LADIESTORY.ID | JEWELRY | INI 5 TIPS MEMILIH ANTING EMAS AGAR TERLIHAT LEBIH MUDA

Ini 5 Tips Memilih Anting Emas Agar Terlihat Lebih Muda

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 35 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ini 5 Tips Memilih Anting Emas Agar Terlihat Lebih Muda

Pertambahan usia ini pun tidaklah hanya sekedar bergesernya angka penunjuk umur, namun juga dibumbui oleh hadirnya noda-noda hitam serta berkurangnya keelastisitasan kulit. Merasa takut akan hal tersebut? Wajar kok. Namun meski usia terus berjalan, menambah tiap tahunnya, penampilan yang terlihat awet muda selalu bisa kamu akali dengan riasan wajah, penataan rambut, pemilihan pakaian, dan tak ketinggalan, pemilihan aksesori yang tepat lho. Jika cincin dan gelang tak begitu terlihat untuk menyulap penampilan, dalam hal memanipulasi penampilan agar terlihat lebih muda, kamu bisa kamulkan aksesori berupa anting.

Efek anting untuk bikin penampilan lebih muda memang tidak sebesar makeup atau gaya rambut, tapi aksesori ini patut dipertimbangkan. Tapi, kamu tetap bisa memilih anting yang bikin penampilan kamu lebih muda, kok. Minimal kamu tidak bakal dikira lebih tua dari usia sebenarnya. Agar tidak salah pilih, berikut trik memilih anting yang tepat agar terlihat lebih muda.

Perhatikan Bentuk Anting Emas

Seiring dengan bertambahnya usia, bentuk wajah serta segala organ yang ada di dalamnya pun berubah. Bukan hal yang aneh lagi bila bentuk wajah secara keseluruhan, pipi, hidung , dan bahkan telinga memanjang dan cenderung membuat penampilan terlihat leih tua. Sementara wajah yang tergolong baby face, pada umumnya berbentuk bulat atau oval. Oleh karena itu, secara antropologis, perhiasan yang membuat wajah terlihat lebih panjang justru akan membuatnya terlihat lebih tua. Untuk mengatasinya, kamu bisa memilih anting dengan bentuk bundar agar bisa menyeimbangkan wajah yang panjang.

Baca juga: Kenali Tanda Diabetes Pada Wanita Usia Muda

Cobalah Anting Berwarna

Tak ada salahnya memang menyukai warna hitam. Namun sayangnya, anting berwarna gelap dapat ‘menyerap’ kompleksi wajah lho, ladies. Untuk membuat penampilan lebih glowing, kamu bisa memilih anting dengan bandul berwarna cerah seperti bebatuan mulia, yaitu merah rubi, hijau emerald, atau biru safir. Namun jika kamu tak begitu menyukai warna-warna tersebut, kamu bisa coba kamulkan perhiasan berwarna emas ketimbang perak.

Tambahkan Efek Aksentuasi Mutiara

Sedari dulu, mutiara memang selalu bisa dikamulkan untuk menyempurnakan penampilan, dan membuat kulitmu terlihat lebih berkilau. Bagaimana tidak, pancara cahaya yang tercipta dari kilau mutiara dapat selalu membuat rona wajah terlihat lebih bersinar, bahkan membuat efek mata terlihat lebih putih dan gigi pun terlihat kian cemerlang.

Anting Berwarna Bikin Wajah Berseri

Untuk memberi kesan cerah yang tak membosankan, coba pakai anting-anting berwarna cerah selain hitam dan putih. Warna-warna monokrom hanya akan membuat kamu terlihat pucat serta tak bergairah. Memilih anting yang dihias dengan batu berwarna bisa jadi pilihan bagus. Cobalah anting dengan rubi atau safir yang dapat menampilan kesan elegan nan mewah sekaligus dapat membuat kamu terlihat lebih bercahaya.

Anting Bundar Menyamarkan Wajah Lonjong

Wajah lonjong atau memiliki bentuk yang panjang rentan membuat wanita tampak lebih tua. Jika kamu sedang letih atau tak sempat menata rias wajah, maka kesan tua dari muka ini akan semakin terlihat. Untuk menyiasatinya, coba kenakan anting berbentuk bulat yang bisa memberi siluet muda. Pilih anting-anting berukuran besar dengan desain simpel atau bermanik-manik yang manis supaya kesan playful dan cerah bisa kamu dapatkan.

Pada dasarnya, anting sudah memberi aksen pada penampilan. Kalau ditambahkan dengan kalung, justru bikin penampilan terlalu penuh. Perhatikan pula pemilihan outfit, hindari pakaian penuh motif dan aksen agar tidak bertabrakan dengan aksesorinya.

Jadi, mau pakai anting yang mana hari ini?

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Anting Emas Berkualitas Model Anting Emas Berkualitas Anting Emas Model Anting Emas Model Anting Emas Terbaru

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry