisu Basah

Ini 3 Efek Buruk Apabila Membersihkan Makeup Menggunakan Tisu Basah

Senin, 02 September 2019 | 02:30:00
Durasi baca: 1 menit, 22 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Ini 3 Efek Buruk Apabila Membersihkan Makeup Menggunakan Tisu Basah

Bagi perempuan yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan, apa lagi yang memakai makeup pasti merasa tidak nyaman ketika wajah berkeringat. Ingin membersihkan wajah, tapi malas dan akhirnya memilih jalan pintas membersihkan sisa makeup dan keringat menggunakan tisu basah. Menggunakan tisu basah memang praktis dan cepat, namun tidak semua tisu basah memiliki kandungan yang cocok untuk kulit wajah loh. Bahkan sebagian tisu basah memiliki kandungan alkohol. Bagi yang memiliki kulit wajah sensitif, akan menimbulkan efek buruk. Mau tau efek buruk apa aja yang akan terjadi pada kulit wajah apabila menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah? Simak dan baca sampai habis ya!

1. 1. Kulit Wajah Menjadi Keriput

Tisu basah memang tidak diperuntukan untuk membersihkan wajah. Maka dari itu produk ini tidak bisa membersihkan debu atau makeup secara maksimal. Meskipun kalian mengusap dengan tekanan yang kuat dan menggunakan berlembar-lembar tisu basah agar makeup bisa terangkat dengan bersih. Semakin banyak penggunaan tisu yang digunakan, maka semakin banyak juga gesekan pada wajah. Dari situ lah penyebab munculnya garis-garis halus, dan menjadi keriput.

Baca juga: Kim Kardashian Rayakan Ulang Tahun dengan Berikan Diskon Makeup dan Pakaian Dalam

2. 2. Membuat Kantong Mata Menjadi Kendur

Selain bisa membuat kulit wajah menjadi keriput, membersihkan bagian area mata menggunakan tisu basah juga dapat membuat kendur kantong mata. Hal ini dikarenakan kulit pada bagian area mata sangat tipis dan sensitif, sehingga apabila mengusap berkali-kali dengan keras gerakan tersebut dapat menyebabkan kendurnya bagian bawah mata. Lebih baik gunakan pembersih yang memang sudah diperuntukan untuk membersihkan bagian mata.

3. 3. Dapat Memicu Tumbuhnya Jerawat

Tisu basah tidak memiliki kemampuan untuk membersihkan wajah, maka dari itu sisa makeup dan kotoran masih menempel pada kulit. Karena sisa makeup dan kotoran yang masih menempel akan bercampur dengan sebum, kemudian akan menimbulkan tersumbatnya pori-pori lalu muncul lah jerawat.

Baca juga: Ini Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari Agar Cowok Tidak Ilfeel Sama Kamu

beauty

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY