Ladiestory.id » Lifestyle » Ini 5 Bukti Bahwa Sahabatmu Adalah Teman Sejati dan Bukan Teman Palsu!

Ini 5 Bukti Bahwa Sahabatmu Adalah Teman Sejati dan Bukan Teman Palsu!

LS Lifestyle
Minggu, 26 Januari 2020 | 04:37:16
Durasi baca: 2 menit, 58 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ini 5 Bukti Bahwa Sahabatmu Adalah Teman Sejati dan Bukan Teman Palsu!

Terkadang, kita sulit membedakan tentang mana orang yang benar-benar baik, dan mana orang yang hanya berpura-pura baik di depan kita. Begitupula di dalam dunia pertemanan. Kadang kala, kita mengira seseorang itu bisa menjadi teman baik kita yang sejati, namun ternyata kita salah, dan malah orang tersebut diam-diam melukai perasaan kita secara terus-menerus. Lalu, kita bisa menyebutnya sebagai teman palsu, atau yang lebih akrab disebut dengan fake friends. Seringnya bertemu dengan orang-orang fake seperti itu, justru membuat kita menjadi lebih picky ketika menentukan seseorang yang bisa menjadi sahabat baik kita. Tentu, hal itu tidaklah salah, Ladies. Hanya saja, kamu membutuhkan satu pencerahan tentang seperti apa sih, teman yang sejati itu semestinya? Nah, berikut ini ada 5 bukti bahwa sahabatmu adalah teman sejati dan bukan seorang fake friends.

1. Teman sejati akan membuatmu merasa seperti dihujani kasih sayang

Teman sejati akan membuatmu merasa seperti dihujani kasih sayang
sumber: freepik.com

Jika kamu sakit, teman sejati akan membantumu mengambilkan air, obat, makanan, atau bahkan sekadar menemanimu ketika kamu terbaring lemah tak berdaya. Ia akan menganggapmu seperti saudara yang layak diberi kasih sayang yang penuh. Sehingga, hal itu akan membuatmu merasa bahwa kamu harus memperlakukan hal yang sama kepadanya. Seperti halnya cinta kepada pasangan, rasa sayang itu tidak bisa dibohongi dan ditutup-tutupi. Meskipun sahabatmu bukanlah tipe orang yang hangat, namun ketika ia bersamamu, ia akan menunjukkan kehangatannya seperti keluarga, tanpa ia sadari. Sementara, teman palsu tak akan betul-betul peduli dengan keadaanmu. Meskipun di bibirnya terucap kata peduli, tapi perilakunya tidak mencerminkan hal itu.

2. Teman sejati akan menelan bulat-bulat rahasia tergelapmu

Teman sejati akan menelan bulat-bulat rahasia tergelapmu
sumber: freepik.com

Ketika kamu sudah percaya betul kepada seseorang yang kamu anggap sahabat, lantas kamu kerap menceritakan sebuah rahasia hidupmu yang terkelam kepadanya. Jika sahabatmu benar-benar berupaya memahami ceritamu dan tetap menerimamu apa adanya, maka bisa dipastikan ia adalah teman sejati yang wajib kamu lindungi. Tak cuma itu, teman sejati tak akan pernah sekalipun membocorkan rahasiamu kepada siapapun. Berbeda dengan teman palsu, yang justru akan menjadikan rahasiamu sebagai kunci untuknya mengancam dirimu. Belum lagi, teman palsu akan membocorkan rahasiamu dengan cara menggosipkannya kepada orang lain.

Baca juga: Sedih Lihat Teman Senang Terus di Media Sosial? Ini Kata Mona Ratuliu

3. Teman sejati akan memberikan waktu untukmu di sela-sela kesibukannya

Teman sejati akan memberikan waktu untukmu di sela-sela kesibukannya
sumber: freepik.com

Di saat kamu depresi berat dan membutuhkan seseorang untuk mendengarkan segala keluh kesahmu, barangkali saja sahabatmu justru sedang berada di waktu sibuknya. Akan tetapi, teman sejati akan segera menemuimu atau sekadar menelpon dan menemanimu chatting, selepas ia menyelesaikan pekerjaannya. Hal itu dilakukannya sebab ia ingin memastikan bahwa kamu baik-baik saja, Ladies. Sedangkan, teman palsu tak akan pernah menggubrismu sama sekali. Baginya, keberhasilan dirinya adalah nomor satu, sehingga ia merasa tak perlu terlalu peduli kepadamu yang baginya hanya orang lain saja.

4. Teman sejati akan menjadikan masalahmu sebagai masalahnya juga

Teman sejati akan menjadikan masalahmu sebagai masalahnya juga
sumber: freepik.com

Selama ini mungkin kamu kerap merasa risih apabila sahabatmu selalu ikut kesal, jika pasanganmu berbuat kasar kepadamu. Padahal, bukan maksudnya untuk mau ikut campur urusanmu, Ladies. Hanya saja, baginya kamu adalah teman yang sudah seperti saudara, dan harus pula ia lindungi. Sebenarnya, bagi sahabatmu itu apa yang menjadi lukamu adalah lukanya juga. Sehingga, apa yang menjadi masalahmu adalah masalahnya juga. Sementara, teman palsumu malah akan berbuat sebaliknya.

5. Teman sejati akan selalu mengingatmu dan menghubungimu terlebih dulu

Teman sejati akan selalu mengingatmu dan menghubungimu terlebih dulu
sumber: freepik.com

Jika selama ini kamu merasa bahwa kamulah yang selalu menghubungi teman dekatmu lebih dulu, sementara ia hanya membalas pesan-pesanmu secara singkat, padat, jelas, seperti tidak ada ketertarikan untuk chatting, bisa jadi dialah teman palsu yang sesungguhnya, Ladies. Sebab, teman sejati akan selalu mengingatmu. Bahkan ketika kamu telah lebih dulu melupakannya. Ia pun akan tetap menghubungimu di masa-masa sibuknya.

Nah, setelah mengetahui beberapa ciri teman sejati seperti di atas, kini kamu bisa membuktikan, siapa yang sebenarnya telah menjadi teman sejatimu selama ini, Ladies!

Baca juga: 7 Arti Mimpi Teman Menikah dengan Orang Terdekat


lifestyle gaya hidup persahabatan friendship pertemanan tanda bahwa sahabatmu adalah teman sejati ciri teman sejati fake friends teman palsu sahabat teman friends

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Eka Hasibuan
Eka Hasibuan
Testing

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE