Ladiestory.id » Fashion » Ini Cara Memilih Bingkai Kacamata Sesuai dengan Warna Kulit Wajah

Ini Cara Memilih Bingkai Kacamata Sesuai dengan Warna Kulit Wajah

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Selasa, 21 April 2020 | 11:05:36
Durasi baca: 2 menit, 7 detik
Dibaca: 10 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ini Cara Memilih Bingkai Kacamata Sesuai dengan Warna Kulit Wajah

Aksesoris wanita yang satu ini terbilang sangat fungsional dan dapat memberikan sentuhan berbeda pada keseluruhan tampilan kita. Apalagi di negara tropis seperti Indonesia, mata butuh pelindung dari cahaya yang bersinar terang di siang hari. Khususnya bagi kamu wanita yang banyak beraktivitas di luar ruangan, kacamata hitam jelas menjadi suatu kebutuhan untuk kamu selain menjadi aksesoris untuk mempercantik penampilan.

Berbagai tipe kacamata wanita yang ada juga dapat kamu pilih berdasarkan bentuknya. Namun, coba sesuaikan bentuk wajah kamu dengan kacamata wanita yang ingin dibeli supaya tidak menyesal nantinya. Selain memperhatikan model  kacamata yang harus sesuai dengan bentuk wajah, yang tak kalah penting adalah pemilihan warna pada frame kacamata. Karena pada umumnya warna kulit dikategorikan dalam 3 bagian yaitu fair skin, medium skin dan dark skin. Bagaimana cara memilih berdasarkan warna kulit? Berikut penjelasannya. 

Kulit Putih (Fair Skin)

Kamu yang memiliki kulit putih (fair) memang cenderung lebih mudah saat memilih warna frame, karena pada dasarnya, warna kulit cerah dapat memakai berbagai bingkai kacamata. Meski begitu, hindarilah memakai warna cokelat dengan nuansa oranye karena bisa membuat kulit kamu terlihat kusam.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

Hindari juga memakai warna pink yang terlalu mencolok (seperti neon) karena bisa membuat wajah kamu tampak lebih pucat. Disarankan untuk menghindari warna yang terlalu lembut karena akan memberi efek pucat pada kulit. Dan gunakanlah warna-warna kontras sehingga frame terlihat stand-out.

Kulit Kuning Langsat (Medium Skin)

Kulit kuning langsat ditandai dengan warna kulit yang cerah dengan pigmen kuning yang cukup terlihat. Pigmen kuning inilah yang membuat pemilik kulit kuning langsat terlihat cerah, segar, dan tidak pucat.

Kategori warna kulit sedang dapat memakai frame dengan warna-warna berani seperti merah, hijau, ungu gelap bahkan merah muda. Warna-warna tersebut akan memberi efek cerah pada kulit.

Kulit Sawo Matang (Dark Skin)

Nah, untuk pemilik kulit sawo matang, memang agak susah untuk memilih warna frame. Kalau salah pilih warna, bisa-bisa kulitmu terlihat kusam. Untuk kulit sawo matang, kamu membutuhkan frame dengan warna yang hangat seperti dark brown, merah marun, silvergold, dan warna-warna metalik lainnya. Namun bukan berarti kamu harus terpaku pada warna yang monoton. Variasi warna bisa kamu terapkan pada bagian temple maupun bentuk frame yang unik dengan detil ciamik.

Untuk itu sebelum membeli kacamata ada baiknya memperhatikan juga fungsinya sebagai alat bantu penglihatan dan melindungi mata dari sinar matahari serta radiasi sehingga faktor kenyamanan dan kesehatan dalam memakai sebuah kacamata dapat terpenuhi. Sebab, memilih kacamata yang baik dan benar adalah dengan cara mengombinasikan antara kebutuhan akan kacamata yang nyaman saat dipakai dengan keinginan untuk menambah nilai estetika atau fashion di dalamnya.

Baca juga: Khasiat Bunga Lilac untuk Atasi Tanda Penuaan pada Kulit


Sumber foto utama: Freepik.com

memilih kacamata tips memilih kacamata tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah cara memilih frame kacamata sesuai dengan warna kulit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION