Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Ini 5 Alasan Kenapa Harus Tambahkan Serum dalam Skincare-mu

Ini 5 Alasan Kenapa Harus Tambahkan Serum dalam Skincare-mu

Minggu, 22 September 2019 | 02:05:00
Durasi baca: 1 menit, 45 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Ini 5 Alasan Kenapa Harus Tambahkan Serum dalam Skincare-mu

Skincare ala-ala Korea yang berlayer-layer memang sedang tren beberapa tahun belakangan kan, Bela? Tapi pasti banyak di antara kamu yang masih mager banget menggunakan skincare berlapis-lapis karena ribet dan juga jadinya perlu biaya tambahan yang semakin menguras kantong.

Tapi, sebenarnya, bukan tanpa alasan skincare itu perlu berlayer-layer. Kali ini kita akan bahas soal manfaat serum dan kenapa kamu perlu menambahkannya dalam list skincare-mu. Yuk disimak!

1. Formulanya yang ringan sehingga gampang meresap di kulit

Serum biasanya sudah diformulasikan sedemikian rupa sehingga formulanya ringan dan langsung meresap di kulitmu. Inilah kenapa serum ataupun essence masuk ke dalam urutan pertama skincare yang perlu kamu gunakan setelah toner.

Baca juga: Kim Kardashian Rayakan Ulang Tahun dengan Berikan Diskon Makeup dan Pakaian Dalam

2. Biasanya berbentuk cair sehingga dapat kamu temukan penjual yang menjual share in jar, jadi kamu bisa mencoba dulu sample-nya sebelum menentukan cocok atau tidak untuk kulitmu

Memang sih kebanyakan brand kosmetik menjual serum dengan harga yang lumayan mahal. Ini disebabkan karena manfaatnya yang luar biasa. Tapi jangan khawatir, biasanya di toko-toko kosmetik online, serum juga bisa kamu temukan dalam share in jar. Jadi, kamu bisa cobain dulu apakah serum itu cocok sama kulitmu atau gak tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

3. Diklaim sebagai jenis skincare yang paling memiliki pengaruh dalam memperbaiki kulit

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, konon katanya, serum adalah skincare yang paling efektif bekerja ke kulit. Hal ini dikarenakan formula serum yang ringan dan langsung menuju ke sel kulit terdalam. Wah, wajib punya banget kan, Bela?

4. Nggak ribet dan nggak membutuhkan waktu lama untuk diaplikasikan

Balik lagi ke masalah formulanya yang light dan gampang meresap. So, hal ini memudahkan kita dalam pengaplikasian, cukup gunakan tangan atau jari untuk membantu proses peresapan ke kulit wajah, terus selesai deh. Kamu bisa lanjutkan ke urutan skincare mu yang berikutnya.

5. Membantu skincare lain sesudahnya untuk bekerja lebih efektif di kulit

Serum termasuk ke dalam tahapan awal skincare karena serum bertugas sebagai produk yang mendorong kerja skincare selanjutnya menjadi lebih efektif. Dengan menggunakan serum, pelembab wajah mu yang mengklaim dapat mencerahkan atau melembabkan, hasilnya jadi lebih terlihat deh.

Sudah mantap buat beli serum belum nih, Bela?

Baca juga: 26 Bahan Rahasia dalam Produk Skincare untuk Tampil Cantik


Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Girls, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Tambahkan Serum dalam Skincare-mu"

beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY