Ladiestory.id » Lifestyle » Ini 6 Makanan yang Ampuh Banget Membantumu Menaikkan Berat Badan

Ini 6 Makanan yang Ampuh Banget Membantumu Menaikkan Berat Badan

Minggu, 25 Agustus 2019 | 04:00:00
Durasi baca: 1 menit, 42 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Ini 6 Makanan yang Ampuh Banget Membantumu Menaikkan Berat Badan

Siapa bilang semua orang pasti ingin kurus? Bagi beberapa orang, kurus itu bukan tubuh impian mereka, dan mereka begitu ingin bisa menambah bobot tubuh agar tampak lebih berisi. 

Menambah berat tubuh itu tidak semudah kedengarannya. Banyak orang mengira jadi gemuk itu jauh lebih mudah dibanding jadi kurus. Tinggal ngemil dan banyak makan saja. Pasti gemuk. Masalahnya, kita ingin menambah berat dengan cara yang sehat. Plus, tidak semua orang bisa semudah itu menambah bobot tubuh. Ada yang memiliki gen bertubuh kecil, sehingga biar sudah makan apapun, tetap saja tubuhnya kecil. 

Baca juga: 3 Jurus Ampuh Atur Pengeluaran Saat Gaji Naik

Meskipun begitu, kamu bisa mencoba program penambahan berat badan dengan mulai mengonsumsi 6 makanan ini. 

1. Selai Kacang

Satu sendok teh selai kecang mengandung 85 kalori, 3 gram karbohidrat, dan 4 gram protein. Ada juga sih kandungan lemak saturasi di sana, tapi tidak banyak, jadi tidak usah khawatir. 

Baca juga: Badan Gampang Memar, Ternyata Tubuh Kekurangan Vitamin Ini!

Ambil roti dan oleskan selai kacang. Yummy! 

2. Ayam Tanpa Kulit

Ayam itu sumber protein, yang akan membantumu menambah bobot tubuh dengan sehat. Dan karena kulit ayam itu tidak sehat, jadi lebih baik kamu buang saja. Lemak yang terkandung di dalamnya tidak sehat. 

Baca juga: Makanan Sehat Ini Berbahaya Jika Nggak Dimasak Secara Benar

3. Pisang

Satu pisang dengan ukuran medium mengandung seratus kalori. Plus, buah ini juga diperkaya dengan potasium dan serat; keduanya adalah vitamin penting untuk kesehatan tubuh. 

Pisang mengandung banyak gula alami. Dan untuk alasan inilah disarankan kamu makan pisang setelah beraktivitas berat untuk mengembalikan energi yang terbuang. 

4. Ikan Tuna

Ikan dengan minyak tubuh ini kaya akan protein dan lemak, sehingga akan sangat membantu jika kamu ingin meningkatkan berat badan dengan cepat dan sehat. Buat saja tuna sandwich untuk camilan. Beres! 

 

Baca juga: Resto Makanan Indonesia Terbaru Bergaya Jepang-Prancis Modern di Bali

5. Alpukat

Alpukat mengandung banyak kalori dan lemak baik, sehingga ini adalah makanan yang ampuh untuk meningkatkan berat badan. Alpukat lebih bermanfaat jika dimakan langsung, tanpa diolah dulu. Kamu bisa mengonsumsi alpukat dan telur setiap pagi untuk sarapan. 

6. Telur

Telur itu diperkaya dengan banyak nutrisi, sehingga cocok dimakan saat sarapan agar kamu berenergi sepanjang hari. Plus, telur juga bisa membantumu meningkatkan berat badna karena satu butir telur mengandung 75 kalori. Kamu bisa menambah jumlahnya dengan mengonsumsi 2 butir telur per hari. 

lifestyle

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE