Ladiestory.id » Lifestyle » Ini 4 Fakta Tentang Tidur yang Harus Kamu Ketahui

Ini 4 Fakta Tentang Tidur yang Harus Kamu Ketahui

Kamis, 15 Agustus 2019 | 11:24:00
Durasi baca: 1 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Ini 4 Fakta Tentang Tidur yang Harus Kamu Ketahui

Kata siapa tidur cuma sekedar aktivitas memejamkan mata. Tidur yang justru sering di identikkan dengan kemalasan, justru memberikan banyak manfaat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, tidur juga dapat meningkatkan konsentrasi serta mengebalikan produktivitas. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai aktivitas yang satu ini, Facetofeet memiliki beberapa fakta tentang tidur yang di jelaskan oleh dr. Andreas Prasadja dalam buku berjudul “SLOW”.

1. 1. Mendengkur Lebih Berbahaya dari Merokok

Kamu pasti sering melihat beberapa orang di sekitarmu mendengkur saat tertidur. Sekilas mungkin hal ini merupakan hal biasa. Namun, ternyata mendengkur sangatlah berbahaya untuk kesehatan tubuh loh. Bahkan, ternyata mendengkur lebih membahayakan untuk kesehatan jantung, dibandingkan dengan merokok. Dampak yang paling parah bagi wanita adalah dapat mengganggu kesehatan janin.

2. 2. Setiap Tidur Pasti Bermimpi

Kalau kamu terkadang merasa tidur kamu terlalu nyenyak sampai tidak bermimpi, sebaiknya kamu baca dulu fakta yang satu ini. Karena, sebenarnya setiap manusia yang tidur akan selalu bermimpi. Bahkan, dalam sekali tidur kamu dapat bermimpi empat sampai enam kali. Namun, yang dapat diingat biasanya hanya ada satu sampai tiga mimpi yang paing berkesan. Dan ternyata, apabila kamu tidak pernah bermimpi sama sekali, hal tersebut dapat memicu pada kesehata mental, seperti kegilaan.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Perempuan Indonesia Soal Urusan Kecantikan, Mana Nih yang Kamu Banget?

3. 3. Jam Produktivitas

Pernah nggak kamu merasa kalau kamu baru bisa mendapatkan banyak ide-ide segar justru pada malam hari, biasanya pukul 21.00 ke atas. Rupanya benar loh, ternyata pada usia remaja hingga 20-an, vitalitas otak memang banyak bekera pada malam hari. Namun, seiring bertambahnya usia, justru pada jam tersebut otak sudah mulai lelah hingga mengantuk.

4. 4. Mengantuk Setelah Jam Makan Siang Itu Wajar

Siapa yang pernah mendengar istilah after lunch circadian dipping ? Istilah ini merupakan istilah yang memiliki makna yaitu datangnya rasa kantuk setelah makan siang. Rupanya hal ini wajar loh, karena sebenarnya yang menyebabkan rasa kantuk bukanlah kekenyangan setelah makan siang, tetapi memang sudah jam-nya mengantuk dan lelah butuh beristirahat. Bahkan jika saat berpuasa pun kamu akan tetap mengantuk. Usahakan untuk tidur 15-20 menit ya jika memang kamu mengalami hal ini.

lifestyle

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE

RECOMMENDATION FOR YOU

End of content

No more pages to load

End of content

No more pages to load