Ladiestory.id » Beauty » Ini Beberapa Alasan Mengapa Kamu Harus Rutin Cuci Muka di Malam Hari, Biar Tidak Menyesal!

Ini Beberapa Alasan Mengapa Kamu Harus Rutin Cuci Muka di Malam Hari, Biar Tidak Menyesal!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 13 Februari 2020 | 05:59:38
Durasi baca: 2 menit, 38 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ini Beberapa Alasan Mengapa Kamu Harus Rutin Cuci Muka di Malam Hari, Biar Tidak Menyesal!

Tempat tidur yang menggoda serta cuaca dingin akibat rintik hujan di malam hari yang sendu, seakan-akan menarik perhatian kita untuk segera berbaring di atas tempat tidur. Lalu, rencana untuk membersihkan muka pun seakan tidak penting lagi, sebab tergoda untuk meringkuk di balik selimut tebal yang menghangatkan tubuh dari dingin dan lembapnya suhu akibat hujan. Sayangnya, jika nafsu untuk segera tidur tanpa mencuci muka terlebih dulu itu dituruti, bersiaplah dengan segala permasalahan kulit wajah yang bisa kapanpun menyerang kita, Ladies. Maka, rutinlah membersihkan muka sehabis beraktivitas di luar rumah, supaya tidak perlu mendapatkan masalah pada kulit wajah keesokan harinya. Jika tak percaya, berikut ini ada beberapa alasan mengapa kamu harus rutin cuci muka di malam hari supaya kamu memahami.

1. Mengurangi risiko munculnya jerawat, komedo, dan flek pada wajah

alasan mengapa kamu harus rutin cuci muka di malam hari
sumber: freepik.com

Salah satu penyebab utama munculnya jerawat, komedo, dan flek pada wajah adalah terjadinya penyumbatan di lubang pori-pori kulit wajahmu. Penyumbatan bisa terjadi sebab adanya kotoran yang menumpuk, yang berasal dari sisa makeup, serta debu dan polusi. Nah, penumpukan kotoran yang menyumbat pori-pori itu tentu akan mengundang bakteri pada kulit wajahmu. Setelah itu, jika kamu tidak mencuci wajah sampai bersih, maka kotoran dan bakteri tersebut akan berkolaborasi membentuk suatu masalah pada kulit wajah. Misalnya saja, memunculkan jerawat, komedo, dan flek.

2. Membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh sisa makeup, sel kulit mati, dan kotoran

alasan mengapa kamu harus rutin cuci muka di malam hari
sumber: freepik.com

Ketika kamu menggunakan makeup, apalagi serangkaian produk makeup lengkap dari primer hingga setting spray, maka bisa dipastikan bahwa produk makeup yang kamu gunakan itu akan masuk dan menyumbat porimu. Maka tak heran jika kulit wajahmu pun akan terlihat lebih flawless, karena serangkaian produk itu hampir menutup seluruh pori-pori. Oleh sebab itulah, kamu harus mencuci wajahmu di malam hari, supaya kulit wajahmu terbebas dari kotoran dan sel mati yang menumpuk.

Baca juga: Bukan Sulap, Bukan Sihir: Ini Rahasia Perawatan Rambut Sehat dan Indah

3. Melindungi kulit wajah dari kekusaman dan penuaan dini

alasan mengapa kamu harus rutin cuci muka di malam hari
sumber: freepik.com

Meskipun dalam seharian penuh kamu hanya berada di rumah, bukan berarti kulit wajahmu bebas dari sentuhan debu dan kotoran lainnya, lho. Misalnya saja, ketika kamu berbaring di atas kasur atau sofa. Meski secara kasatmata tidak terlihat adanya debu, akan tetapi sudah pasti di tempat-tempat itu ada kotoran dan bakteri yang tidak terlihat oleh mata. Terlebih, jika kamu berada di luar rumah, di mana segala polusi seperti asap, debu, dan kotoran bercampur jadi satu dan menempel di kulit wajahmu. Nah, jika kamu membiarkan kulit wajahmu menjadi tempat pemberhentian terakhir segala polusi itu sampai keesokan harinya, maka bersiaplah dengan risiko kulit menjadi kusam dan muncul tanda penuaan dini di sekitarnya, Ladies.

4. Melindungi kesehatan mata dan sekitarnya

alasan mengapa kamu harus rutin cuci muka di malam hari
sumber: freepik.com

Barangkali, belum banyak yang tahu, bahwa eyeliner dan maskara yang tentu saja mengandung bahan kimia akan menyebabkan iritasi pada mata apabila tidak dibersihkan menjelang tidur malam yang panjang. Selain itu, penggunaan maskara yang terlalu lama juga bisa menyebabkan bulu mata menjadi kaku dan mudah patah. Tentunya, kamu tidak mau kan, kalau bulu matamu jadi rontok sebab penggunaan maskara yang terlalu sering dan terlalu lama? Maka, segera bersihkanlah dengan micellar water dan cucilah mukamu dengan air hingga bersih!

Nah, jadi itulah beberapa alasan mengapa kamu harus rutin cuci muka di malam hari, Ladies! Supaya kelak kamu tak perlu menyesal, yuk biasakan diri untuk membersihkan wajah setiap hari!

beauty kecantikan skin care perawatan kulit wajah alasan mengapa kamu harus rutin cuci muka di malam hari cuci muka

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

TRENDING ON BEAUTY