Ladiestory.id » Hijab » Ini 5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan untuk Menentukan Gaun Pengantin Berhijab

Ini 5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan untuk Menentukan Gaun Pengantin Berhijab

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Minggu, 19 Januari 2020 | 05:51:35
Durasi baca: 3 menit, 9 detik
Dibaca: 87 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ini 5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan untuk Menentukan Gaun Pengantin Berhijab

Pernikahan adalah momen yang sakral dan penuh kebahagiaan, terlebih adanya harapan untuk menikah sekali seumur hidup. Tentu, bekal kesetiaan, cinta, dan kesiapan lahir batin yang dimiliki sepasang kekasih hingga akhirnya menyandang status sepasang mempelai, merupakan bukti tanggung jawab keduanya kepada dirinya sendiri dan agama. Sebab itulah, di hari istimewa itu segalanya harus tampak istimewa pula. Seperti halnya, catering yang enak, dekorasi yang indah, serta makeup dan busana pengantin yang gagah dan cantik untuk kedua mempelai. Nah, biasanya sebagai wanita kita akan lebih selektif ketika memilih gaun pengantin sesuai dengan yang kita inginkan. Sehingga, tak cuma bisa menunjang penampilan, akan tetapi kenyamanan pun tetap menjadi pertimbangan yang nomor satu. Jadi, sebelum kamu memutuskan mau menggunakan wedding dress dengan model yang seperti apa di hari pernikahanmu nanti, berikut ini ada 5 hal yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan gaun pengantin bagi para hijaber!

1. Tentukan budget dan lakukan riset

Tentukan budget dan lakukan riset
sumber: freepik.com

Sebelum kamu menentukan apakah ingin membuat gaun pengantin sendiri, atau membeli, atau menyewanya, sebaiknya tentukan anggaranmu terlebih dahulu, Ladies. Sebaiknya, anggaran untuk gaun pengantin dimasukkan ke dalam budget keseluruhan acara pernikahan. Sebab, kamu perlu mempersiapkan tabungan pribadimu secara tersendiri untuk digunakan jika ada kebutuhan mendadak atau tambahan-tambahan lainnya yang tak terduga. Setelah menentukan budget, maka lakukanlah riset. Riset berfungsi untuk mengetahui harga, model, serta fungsi gaun pengantin, yang digunakan untuk memutuskan apakah kamu akan membeli atau membuat gaunmu sendiri atau menyewanya saja.

2. Manfaatkan media sosial untuk mencari inspirasi

Manfaatkan media sosial untuk mencari inspirasi
sumber: freepik.com

Jika kamu sudah menentukan apakah akan membeli atau membuat gaun sendiri atau menyewanya, maka tentukan model gaun pengantin yang kamu inginkan, Ladies. Kamu bisa browsing di internet untuk mencari model wedding dress terkini, sehingga kamu tetap bisa mengikuti perkembangan mode di Indonesia. Manfaatkan beberapa platform seperti Pinterest dan Instagram, yang bisa membantumu memberikan inspirasi dan wawasan. Setelah itu, mulailah cari berbagai vendor yang menyediakan jasa sewa atau pembuatan gaun secara custom.

Baca juga: Lihat Detail Kebaya Pengantin Ayla Dimitri yang Menawan

3. Perhatikan cuaca di lokasi acara pernikahanmu, tentukan bahan gaun yang sesuai dengannya

Perhatikan cuaca di lokasi acara pernikahanmu, tentukan bahan gaun yang sesuai dengannya
sumber: freepik.com

Menentukan bahan dan model gaun pengantin yang cocok dengan cuaca di lokasi acara pernikahan adalah suatu kewajiban, Ladies. Sebab, tentu kamu tidak mau kan, kalau harus menggunakan gaun pengantin dengan model berlapis-lapis ketika cuaca sedang panas-panasnya? Atau menggunakan gaun pengantin berbahan tipis di musim hujan? Kamu juga bisa mengonsultasikannya dengan desainer gaun pengantin di tempatmu membuat gaun itu atau di tempat kamu hendak menyewanya.

4. Persiapkan aksesoris dan pakaian penunjang lainnya

Persiapkan aksesoris dan pakaian penunjang lainnya
sumber: pinterest.com

Tentu, di hari besarmu nanti, kamu tak hanya menggunakan gaun penganti polosan saja. Sebab, kamu juga perlu memikirkan hijab atau veil yang akan digunakan, serta aksesoris lainnya seperti mahkota yang bersinar, atau mahkota bunga yang akan kamu kenakan di atas kepala untuk mempercantik penampilan hijabmu. Tak cuma itu, kamu juga perlu memikirkan model pakaian dalam yang mesti kamu kenakan, supaya gaun yang membungkus tubuhmu nanti tetap terkesan jatuh dan menempel di badan. Selain itu, sepatu yang cantik juga harus kamu siapkan untuk menyempurnakan penampilanmu, Ladies!

5. Jika memungkinkan, lakukan perawatan rutin menjelang hari H dan jaga kesehatan

Jika memungkinkan, lakukan perawatan rutin menjelang hari H dan jaga kesehatan
sumber: pinterest.com

Gaun pengantin seindah apapun tidak akan terkesan cantik apabila tubuh dan kulitmu tidak sehat. Sebab itulah, jika memungkinkan, lakukan olahraga ringan dan perbanyak minum air putih serta konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah selama sebulan sebelum hari H. Juga, rutinlah merawat kulit wajah dan tubuh dengan menggunakan bahan alami atau produk skin care yang aman untuk kulit. Selain itu, berhentilah menggunakan krim pengelupas kulit atau sel kulit mati yang biasanya didapatkan dari perawatan dokter untuk kulit wajah, setidaknya tiga minggu sebelum hari H, agar seluruh produk makeup bisa menempel di kulit wajahmu dengan sempurna.

Jika kamu sudah menentukan gaun pengantin yang ingin kamu kenakan di hari istimewamu, hal terakhir yang perlu kamu lakukan adalah terus berdoa dan berpikiran positif. Supaya, di hari H nanti, wajahmu pun akan terlihat bahagia dan berseri-seri!

sumber foto cover: pinterest.com

Baca juga: Sarat Doa, Ini Makna Riasan Paes Pengantin Jawa Solo


hijab jilbab kerudung wedding hijab yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan gaun pengantin hijab gaun pengantin wedding dress wedding plan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB